Hadiah Liburan yang Sebenarnya Melawan Perubahan Iklim – Majalah Time.com

  • Whatsapp


Jika Anda terjebak pada apa yang harus dibeli sebagai hadiah Natal tahun ini, sebuah perusahaan rintisan Swiss memiliki saran: beberapa karbon dioksida.

Bacaan Lainnya

Climeworks AG memiliki yang terbesar di dunia penangkapan karbon udara langsung fasilitas, di Islandia, di mana lusinan mesin menyedot udara dan menyaring CO2, sehingga dapat disimpan secara permanen di bawah tanah dan mencegah kontribusi terhadap pemanasan global. Untuk 85 euro (sekitar $96), Climeworks akan menghilangkan dan menyimpan 85kg CO2. Anda akan dikirimi email berupa sertifikat hadiah untuk dikirim ke orang yang Anda cintai, membantu mereka meredakan rasa bersalah mereka penerbangan melintasi negara, banyak makan daging atau kegiatan intensif karbon lainnya yang mereka rencanakan untuk dilakukan selama liburan. Perusahaan menyebutnya “hadiah paling berkelanjutan di dunia.”
[time-brightcove not-tgx=”true”]

Tetapi meskipun 85kg mungkin terdengar seperti jumlah CO2 yang wajar, emisi gas rumah kaca per kapita AS ada di sekitar 16 metrik ton tahun. Itu berarti Anda hanya akan menghilangkan sekitar 0,5% dari karbon yang diberikan oleh penerima hadiah Anda ke atmosfer tahun ini. Menghapus semua 16 metrik ton akan dikenakan biaya $18.073. Dan jika banyak orang ingin melakukan itu, Climeworks akan segera kehabisan kartu hadiah: pabrik mereka dapat menangkap 4.000 metrik ton CO2 per tahun—atau emisi tahunan 250 orang Amerika.

Jadi, apakah memberikan beberapa kilo CO2 benar-benar membantu iklim? Dalam jangka panjang, bisa dibilang begitu. Para ahli mengatakan bahwa teknologi penangkapan dan penyimpanan karbon (CCS) akan membentuk tapi penting, bagian dari perang iklim. Dan industri CCS yang sedang berkembang butuh uang untuk tumbuh sehingga dapat mengurangi biaya dan memungkinkan untuk menghilangkan CO2 dalam jumlah yang berarti. (Sertifikat hadiah yang dibeli sekarang akan membantu membayar Climeworks untuk membangun pabrik baru—penghilangan CO2 sebenarnya yang Anda pesan akan terjadi dalam lima tahun, kata perusahaan itu.)

Bagaimanapun, ide hadiah Natal berkelanjutan dari Climeworks kemungkinan lebih baik daripada kebanyakan, kata Julio Friedmann, pakar penangkapan karbon di Pusat Kebijakan Energi Global Universitas Columbia. “Banyak orang ingin memperbaiki kerusakan yang mereka timbulkan melalui emisi mereka dan ini adalah cara yang valid dan terverifikasi untuk melakukannya,” katanya. “Pada dasarnya, Climeworks akan melakukan apa yang mereka katakan sedang mereka lakukan.”

Halldor Kolbeins—AFP/Getty ImagesPabrik Climeworks dekat Reykjavik pada 11 Oktober 2021.

Mencoba memberikan hadiah yang membantu daripada merusak iklim adalah ladang ranjau pencucian hijau: dari gadget “ramah lingkungan” yang tidak perlu yang tidak akan digunakan teman dan keluarga Anda, yang produksinya menghasilkan gas rumah kaca, hingga skema penyeimbangan karbon yang kurang kredibel, yang tidak desain dan pemantauan yang kuat. Mungkin adil untuk mengatakan, seperti yang dilakukan oleh sebagian besar pakar iklim yang pernah saya konsultasikan, bahwa hal yang paling berkelanjutan untuk diberikan pada Natal bukanlah apa-apa.

Tetapi tergantung pada bagaimana perasaan teman dan keluarga Anda tentang Natal, tidak memberi apa pun mungkin tidak akan bertahan lama untuk hubungan pribadi Anda. Jadi, bagi mereka yang merasa tidak berdaya atau cemas terhadap iklim di musim liburan ini, saya mencoba mencari jalan tengah. Berikut adalah panduan tentang bagaimana Anda dapat menargetkan pemberian hadiah Anda untuk membantu mengurangi emisi.

Donasi ke Organisasi Perubahan Iklim

Langsung saja, kita harus mengakui bahwa sebagian besar perubahan yang perlu kita buat jauh melampaui apa yang dapat Anda habiskan di Natal ini. Pemerintah perlu menetapkan kebijakan dan melakukan investasi besar untuk mendorong perluasan energi bersih, elektrifikasi mobil dan gedung, dan banyak lagi. Besar bisnis perlu bertanggung jawab atas emisi mereka dan membuat keputusan untuk memotongnya secepat mungkin.

Jadi, berikan donasi kepada teman dan keluarga Anda yang paling berkomitmen atas nama mereka ke organisasi yang berjuang untuk perubahan sistemik tersebut. Anda bisa mendukung dana iklim di The Founders Pledge, yang menganalisis pekerjaan LSM dan badan amal untuk mengidentifikasi sumbangan yang paling hemat biaya. Atau Anda dapat memilih LSM tertentu—jika Anda tidak yakin yang mana, lihat panduan yang dibuat oleh inisiatif nirlaba Memberi Hijau. Jika Anda cukup mengenal penerima hadiah Anda, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk memberikannya pada kampanye politik: ada semakin banyak politisi dan kandidat lokal berfokus pada aksi iklim tingkat kota atau wilayah.

Bantu Jadikan Transportasi Mereka Lebih Hijau

Berdasarkan Badan Perlindungan Lingkungan, 29% emisi gas rumah kaca AS berasal dari transportasi, bagian terbesar dari sektor mana pun. Ada hampir dua mobil per rumah tangga di negara ini, sebagian besar berbahan bakar fosil, dan masing-masing memancarkan rata-rata sekitar 4,6 metrik ton karbon setahun.

Jika Anda dapat memindahkan seseorang keluar dari mobil mereka dan ke transportasi nol atau rendah karbon, mereka akan menghemat secara kasar 404 gram CO2 per mil perjalanan. Anda bisa membelinya sepeda bekas—yang murah harganya sekitar $100. Atau, pra-muat $20 pada kartu untuk sistem angkutan umum lokal Anda. Yang terakhir mungkin sedikit tidak seksi, tetapi memiliki manfaat tambahan untuk mendukung sektor yang sangat penting bagi iklim dan dalam kesulitan keuangan yang mengerikan terimakasih untuk jatuh dalam pengendara selama pandemi. Mungkin menaruh busur di kartu.

Untuk jarak yang lebih jauh, Kartu hadiah Amtrak-tersedia untuk jumlah berapa pun hingga $500—akan bantal harga kereta api seringkali sangat mahal di AS, membantu penerima Anda memilih kereta api daripada penerbangan untuk perjalanan mereka berikutnya. Menurut Amtrak, pada layanan Koridor Timur Laut, bepergian dengan layanan mereka menghasilkan emisi 83% lebih sedikit daripada mengemudi sendiri dan hingga 73% lebih sedikit daripada terbang.

Tautan langsung: Sepeda Komuter Perkotaan Kecepatan Tunggal AVASTA | Kartu Hadiah Amtrak

Berikan Kado Listrik Lebih Hemat

Sumber emisi terbesar kedua di AS adalah listrik, mewakili 25% dari total. Kunci untuk memotongnya adalah a) membuat bangunan dan produk lebih hemat energi dan b) mengganti sumber energi dari batu bara dan gas alam yang kotor, menjadi bersih angin, tenaga surya dan tenaga air. Pemerintahan Biden bertujuan untuk mencapai “listrik bebas polusi karbon 100%” di AS pada tahun 2035.

Kecuali Anda memiliki $20.000 untuk dibelanjakan—biaya rata-rata untuk memasang satu set panel surya di AS, menurut pasar energi EnergySage—Anda tidak akan dapat memberikan sistem energi terbarukan kepada siapa pun. Tetapi Anda dapat membantu mereka mengurangi penggunaan listrik, dan tagihan energi mereka. Mulailah dengan pencahayaan, yang membentuk 10% penggunaan listrik rumah tangga: satu set bola lampu hemat energi, yang mengkonsumsi hingga 85% lebih sedikit energi dari lampu konvensional, pergi untuk sekitar $20. Atau untuk hadiah yang lebih menarik, coba sistem lampu pintar, dengan harga sekitar $200, yang memungkinkan Anda mengontrol tidak hanya kecerahan dari jarak jauh, yang menghemat energi yang terbuang, tetapi juga warna lampu Anda, yang menyenangkan.

Pilihan lain, jika mereka pasti akan menggunakannya, adalah pengisi daya surya untuk perangkat mereka, sekitar $60; atau bahkan generator bertenaga surya, seharga $200—$600.

Tautan langsung: Bola Lampu LED A19 SYLVANIA | Philips Hue Bluetooth Lighting | Pengisi Daya Telepon Tenaga Surya Portabel BigBlue Lipat

Atau Beri Mereka Pemanasan Yang Tidak Akan Memanaskan Planet

Sekitar 13% emisi AS berasal dari kebutuhan non-listrik untuk rumah dan bisnis. Pemanasan adalah penyebab terbesar: gabungan, ruang pemanas dan air membuat 62% dari energi yang digunakan di rumah rata-rata, menurut Administrasi Informasi Energi AS.

Sekali lagi, Anda mungkin tidak memiliki ribuan dolar untuk membantu penerima hadiah Anda mengganti kompor atau sistem pemanas berbahan bakar gas alam mereka dengan yang listrik, atau mengisolasi rumah mereka.

Tapi termostat pintar, tersedia dengan harga di bawah $100, misalnya, memungkinkan Anda mengontrol pemanasan dan pendinginan rumah Anda dari jarak jauh melalui aplikasi, sehingga mengurangi limbah. A kepala pancuran aliran rendah, dengan harga sekitar $40, dapat memotong konsumsi air per pancuran menjadi dua sambil mempertahankan nuansa tekanan tinggi dari pancuran normal. Itu mengurangi jumlah air yang perlu dipanaskan. Atau, belikan saja sweter yang sangat nyaman yang tidak ingin mereka lepas, idealnya dari toko barang bekas atau konsinyasi.

Tautan langsung: Termostat Google Nest | Pancuran Aliran Rendah Sierra Tinggi | Sweater bekas di Depop | thredUP

Hadiah Untuk Foodies Yang Dapat Mengurangi Gas Rumah Kaca

Emisi terkait pertanian, yang menyumbang 10% dari total AS, bisa dibilang merupakan area termudah bagi individu untuk berdampak. A studi 2020 oleh para peneliti di Universitas John Hopkins dan institusi lain menemukan bahwa rata-rata penduduk AS akan mengurangi 30% emisi terkait makanan mereka dengan memotong daging, yang lebih banyak menghasilkan karbon daripada makanan nabati. Memotong produk hewani untuk dua pertiga makanan, atau sepanjang waktu, akan mengurangi emisi terkait makanan masing-masing hampir 60% dan 85%.

Memberi hadiah vegetarian atau buku masak vegetarian dapat membantu memicu perubahan di dapur penerima Anda. Karena masakan nabati telah menjadi tren utama di dunia makanan, ada lusinan makanan enak untuk dipilih, dengan harga sekitar $25. Bagi mereka yang cenderung tidak mengubah apa yang mereka lakukan di rumah, cobalah voucher untuk restoran nabati yang mewah, yang semakin bermunculan di kota-kota AS. Atau, untuk opsi anggaran yang lebih rendah, buatlah versi hidangan nabati Anda tahu mereka suka.

Tautan langsung: Rasa Ottolenghi: Buku Masak oleh Yotam Ottolenghi | Veganomicon: Buku Masak Vegan Terbaik oleh Isa Chandra Moskowitz dan Terry Romero | Tukang Daging Vegan: Panduan Utama untuk Daging Berbasis Tumbuhan oleh Zaccary Bird

Jika Anda Ingin Memberi Hadiah Pakaian atau Produk Serupa

Sebagian besar emisi AS—23%—berasal dari industri: yaitu, gas yang dilepaskan oleh pembakaran bahan bakar fosil dan oleh proses kimia dalam produksi barang dan bahan mentah yang kita konsumsi. Dan potongan itu tidak memperhitungkan emisi yang dihasilkan oleh banyak produk yang dibeli penduduk AS dari luar negeri. Cara terbaik untuk mengurangi emisi tersebut adalah dengan mengurangi berapa banyak yang kita beli.

Jelas, pemberian hadiah Natal bertentangan dengan gagasan itu. Namun, membeli barang bekas dari toko barang bekas atau on line, adalah cara yang sangat mudah untuk meletakkan sesuatu di bawah pohon tanpa menyebabkan emisi karbon yang tidak perlu. Dan, seperti yang dilaporkan rekan saya Alana Semeuls, membeli hadiah bekas membawa kegembiraan Natal tersendiri.

Cara lain untuk menargetkan emisi konsumsi adalah dengan memberikan barang-barang yang mendukung ekonomi sirkular, sebuah gerakan untuk mengurangi limbah dari rantai pasokan global dan menggunakan kembali bahan sebanyak mungkin. Misalnya, Patagonia, pengecer pakaian luar ruangan, mulai menjual item “recrafted” yang terbuat dari pakaian lama pada 2019, seharga $40–$230. Mereka juga menawarkan “digunakan dengan lembut” item dan memberikan informasi tentang cara memperbaiki produk Patagonia. Sneaker merek Thousand Fell laku sepatu yang sepenuhnya dapat didaur ulang seharga $100, ditambah deposit daur ulang $20 yang akan didapatkan kembali oleh teman atau keluarga Anda saat mereka mengembalikan sepatu untuk didaur ulang. Mungkin mereka bisa membelanjakannya untuk hadiah untukmu.

Tautan langsung: Patagonia ReCrafted Down Jacket | Sepatu Lapangan Pria Thousand Fell | Sepatu Lapangan Wanita Thousand Fell


Terima kasih kepada Christos Maravelias, profesor energi dan lingkungan, Claire White, profesor teknik sipil dan lingkungan, dan Forrest Meggers, profesor arsitektur, di Pusat Energi dan Lingkungan Andlinger Universitas Princeton, yang memberikan saran untuk panduan ini .

Sumber Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.