Desain Ruangan dengan Aksen Corak Gingham Ala Korea

  • Whatsapp
Desain Ruangan dengan Aksen Corak Gingham Ala Korea


(function(i,s,o,g,r,a,m){i[‘GoogleAnalyticsObject’]=r;i[r]=i[r]||function(){
(i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o),
m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m)
})(window,document,’script’,’https://www.google-analytics.com/analytics.js’,’ga’);
ga(‘create’, ‘UA-78364422-1’, ‘auto’);
ga(‘send’, {hitType: ‘pageview’,page: ‘hiburan/life/desain-ruangan-dengan-aksen-corak-gingham-ala-korea’, title: ‘Desain Ruangan dengan Aksen Corak Gingham Ala Korea’});
setTimeout(function(){ga(‘send’,’event’,’30_seconds’,’read’);},30000);

www.instagram.com

Bacaan Lainnya

Meski mirip, motif gingham dan grid ternyata memiliki berbeda. Gingham biasanya memiliki beberapa skema warna. Beda dengan grid yang sedikit lebih minimalis. Kesan yang ditimbulkan juga beda banget ketika diaplikasikan di dalam ruangan.

Jika corak grid membuat ruangan jadi bergaya Skandinavia, gingham bakal mengingatkanmu dengan kamar khas Korea. Efek yang diwujudkan corak gingham juga lebih lembut dan feminin.

Corak ini tak hanya berlaku sebagai aksen di kamar, lho. Kamu bebas mengaplikasikannya di berbagai ruangan di rumah. Mau tahu caranya? Berikut inspirasinya!

1. Jadi tirai jendela atau pintu boleh, tuh

www.instagram.com

Semua perabot di ruangan sudah satu skema, minimalis, modern, dan berwarna kayu natural. Kesannya cukup dingin dan kaku, tetapi tirai gingham di jendelanya ternyata bisa menghangatkan ruangan. Pilihan warnabiru tua dan putih bisa dipilih jika ingin menonjolkan kesan netral. 

2. Taplak meja makan

www.instagram.com

Sebenarnya ini bukan corak yang aneh buat meja makan karena sudah umum banget dipakai. Namun belakangan ini, banyak lifestyle influencer asal Korea yang mempopulerkan kembali taplak gingham untuk meja makan. Entah bagaimana cocok banget ketika dipasang di meja makan ukuran kecil.

Skema warnanya nggak jauh beda dengan contoh sebelumnya. Hitam putih ternyata pas buat mengimbangi perabot kayu yang tone-nya gelap. 

3. Bedcover minimalis untuk kamar yang penuh barang

id.pinterest.com

Punya banyak barang di kamar kos? Tentunya nggak mau kos semakin terlihat sempit karena pengaruh bedding yang terlalu ramai. Pilih corak gingham dengan warna soft untuk seprai atau selimut. Begini hasilnya, adem di mata. 

4. Tirai gingham yang satu palet dengan skema warna kamar

www.instagram.com

Lebih suka kalau kamar hanya pakai dua palet warna? Sah-sah saja, kok. Kamu bisa pilih tirai gingham yang warnanya sama persis dengan palet yang sudah kamu pilih. Misal di contoh di atas. Dominan warna di kamar adalah coklat muda dan off-white, maka tirai gingham yang dipilih pun berwarna coklat dan putih. 

5. Sarung bantal

www.instagram.com

Kamu juga bisa meletakkan aksen gingham di kamar pada bagian sarung bantal saja. Dengan begitu, cukup beli seprai dan selimut polos. Sarung bantal mudah diganti jika bosan atau ingin suasana baru. 

6. Letakkan di ruang tamu

www.instagram.com

Selain kamar, tempat yang disarankan untuk meletakkan aksen gingham adalah ruang tamu atau ruang tengah. Jika skema warna ruangan sudah mute begini, sarung bantal gingham warna merah langsung jadi focal point di ruangan. Tinggal tambah beberapa ornamen lain yang serasi. 

7. Gingham rug

www.overstock.com

Selain sarung bantal, tentu menaruh rug atau karpet adalah solusi mudah mendapatkan aksen gingham di ruangan. Tinggal diletakkan di ruang tengah atau kamar sebagai alas kaki di bawah kursi kerja atau alas duduk di sebelah sofa dan tempat tidur misalnya.

Tiap corak punya efek dan kesan masing-masing. Bagi penyuka motif-motif lembut dan feminin, gingham bisa jadi pilihan tepat guna mendekor ulang ruangan. Tertarik untuk berburu barang-barang ini untuk memperindah kamarmu?



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *