Daftar Brand Global yang Jadi Sponsor Piala Dunia Qatar 2022


Piala dunia telah resmi dilaksanakan. Beberapa brand besar dunia juga turut mendukung gelaran ini dengan menjadi sponsor. Siapa saja?

Tahun 2022 Piala Dunia kembali digelar, kali ini mengambil tempat di Qatar. Turnamen bola empat tahunan ini dilaksanakan 20 November hingga 18 Desember 2022.

Ini adalah pertama kalinya ajang olahraga dunia dilaksanakan di Tanah Arab atau daerah yang mayoritas penduduknya pemeluk agama Islam.

Pada Piala Dunia Qatar 2022 ada 32 tim dari 32 negara yang bertanding memperebutkan gelar Juara Dunia.

Sebagai penyelenggara, FIFA tidak dapat berdiri sendiri. Ada perusahaan-perusahaan yang menjadi sponsor dan mendukung kelancaran piala dunia.

Perusahaan-perusahaan tersebut ada yang sudah langganan menjadi sponsor, merupakan mitra FIFA, dan ada pula yang baru mencoba peruntungannya.

Sponsor Piala Dunia Qatar 2022

Dilansir dari Bisnis.comini beberapa brand terkenal dunia yang menjadi sponsor Piala Dunia Qatar 2022.

1. CocaCola

Coca-cola telah lama menjadi sponsor piala dunia. Bahkan untuk memperkuatnya, Cola-Cola juga terlibat dalam pembuatan jingle atau lagu piala dunia.

Baca Juga: Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20. Pakai Stadion Mana, Ya?

Brand ini jadi salah satu mitra FIFA yang paling lama berdiri, dengan asosiasi formal sejak 1974 dan sponsor resmi FIFA World Cup yang dimulai pada 1978.

Melansir dari FIFA, Coca-Cola telah memasang iklan stadion di setiap Piala Dunia FIFA sejak 1950.

2.Adidas

Brand olahraga atau sportwear asal Jerman juga menjadi sponsor FIFA dalam Piala Dunia Qatar 2022. Adidas menjadi salah satu brand olahraga paling terkenal di dunia.

Strategi pemasarannya dilakukan salah satunya dengan menjadi sponsor kegiatan-kegiatan besar, terutama sepak bola. Di piala dunia, Adidas menyediakan sekitar kaus untuk 7 negara sebagai sponsor.

3.Nike

Pesaing Adidas, Nike juga melihat piala dunia sebagai peluang pemasaran. Pada Piala Dunia Qatar 2022, 13 dari 32 negara peserta akan menggunakan baju atau kaus dari Nike.

Dengan jumlah tersebut, Nike mencatat telah menjadi brand dengan sponsor pakaian olahraga terbanyak di Piala Dunia.

4.Hyundai

Perusahaan otomotif asal Korea kembali menjadi sponsor piala dunia. Dalam siaran persnya, Hyundai menyebut akan menyediakan 616 unit kendaraan dalam FIFA World Cup 2022.

Dari angka tersebut, sebanyak 446 unit merupakan kendaraan penumpang yang sebagiannya (226 unit) merupakan mobil elektrifikasi, baik hybrid electric vehicle (HEV) maupun battery electric vehicle (BEV).

5. VISA

Visa merupakan mitra layanan pembayaran resmi kegiatan FIFA di seluruh dunia. Diketahui Visa juga telah menjadi mitra resmi FIFA sejak 2007.

Dalam Piala Dunia Qatar 2022, Visa mensponsori dengan mendukung semua pembayaran atau transaksi yang terjadi menggunakan layanannya.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Piala Dunia Qatar 2022 yang Harus Kalian Ketahui

6. Hublot

Hublot adalah brand jam tangan mewah asal Swiss. Jam tangan ini sangat terkenal di kalangan atas dunia.

Dalam Piala Dunia, Hublot akan menjadi alat pencatat waktu 64 pertandingan Piala Dunia Qatar 2022. Bahkan, arloji ini akan dipakai oleh 129 wasit resmi Piala Dunia.

Mau tulisanmu dimuat juga di Suara-Pembaruan.com? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Suara-Pembaruan.com dengan klik “Mulai Menulis”.

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.





Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *