Dita Fakhrana Gugat Cerai Suami, Ini 7 Potret Kenangan Mereka

  • Whatsapp
banner 468x60


Host acara Malam-Malam di NET TV, Dita Fakhrana, dikabarkan gugat cerai sang suami, Ilham Akbar Prawira. Keduanya sepakat mengakhiri pernikahan mereka di meja persidangan setelah satu tahun menjalani kehidupan berumahtangga.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Awal isu keretakan rumah tangga mereka adalah ketika keduanya menghapus foto-foto kebersamaan mereka di Instagram. Dita yang sempat berprofesi sebagai pramugari itu pun dikabarkan dekat dengan Gading Marten.

Seperti apa potret kebersamaan dan perjalanan cinta Dita Fakhrana dan Ilham Akbar Prawira? Simak selengkapnya berikut ini.

Artikel Terkait: Pengacara Perceraian Punya Peran Krusial, Bisakah Urus Cerai Tanpa Bantuannya?

7 Potret dan Perjalanan Cinta Dita Fakhrana dan Ilham Akbar Prawira

1. Saling Mengenal Lewat Instagram

dita fakhrana gugat cerai suami Sumber: Okezone

Pasangan Dita Fakhrana dan Ilham Akbar Prawira memulai perjalanan cinta mereka dengan cara yang cukup unik. Pasalnya, mereka saling berkenalan lewat media sosial.

“Kita awal tahunya kenal di media sosial di Instagram,” papar Dita seperti dikutip dari Detik.

Setelah saling mengikuti di Instagram, keduanya pun dipertemukan di dunia nyata dalam satu kesempatan. Ternyata setelah bertemu, Dita langsung jatuh hati kepada pemuda yang berprofesi sebagai bankir itu.

“Ternyata kita dipertemukan secara tidak langsung, hadap-hadapan. Pas belum ketemu nggak percaya dia. Pas ketemu ganteng juga, makanya akhirnya direspons deh gitu,” lanjut Ilham.

2. Memutuskan Bertunangan

Berujung Cerai, Ini Kisah Perjalanan Cinta Dita Fakhrana dan Ilham Akbar Prawira Sumber: IDN Times

Keduanya mulai go public pada November 2018. Usai menjalin asmara selama satu tahun, presenter yang sempat merilis single berjudul You and Me For Eternity ini memutuskan untuk bertunangan dengan Ilham. Dita dan Ilham pun resmi mengikat janji suci pada November 2019.

Artikel Terkait: 9 Dampak Perceraian Terhadap Psikologis Anak yang Perlu Diwaspadai Orangtua

3. Dita Fakhrana Akhirnya Menikah

Dita Fakhrana Sumber: Brilio

Tak butuh waktu lama setelah resmi bertunangan, Dita dan Ilham pun akhirnya menikah pada Maret 2020. Keduanya menggelar pesta pernikahan yang cukup mewah di Jakarta dengan menggunakan adat Sunda.

4. Satu Tahun Berumah Tangga

Berujung Cerai, Ini Kisah Perjalanan Cinta Dita Fakhrana dan Ilham Akbar Prawira Sumber: Tempo

Layaknya pasangan pengantin baru lainnya, Dita dan Ilham kerap tampil mesra baik di depan publik maupun di media sosial. Perempuan kelahiran 11 Mei 1994 itu pun seringkali mengunggah momen-momen kemesraan dirinya dengan suami disertai dengan caption yang romantis.

5. Saling Hapus Foto

Berujung Cerai, Ini Kisah Perjalanan Cinta Dita Fakhrana dan Ilham Akbar Prawira Sumber: Kurio

Isu keretakan rumah tangga Dita Fakhrana mulai tercium sejak April 2021. Baik Dita maupun Ilham sama-sama kompak saling menghapus foto kebersamaan mereka di Instagram masing-masing.

Pada bulan Juni, Dita dikabarkan sedang dekat atau menjalin hubungan spesial dengan aktor Gading Martin. Kedekatan mereka menjadi sorotan lantaran Gading Marten adalah mantan suami Gisella Anastasia, yang mana sekarang tengah berpacaran dengan Wijin. Sementara Wijin sendiri adalah mantan pacar Dita.

Artikel Terkait: Bagaimana Menjelaskan Perceraian Orangtua pada Anak dengan Baik?

6. Dita Fakhrana Gugat Cerai Suami

dita fakhrana gugat cerai suami Sumber: IDN TImes

Pemandu acara GO-JEK Traveloka Liga 1 2017 ini akhirnya menggugat cerai sang suami di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Menurut Humas PA JakSel, alasan perceraian Dita dan Ilham adalah karena sering berselisih.

Gugatan cerai Dita yang diajukan pada 14 April 2021 itu juga sempat dinyatakan tak diterima oleh majelis hakim. Pasalnya, Dita salah mencantumkan alamat suaminya dan dianggap cacat formil.

7. Dikabarkan Adanya Perselingkuhan

Berujung Cerai, Ini Kisah Perjalanan Cinta Dita Fakhrana dan Ilham Akbar Prawira Sumber: Suara

Melansir dari Detik, Ilham mengaku setelah gugatan Dita ditolak dirinyalah yang berbalik mengajukan talak cerai di Pengadilan Agama Tigaraksa pada 12 Agustus 2021. Ia juga menyebut selama ini menutup-nutupi perceraian untuk menjaga nama baik Dita.

“Sebenarnya saya tidak mau bahas masalah ini lebih dalam, karena ini privasi. Tapi kalau sudah ramai seperti ini dan kesannya dia yang menggugat saya, saya juga tidak akan tinggal diam. Dia yang ketahuan selingkuh kok dia yang menggugat,” kata Ilham.

***
Kabar Dita Fakhrana yang gugat cerai sang suami ini memang cukup mengejutkan. Potret kebersamaan Dita dan Ilham di atas kini sekarang tinggal kenangan.

Baca Juga:

id.theasianparent.com/penyebab-perceraian-terjadi

id.theasianparent.com/cara-agar-tegar-menghadapi-perceraian

id.theasianparent.com/hukum-perceraian-dalam-islam

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *