Film “Prom” Angkat Tema Broadway ke Layar Kaca

  • Whatsapp
Film "Prom" Angkat Tema Broadway ke Layar Kaca


Bacaan Lainnya

banner 300250

Netflix merilis film bertema komedi musikal yang diadaptasi dari pentas Broadway di Amerika Serikat, berjudul “Prom.” Film ini menampilkan sederetan bintang terkenal, seperti Meryl Streep, James Corden, Nicole Kidman, dan Kerry Washington.

Film arahan sutradara Ryan Murphy ini bercerita tentang sekelompok pemain teater yang karirnya mulai merosot. Suatu hari mereka mengetahui tentang keberadaan seorang siswi SMA bernama Emma, yang tinggal di sebuah kota kecil. Ia tidak diperbolehkan untuk menghadiri pesta dansa di sekolahnya atau prom, dengan kekasihnya yang sesama jenis.

Para pemain teater ini pun lalu bertekad untuk menolong siswi tersebut, dengan mengadakan pesta dansa atau prom yang inklusif, sebagai cara mereka untuk menaikkan kembali karir dan reputasi mereka.

Dalam film ini, aktris kenamaan Meryl Streep yang berusia 71 tahun, berperan sebagai salah satu pemain teater bernama Dee dee Allen.

Lewat sebuah wawancara dengan Associated Press, aktris pemenang piala Oscar ini mengungkapkan, bahwa film Prom ini adalah salah satu film dengan proses penggarapan yang sangat menyenangkan. Ia tidak merasakan ada sesuatu yang buruk, yang bisa diceritakan, dari awal hingga akhir penggarapan.

“Benar-benar menyenangkan dari awal sampai akhir penggarapan. Tidak ada hal buruk yang bisa diceritakan,” ujar Merryl Streep.

Meryl Streep saat menghadiri pemutaran perdana film Mamma Mia! Here We Go Again di London, July 2018.

Menurut Meryl Streep, sutradara Ryan Murphy yang juga dikenal lewat karya arahannya, sperti serial televisi “Glee,” adalah sosok sutradara yang mau beradaptasi dengan berbagai kondisi yang ada.

“Saya sangat menyukainya,” tambah Meryl Streep.

Merryl Streep menambahkan, antusiasme Ryan Murphy yang terkesan tak terkendali itulah yang membuatnya sukses.

Ryan selalu mengakui. Dia selalu dikelilingi orang-orang optimis seperti dia, tambahnya.

Aktor pemenang penghargaan Tony, James Corden, yang juga terlibat dalam film ini mengatakan, perannya sebagai pemain teater bernama Barry Glickman adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

James Corden di acara Tony Awards ke-73 di Radio City Music Hall, New York, tahun 2019.

James Corden di acara Tony Awards ke-73 di Radio City Music Hall, New York, tahun 2019.

Menurutnya dialog yang kocak ditulis secara cemerlang dalam naskah film ini. Selain itu, banyak juga berbagai hal yang menarik, dengan penuh kedalaman emosional yang nyata di dalamnya.

“Dialognya dalam naskah ini kocak dan ditulis dengan cemerlang. Banyak juga berbagai hal menarik, dengan kedalaman emosi yang nyata di dalamnya. Rasanya seperti mimpi. Saya merasa tersanjung bisa ikut terlibat dalam penggarapan film ini,” ujar James Corden kepada Associated Press.

Aktris Kerry Washington yang berperan sebagai ketua persatuan orang tua murid dalam film ini juga merasakan hal yang sama.

Aktris Kerry Washington di acara Golden Globes Award, Januari 2020 (Dok: AP)

Aktris Kerry Washington di acara Golden Globes Award, Januari 2020 (Dok: AP)

Sambil bercanda, ia mengatakan telah mendapatkan satu keistimewaan dari sang sutradara, yaitu, ia boleh bersikap jahat terhadap aktris legendaris Meryl Streep, dalam film.

“Dia bilang, kamu bisa jadi jahat pada Meryl di hampir setiap adegan. Itu menyenangkan,” canda Kerry Washington.

Film “Prom” merupakan salah satu diantara berbagai karya sutradara Ryan Murphy, yang ditayangkan melalui layanan streaming Netflix, selain serial “Ratched” dan Hollywood.” Film berdurasi 131 menit ini juga menampilkan aktris Jo Ellen Pellman dan Ariana DeBose. [di]

.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *