Direktur Center For Budget Analysis: KPK Harus Awasi Perusahaan Pengadaan Milik TR

SUARA-PEMBARUAN.com — Uchok Sky Khadafi Merespons Tentang dugaan proyek pengadaan Alustista di TNI.

“Semua kegiatan pengadaan Alustista di lingkungan TNI harus dilakikan transparan dan tidak boleh ada kepentingan pihak manapun,” ujar Uchok.

Direktur Center For Budget Analysis (CBA) mengingatkan, TNI juga bagian dari reformasi.

Bahwa semua kegiatan pengadaan Alustista di lingkungan TNI harus dilakikan transparan dan tidak boleh ada kepentingan pihak manapun.

Kabar yang beredar di awak media terkait adanya dugaan proyek pengadaan Alustista di TNI yang selalu dimenangkan Pengusaha Lampung Thomas Azis Riska. Apalagi disebut, si pengusaha punya kedekatan dengan AD satu.

“Ini yang menjadi perhatian publik,” masih kata Direktur Center For Budget Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi menegaskan.

“Kalau memang perusahaan TR menang karena adanya kedekatan dengan pejabat di TNI seperti yang ramai di media itu harus dipertanyakan, ” kata Uchok kepada wartawan, Jumat (29/4/2022).

Uchok meminta agar KPK ikut memantau semua kegiatan pengadaan alustista di dalam tubuh TNI termasuk dalam penunjukkan perusahaan yang masuk dalam tender tersebut.

“Ya harus ada peran atau keterlibatan KPK dalam pelaksanaan pengawasan penunjukkan perusahaan dalam pengadaan alustista yang ada di TNI, ” ucapnya.

Selain itu, Uchok menyebutkan bahwa dalam proyek pengadaan alustista tersebut harus bebas dari KKN karena ini menyangkut negara.

“KPK miliki peran dan semua proyek pengadaan alustista harus bebas dari korupsi, ” ujarnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi awak media, Kadispen.Mabesad Brigjen TNI Tatang Subarna menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan konfirmasi soal informasi terkait adanya perusahaan milik TR yang selalu dimenangkan dalam pengadaan alustista.

“Ya kita konfirmasi ke pihak yang memiliki kewenangan dalam pengadaan alustista tersebut, ” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.