‘Cukup sudah cukup.’ 8 Jaksa Agung Negara Luncurkan Investigasi Efek Berbahaya Instagram pada Anak-Anak – Majalah Time.com

  • Whatsapp


Sekelompok jaksa agung negara bagian sedang menyelidiki platform berbagi foto Instagram dan dampaknya pada anak-anak dan dewasa muda, dengan mengatakan bahwa perusahaan induknya Facebook – sekarang disebut Meta Platform – mengabaikan penelitian internal tentang bahaya kesehatan fisik dan mental yang ditimbulkannya kepada kaum muda.

Bacaan Lainnya

Penyelidikan dipimpin oleh koalisi bipartisan jaksa agung dari California, Florida, Kentucky, Massachusetts, Nebraska, New Jersey, Tennessee, dan Vermont. Ini mengikuti laporan surat kabar yang memberatkan, pertama oleh The Wall Street Journal, berdasarkan penelitian perusahaan itu sendiri yang menemukan bahwa perusahaan tahu tentang bahaya Instagram dapat menyebabkan remaja – terutama gadis remaja – ketika datang ke masalah kesehatan mental dan citra tubuh.
[time-brightcove not-tgx=”true”]

Sejak laporan pertama itu, a konsorsium organisasi berita, termasuk The Associated Press, telah menerbitkan temuan mereka sendiri berdasarkan dokumen bocor dari pelapor Frances Haugen, yang telah bersaksi di depan Kongres dan komite parlemen Inggris tentang apa yang dia temukan.

“Sudah terlalu lama, Meta mengabaikan malapetaka yang ditimbulkan Instagram pada kesehatan mental dan kesejahteraan anak-anak dan remaja kita,” kata Jaksa Agung California Rob Bonta. “Cukup sudah. Kami telah melakukan penyelidikan nasional ini untuk mendapatkan jawaban tentang upaya Meta untuk mempromosikan penggunaan platform media sosial ini kepada anak muda California – dan untuk menentukan apakah, dengan melakukan itu, Meta melanggar hukum.”

Investigasi tersebut menargetkan, antara lain, teknik yang digunakan Meta untuk mempertahankan kaum muda di platformnya — dan bahaya yang dapat ditimbulkan dari waktu yang lama di Instagram.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Meta Liza Crenshaw menyebut tuduhan itu “salah” dan mengatakan mereka menunjukkan “kesalahpahaman yang mendalam tentang fakta.”

“Sementara tantangan dalam melindungi kaum muda secara online berdampak pada seluruh industri, kami telah memimpin industri dalam memerangi intimidasi dan mendukung orang-orang yang berjuang dengan pikiran untuk bunuh diri, melukai diri sendiri, dan gangguan makan,” kata Crenshaw dalam pernyataannya.

Investigasi negara bagian mengikuti pengumuman Senin bahwa yang terbesar di Ohio dana pensiun pegawai negeri menggugat Meta, menuduh bahwa itu melanggar undang-undang sekuritas federal dengan sengaja menyesatkan publik tentang efek negatif dari platform sosialnya dan algoritme yang menjalankannya.

Gugatan oleh Sistem Pensiun Pegawai Publik Ohio mengklaim bahwa Facebook mengubur temuan yang tidak menyenangkan tentang bagaimana perusahaan telah mengelola algoritme tersebut serta langkah-langkah yang dikatakan diambil untuk melindungi publik.

Sumber Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *