Grab dan KPPU Gelar Pelatihan Tata Kelola Bisnis yang Baik untuk UMKM

  • Whatsapp


Selular.ID – Grab berkolaborasi dengan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) untuk menjalankan program Pelatihan Kepatuhan Persaingan Usaha berbasis teknologi. Keduanya merancang materi pelatihan untuk meningkatkan pemahaman ribuan karyawan Grab Indonesia tentang tata kelola perusahaan yang baik, atau good corporate governance.

Bacaan Lainnya

Program pelatihan mengupas ketaatan pada peraturan persaingan usaha, merancang perjanjian usaha yang sehat bagi perusahaan serta pemain lain, dan kemitraan sehat antara bisnis besar dan UMKM.

Program pelatihan juga menekankan pentingnya mendasari kemitraan dengan pelaku UMKM pada prinsip saling membutuhkan, saling percaya, saling menguatkan, dan saling menguntungkan.

Selain itu, Grab juga memastikan adanya proses pengembangan, atau alih keterampilan, di bidang produksi dan manufaktur, pemasaran, pembiayaan, sumber daya manusia, dan teknologi ketika menggandeng UMKM.

Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia menyampaikan sambutan pembuka dalam Peluncuran Pelatihan Kepatuhan Persaingan Usaha Grab bersama KPPU RI

Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia, menuturkan bahwa kolaborasi Grab dengan KPPU merupakan kelanjutan dari hubungan yang telah terbina dengan erat.

“Program Pelatihan Kepatuhan Persaingan Usaha adalah realisasi dari buah pemikiran Grab dan KPPU. Kami berbagi visi serupa, yaitu mendorong iklim usaha dan tata kelola perusahaan yang sehat untuk menjaga keseimbangan dan inklusivitas pertumbuhan ekonomi. Dengan menghadirkan program pelatihan kepatuhan persaingan usaha, kami memperkuat komitmen terhadap aturan yang berlaku di Indonesia.”

Baca Juga: Grab Tech Center di Indonesia Akan Fokus Pada Pengembangan UMKM

Selain dilakukan secara online, pelatihan juga menggunakan metode-metode kreatif, mulai dari studi kasus, simulasi peran, dan kuis interaktif, untuk mengoptimalkan penyerapan materi oleh peserta latihan.

Neneng Goenadi, Country Managing Director of Grab Indonesia memaparkan penjelasan mengenai Pelatihan Kepatuhan Persaingan Usaha di Grab Indonesia_
Neneng Goenadi, Country Managing Director of Grab Indonesia memaparkan penjelasan mengenai Pelatihan Kepatuhan Persaingan Usaha di Grab Indonesia_

Program pelatihan tersebut merupakan bagian dari rangkaian inisiatif kepatuhan persaingan usaha yang telah dilaksanakan Grab. Pada 2021, Grab mengikuti Executive Forum Kepatuhan Persaingan Usaha yang materinya disampaikan langsung oleh jajaran komisioner KPPU.

Baca Juga: Grab Hadirkan Tiga Solusi Baru Untuk Dorong UMKM Indonesia

Selain itu, Grab dan KPPU telah melaksanakan kegiatan Level-Up UMKM di Omah Kemitraan di Kantor KPPU Yogyakarta sebagai rangkaian talkshow dan pelatihan digital, termasuk social media marketing dan fotografi produk, untuk mitra UMKM.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *