Global Recyling Day Taman Safari Bogor Gelar Kontes Foto Instagram – Suara-Pembaruan.com

  • Whatsapp
Global Recyling Day Taman Safari Bogor Gelar Kontes Foto Instagram - SinarHarapan.ID


Taman Safari Bogor, salah satu penggiat lingkungan yang juga sebagai Lembaga Konservasi, turut serta dalam kegiatan Global Recycling Day, yang diperingati setiap tanggal 18 Maret setiap tahunnya.

Bacaan Lainnya

Sesuai dengan tema tahun ini yaitu Recycling Heroes, Taman Safari Bogor memberikan kontribusi dengan menciptakan ‘Taman Recycle’ dimana memanfaatkan berbagai barang bekas yang sudah tidak terpakai menjadi sesuatu yang indah dan memiliki manfaat.

Selain pemilik dan karyawan, pengunjung juga memiliki peranan yang sangat penting demi menuju masa depan yang lebih hijau.

Untuk memaksimalkan kampanye tersebut, Taman Safari Bogor membuat program ‘Lomba Foto Instagram’ dimana pengunjung diminta untuk mengabadikan foto terbaiknya di area Taman Recycle yang akan berlangsung pada 18 hingga 30 Maret 2021.

Peserta wajib mem-follow Instagram @taman-safari dan tsi_safarilodges, lalu post foto terbaik di Instagram dengan menandai Instagram @taman-safari dan tsi_safarilodges, dan 5 orang teman lainnya, serta mencantumkan caption semenarik mungkin dengan tema “recycling”.

Pemenang akan diberikan kepada 3 (tiga) peserta dengan hasil karya terbaik. Penjurian akan ditentukan oleh Taman Safari Bogor, dan diumumkan pada tanggal 3 April 2021 mendatang melalui Instagram official Taman Safari Bogor.

Ketiga pemenang akan mendapatkan voucher menginap di Safari Lodge, tiket masuk Taman Safari Bogor, makan malam, serta hadiah menarik lainnya.

Adapun, tujuan lomba ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih peduli dan
memperhatikan lingkungan.

Taman Recycle ini sendiri, berada di area yang berdampingan dengan pembuatan kompos, serta pengolahan kotoran gajah menjadi kertas.

Sebelumnya, Taman Safari Bogor juga mengadakan event Hari Sampah Nasional dengan tema
memanfaatkan barang bekas menjadi barang berguna, sehingga memiliki nilai ekonomi, sesuai
arahan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan
bisa semakin terjaga. Agar tidak membuang sampah yang tidak pada tempatnya. SH / R

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *