Ellen White menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inggris saat Lionesses mencapai 20 pada malam yang memecahkan rekor – Majalah Time.com

  • Whatsapp


Ellen White telah memecahkan rekor gol sepanjang masa untuk Inggris dengan hattrick dalam kemenangan 20-0 melawan Latvia — rekor jumlah gol untuk tim nasional Inggris — dalam kualifikasi Piala Dunia mereka pada Selasa.

Bacaan Lainnya

Striker Manchester City sekarang memiliki 48 gol internasional, melampaui rekor Kelly Smith 46, sementara Lionesses memecahkan rekor sebelumnya 13 gol dalam satu pertandingan.

Streaming ESPN FC Harian di ESPN+ (khusus AS)
– Tidak punya ESPN? Dapatkan akses instan
– McNamee: Ballon d’Or dinodai oleh kurangnya rasa hormat terhadap permainan wanita

White mencetak dua gol dalam waktu 10 menit untuk memecahkan rekor dan Beth Mead menambahkan sepasang gol di kedua sisi rekan setimnya saat Inggris memimpin 4-0 sebelum tanda seperempat jam.

Mead menyelesaikan hattricknya pada menit ke-23, sementara Lauren May Hemp menambahkan sepasang gol di setiap babak dan Ella Toone mencetak gol di penghujung babak pertama saat Inggris memimpin 8-0 saat turun minum.

Inggris melanjutkan di mana mereka tinggalkan di babak kedua saat White mencetak gol ketiganya segera setelah restart untuk mengisi hari pemecahan rekornya dengan hattrick.

Georgia Stanway mencetak gol dari titik penalti, sebelum Jessica Carter dan Bethany England mencetak gol mereka sendiri untuk memperbesar keunggulan Inggris menjadi 12-0.

Jill Scott, Alessia Russo — dengan hattrick — dan Jordan Nobbs semuanya mencetak gol saat babak kedua berlanjut untuk melihat Inggris mencapai skor akhir.

Tim pria Inggris mencetak 13 gol melawan Irlandia pada tahun 1882, sedangkan tim wanita melakukan hal yang sama melawan Hungaria pada tahun 2005, tetapi rekor itu hancur pada Selasa malam.

White mencetak gol pada debutnya di Inggris pada tahun 2010 dan membuat penampilannya yang ke-100 untuk tim nasional melawan Austria pada hari Sabtu.

Pemain berusia 32 tahun itu mencetak enam gol di Piala Dunia 2019, berbagi penghargaan Sepatu Emas turnamen dengan pemain depan Amerika Serikat Alex Morgan dan Megan Rapinoe, dan juga terpilih untuk Ballon d’Or 2021.

Striker tersebut telah mewakili Inggris di tiga Piala Dunia, juga mencetak gol di turnamen 2011 di Jerman.

Dia juga mencetak enam gol untuk Inggris Raya di Olimpiade Tokyo musim panas ini dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Inggris untuk 2020-21. Ini adalah ketiga kalinya dia memenangkan penghargaan, setelah juga menerima hadiah pada tahun 2011 dan 2018.

White sebelumnya mewakili Arsenal, Notts County dan Birmingham di Women’s Super League.

Dia mencapai 50 gol WSL musim lalu dan merupakan pencetak gol terbanyak liga pada 2017-18.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.