Tech  

Dari Bumi ke Luar Angkasa: 25 Tahun Perjalanan ASUS yang Bertabur Bintang


Mendengar nama ASUS, kita akan membayangkan deretan gadget berkualitas. Nama ASUS telah ditahbiskan sebagai produsen peranti digital berkualitas selama lebih dari dua dekade. Terobosan pertama ASUS terjadi pada tahun 1997 ketika stasiun luar angkasa MIR memilih ASUS P6100 untuk mendukung misi luar angkasa mereka. Laptop tersebut bertahan dalam lingkungan ekstrem dengan mikro gravitasi dan radiasi kosmik selama 600 hari tanpa mengalami overheat atau masalah berarti yang lain.

Awal yang cemerlang tersebut hanya membuat ASUS semakin termotivasi untuk terus membuat desain baru dan lebih baik. Sejak saat itu, ASUS terus berevolusi dan berinovasi dalam menciptakan laptop dan smartphone, menciptakan peranti-peranti yang senantiasa menjawab tantangan dunia yang terus menerus berkembang. Di tahun 2011 dan seterusnya, ASUS mulai berinovasi dengan edisi ZenBook. Deretan ZenBook ini dimulai dari ZenBook UX31 yang diluncurkan di tahun 2011, dengan desain ukiran lingkaran ikonik yang disebut “Zen Garden”. Laptop ini memenangkan dua penghargaan bergengsi: iF Design Award dan Good Design Award. ASUS juga memperkenalkan Gorilla Glass 3 kepada dunia dengan menggunakan layar super kuat tersebut di ZenBook UX301 pada tahun 2013. Dua tahun kemudian, ASUS memperkenalkan ZenBook UX305 yang telah memenangkan paling banyak penghargaan dalam sejarah ASUS.

Setelah banyak pencapaian, ASUS ingin menilik kembali sejarahnya dengan luar angkasa, dengan memperkenalkan Zenbook 14X OLED Space Edition. Piranti istimewa ini adalah laptop yang dirancang dengan tema luar angkasa untuk menandai ulang tahun ke-25 perjalanan ASUS ke luar angkasa bersama MIR. Laptop ini dihadirkan dengan warna Titanium Zero-G yang mengingatkan kita pada perjalanan pesawat luar angkasa.

Tidak hanya tampilan luarnya yang terlihat futuristik, Zenbook 14X OLED Space Edition juga lolos uji ekstrim US Space Systems Command Standard (SMC-S-016A). Pengujian ini membuktikan bahwa laptop ini dapat dioperasikan pada suhu ekstrem 61⁰C dan -24⁰C, sehingga memiliki daya tahan kelas luar angkasa.

Salah satu fitur menonjol di laptop ini adalah ZenVision, layar berukuran 3,5 inci yang terletak di belakang layar utama. ZenVision dirancang untuk mengimitasi jendela di pesawat ruang angkasa atau stasiun luar angkasa yang memungkinkan penumpang mengintip ke ruang kosmik. ZenVision dapat dikustomisasi melalui mode preset dan animasi, membuatnya terasa lebih personal bagi pengguna.

Spesifikasi teknis Zenbook 14X OLED Space Edition juga istimewa. Laptop ini ditenagai dengan Intel Core Generasi ke-12 dengan memori LPDDR5 berkecepatan tinggi. Di bagian koneksi, Zenbook 14X OLED Space Edition dilengkapi dengan PCle Gen4 SSD dengan konektivitas modern terkini.

Atas perkenan ASUS Indonesia

Sesuai dengan namanya Zenbook 14X OLED Space Edition juga dilengkapi dengan layar ASUS OLED. Layar ini dapat menampilkan spektrum warna yang kaya dan akurat dengan teknologi HDR dan waktu respons yang sangat cepat. ASUS OLED juga melindungi mata pengguna dari paparan cahaya biru terus-menerus melalui fitur cahaya biru rendah dan anti-flicker. Dengan laptop yang kuat namun dirancang dengan indah ini, pengguna akan merasakan tingkat produktivitas yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan peranti lainnya. Dengan piranti yang bergengsi, pengguna akan merasakan kepuasan dalam menjalani harinya menggunakan Zenbook 14X OLED Space Edition.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.