Foto Sahrul Gunawan Saat Dilantik Menjadi Wakil Bupati Bandung

  • Whatsapp
Foto Sahrul Gunawan Saat Dilantik Menjadi Wakil Bupati Bandung


Resmi sudah aktor H. Sahrul Gunawan, SE., menjabat sebagai wakil bupati Bandung. Tepat pada 26 April 2021 lalu, ia dilantik untuk mendampingi H. M. Dadang Supriatna, S.Ip., M.Si., yang duduk sebagai Bupati Kabupaten Bandung. Ini dia kumpulan foto Sahrul Gunawan saat dilantik menjadi wakil bupati Bandung.

Bacaan Lainnya

Foto Sahrul Gunawan Saat Dilantik Menjadi Wakil Bupati Bandung

Sahrul Gunawan Dilantik

Menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan dilantik langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Sahrul dilantik di Kantor Gubernur Gedung Sate Jawa Barat, Senin (26/4/2021).

Bersama dengan Sahrul ada 39 kepala daerah pemenang Pilkada Serentak 2020 yang dilantik di provinsinya masing-masing. Di mana di antaranya terdiri dari 35 pasangan bupati dan wakil bupati juga 5 pasangan wali kota dan wakil wali kota.

Artikel terkait: 7 Artis ini Calonkan Diri Jadi Pejabat Daerah di Pilkada 2020

Ucapkan Terima Kasih untuk Semua Pendukungnya

foto sahrul gunawan saat dilantik

Usai dilantik, ayah 3 anak itu menyempatkan diri menulis pesan singkat di Instagramnya @sahrulgunawanofficial. Ia mengucapkan rasa terima kasihnya untuk masyarakat yang sudah memilihnya.

“بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم 
Hatur Nuhun ka sadayana… Assalamualaikum Wr. Wb. Sampurasun…” tulis Sahrul dengan Bahasa Sunda yang berarti “Terima kasih semua.”

Pesan Pertama Sahrul untuk Masyarakat Bandung

foto sahrul gunawan saat dilantik

Setelah berterima kasih, itu lalu menyampaikan pesan pertamanya kepada masyarakat Kabupaten Bandung.

“Warga Kabupaten Bandung yang Aa Cintai.. Seperti yang telah disampaikan dalam Surat Cinta untuk Masyarakat Kabupaten Bandung dari @kang.dadangsupriatna, Bupati Bandung kita yang baru… Aa menghimbau sebagaimana yang Pak Bupati sampaikan bahwa momentum pelantikan adalah tonggak awal perjuangan kita bersama untuk mewujudkan Kabupaten Bandung yang mensejahterakan masyarakatnya..,” tulis laki-laki yang kerap disapa Aa Alul di IG-nya, Selasa (27/4/2021).

Dalam pernyataannya Sahrul berkomitmen untuk menyejahterahkan masyarakat Bandung.

Artikel terkait: Menikah dengan Politisi, 8 Artis Ini Setia Dampingi sang Suami

Amanah dari Tuhan

Foto Sahrul Gunawan Saat Dilantik Menjadi Wakil Bupati Bandung

Sahrul sadar bahwa tanggung jawabnya sebagai seorang pejabat daerah sangatlah besar. Ia mengemban tugas yang tak mudah, yaitu memajukan perekonomian dan menyejahterahkan rakyatnya.

“Jabatan ini adalah amanah, amanah dari Tuhan yang dilegitimasi melalui mandat dari masyarakat. Tentunya amanah ini bukanlah hal yang sederhana dan mudah. Aa, berharap di dalam situasi yang serba sulit dan terbatas ini kita harus bisa saling berbagi.. berbagi kebaikan, pemikiran, serta kontribusi positif dari seluruh elemen yang ada di Wilayah Kabupaten Bandung..,” kata Sahrul.  

Ia percaya tujuannya akan tercapai jika semua pihak, baik dari pemerintah daerah, pusat, dan juga masyarakat, bersatu padu dalam sinergi yang sama.

“Aa percaya bahwa semangat kolaborasilah yang akan membawa kita ke dalam perubahan. Pertarungan Politik telah usai, saatnya kita bersinergi bahu membahu membangun satu tujuan yakni terwujudnya Kabupaten Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera. Ayo kita melakukan aksi, gawe rampak babarengan membantu Pak Bupati Dadang Supriatna membangun daerah yang kita cintai ini.. Salam Cinta dari Aa..,” tutup Sahrul.

Hari Pertama di Kantor Baru

foto sahrul gunawan saat dilantik

Selasa (27/4/2021) merupakan hari pertama Sahrul menjabat sebagai wakil bupati Bandung. Terlihat dari foto-foto yang diunggahnya, pria berusia 44 tahun itu hadir di kantor barunya. Usai menyapa tim kerjanya, ia kemudian menghadiri Rapat Koordinasi Pengantar Tugas Bupati dan Wakil Bupati Bandung.  

“Mengawali aktivitas saat pertama masuk kantor sehari setelah dilantik, sebelum menghadiri undangan Rapat Koordinasi Pengantar Tugas Bupati dan Wakil Bupati Bandung (Optimalisasi program 99 hari kerja Demi Terwujudnya Kabupaten Bandung Bangkit, Edukatif, Dinamis dan Agamis). Saya menyambangi beberapa ruangan yang bersebelahan dengan Kantor Bupati/wakil Bupati termasuk menyapa para ASN di Bagian Humasdan protokoler Pemkab Bandung,” tulis Sahrul.

Artikel terkait: Dari menteri hingga ibu negara, ini 7 pejabat dunia yang positif corona

Pernah Gagal Melenggang ke Senayan

foto sahrul gunawan saat dilantik

Pada Pilkada 2020 lalu, Sahrul Gunawan Kembali terjun ke dunia politik sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bandung. Sebelum ini di tahun 2019 pemain sinetron Jin dan Jun itu juga pernah mencalonkan diri menjadi anggota legislatif mewakili Partai Nasdem. Namun sayang, waktu itu ia gagal melenggang ke Senayan.

Duda 3 Anak

Foto Sahrul Gunawan Saat Dilantik Menjadi Wakil Bupati Bandung

Namun sayang, kisah pernikahannya tak sesukses perjalanan kariernya. Pasca menikah selama 9 tahun, Sahrul Gunawan diketahui meminta izin kepada istrinya, Indriani Hadi, untuk melakukan poligami. Tapi sang istri menolak dan memutuskan bercerai di tahun 2016.

Sayang sekali, memang, karena mereka sudah dikaruniai 3 orang anak, yaitu Ezzar Raditya Gunawan, Raihana Zemma Gunawan, dan Faeyza Mikail Gunawan. Kini, baik Sahrul maupun Indriani, belum menikah lagi.

Meski sudah bercerai, hubungan keduanya masih sangat baik. Di laman IG Sahrul, beberapa hari sebelum ia dilantik, ia diketahui menghabiskan waktu bersama dengan mantan istri dan 3 anak mereka.

Jemput anak2 yang lagi di mall sama mamanya. Sekalian bukber deh,” kata Sahrul, Sabtu (24/4/2021).

Melihat foto ini banyak yang berharap Sahrul dan Indriani rujuk kembali.

Itu dia kumpulan foto Sahrul Gunawan saat dilantik sebagai Wakil Bupati Bandung. Selamat bekerja, Aa Alul!

Baca juga:  

Suara-Pembaruan.com/syarat-poligami

Suara-Pembaruan.com/pergoki-calon-istri-selingkuh

Suara-Pembaruan.com/arumi-bachsin-dan-emil-dardak

 

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *