Facebook Berencana Rebranding Perusahaan Dengan Nama Baru, Laporan Mengatakan – Majalah Time.com

  • Whatsapp


Facebook Inc., menghadapi pengawasan ketat atas praktik bisnisnya, berencana untuk mengubah citra perusahaan dengan nama baru yang berfokus pada metaverse, menurut The Verge.

Bacaan Lainnya

Chief Executive Officer Mark Zuckerberg diharapkan untuk membahas perubahan nama pada konferensi Connect perusahaan pada 28 Oktober, situs web dilaporkan pada hari Selasa. Aplikasi dan layanan Facebook asli mungkin tetap tidak berubah dalam merek mereka, diposisikan di bawah perusahaan induk yang menghitung miliaran merek pengguna lainnya seperti Instagram dan WhatsApp dalam portofolionya. Google sudah mengoperasikan struktur serupa dengan induknya Alphabet Inc.

Seorang juru bicara Facebook menolak berkomentar, mengatakan perusahaan tidak “mengomentari rumor atau spekulasi.”
[time-brightcove not-tgx=”true”]

Zuckerberg, yang ikut mendirikan jejaring sosial pada tahun 2004, mengatakan bahwa kunci masa depan Facebook terletak pada konsep metaverse—gagasan bahwa pengguna akan hidup, bekerja, dan berolahraga di dalam alam semesta virtual. Headset dan layanan realitas virtual Oculus perusahaan merupakan bagian penting untuk mewujudkan visi tersebut.

“Di tahun-tahun mendatang, saya berharap orang-orang akan beralih dari melihat kami terutama sebagai perusahaan media sosial menjadi melihat kami sebagai perusahaan metaverse,” Zuckerberg dikatakan di Juli. “Dalam banyak hal, metaverse adalah ekspresi tertinggi dari teknologi sosial.”

Rebranding akan terjadi pada saat Facebook mendapat kecaman dari regulator, anggota parlemen dan aktivis. Whistle-blower Frances Haugen telah berbagi ribuan dokumen perusahaan dengan regulator dan Jurnal Wall Street. Dokumen tersebut merinci perjuangan Facebook dengan memoderasi kontennya dan dugaan efek kesehatan mental yang merusak dari aplikasi berbagi foto Instagram.

Sumber Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.