Game Open World Genshin Impact Catat Pendapatan Rp28,6 Triliun

  • Whatsapp


Jakarta, Selular.ID – Genshin Impact, salah satu game open world  mobile terpopuler berhasil meraih penghasilan sekitar Rp 28,6 Triliun. Melalui capaian tersebut, membuat game yang rilis tahun lalu ini menjadi game seluler dengan pendapatan terbesar ketiga di dunia bersaing dengan Honor of Kings di posisi satu dan PUBG Mobile, baik itu pada App Store dan Google Play.

Bacaan Lainnya

Dari total pendapatan tersebut, China menjadi pasar yang paling menyumbang total ada sekitar 28,6% dari pengeluaran pemain. Angka yang diperoleh mencapai USD 577 juta atau sekitar Rp 8,2 triliun.

Kemudian di posisi kedua ada di Jepang dengan persetase 23,7% dan Amerika Serikat melengkapinya di posisi tiga, sekitar 21% dari pendapatan. Semua pemasukan itu, diperoleh dari App Store, yang mengambil peran penting sebesar 61,8% dan Google Play 38,2%.

Lalu secara keseluruhan, dari total pengeluaran pemain dari dua pelatform tersebut Google Play masih memimpin 53,6%. Sementara App Store menyumbang 46,4%.

Jika kita menelisik lebih jauh, baik mobile atau pun konsol game besutan miHoyo ini telah mengantongi pendapatan hampir USD 800 ribu atau sekitar Rp11,4 miliar selama tahun 2020. Akhirnya, totalnya pun mencapai USD 2 miliar atau sekitar Rp Rp 28,6 Triliun hingga September 2021.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *