Gojek Kucurkan Dana Rp1 Triliun, Untuk Bantu Mitra UMKM dan Driver

  • Whatsapp


Jakarta, Selular.ID – Berbagai inisiatif dilakukan Gojek untuk mendukung mitra UMKM dan mitra driver. Dengan keluarkan sekitar Rp 1 triliun bertujuan membantu mitra bertahan, tumbuh, dan bangkit bersama menghadapi pandemi.

Bacaan Lainnya

Hari ini, Gojek juga memberikan apresiasi kepada para mitra yang telah terpilih menjadi pejuang pandemi dalam ajang penghargaan tahunan Mitra Juara Gojek.  Dalam Kesempatan diskusi tersebut dihadiri oleh Raditya Wibowo – Chief Transport Officer Gojek , Catherine Hindra Sutjahyo – Chief Food Officer Gojek, Michael Say – VP Public Affairs Gojek.

Kevin Aluwi Selaku CEO Gojek, mengatakan Berkat dukungan mitra driver dan mitra UMKM selama 11 tahun ini, Gojek dapat terus memberikan dampak positif dalam memudahkan kehidupan sehari-hari masyarakat, yang tercermin melalui kontribusi ekosistem kami terhadap pertumbuhan dan pemulihan ekonomi nasional. Lalu kevin menambahkan Bagi mitra UMKM Gojek memiliki berbagai inisiatif untuk membantu agar bisnis pelaku UMKM di ekosistem Gojek tetap bertahan dan tumbuh.

“Kami secara konsisten memberikan subsidi promo bagi mitra UMKM yang tidak hanya bertujuan mendorong daya beli konsumen, tetapi juga menimbulkan efek bola salju sehingga mitra usaha dan mitra driver tetap bisa mendapatkan order.” Ungkap kevin

Selain itu Gojek memperkuat Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) dengan beragam materi edukasi baru. Dengan semua inisiatif ini, GoFood terus tumbuh menjadi layanan pesan-antar makanan andalan masyarakat dengan 1 juta mitra UMKM di seluruh Indonesia.

Program Kesejahteraan Mitra Driver yang terdiri dari 3 program utama. Pertama, bantuan kebutuhan pokok yang mencakup uang belanja sembako, voucher belanja sembako, voucher potongan harga sembako dari GoPay, serta voucher makanan murah dan sehat untuk keluarga mitra driver.

Kedua, bantuan penyediaan layanan dan perlengkapan kesehatan yang terdiri dari pembagian masker, hand sanitizer, disinfektan, kegiatan operasional Posko Aman, edukasi dan sosialisasi vaksinasi, untuk mitra driver di lebih dari 130 kota/ kabupaten lewat penyelenggaraan pos pelayanan vaksinasi melalui kerja sama dengan pemerintah maupun pihak swasta terkait.

Lalu yang terakhir, bantuan pengganti pendapatan bagi mitra driver yang nonaktif sementara saat masa pemulihan dari Covid-19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *