Harga Rp 173 Juta & yang Bertopping Berlian

  • Whatsapp


Berapa harga pizza termahal yang pernah Parents beli? Pizza memang bukan lagi makanan mahal, namun terdapat beberapa pizza yang berasal dari belahan dunia lain yang harganya mampu menguras rekening Anda. 

Bacaan Lainnya

Pizza adalah makanan yang biasa hadir di banyak restoran dengan varian yang bermacam-macam dan rasa yang unik. Ada pizza yang dibuat khusus untuk vegetarian dengan variasi jamurnya, atau juga pizza non-vegetarian yang kaya oleh beef, keju, serta variasi daging lainnya. 

Selain itu, ternyata ada juga beberapa restoran yang khusus membuat pizza spesial yang ditujukan khusus untuk kaum elit.

Faktor biaya, cara pembuatan, dan ketersediaan bahan yang digunakan, membuat pizza ini terkenal sebagai jenis-jenis pizza termahal di dunia. Apa saja? Mari kita simak 10 di antaranya sebagaimana dikutip the richest & luxatic.

Artikel terkait: Unik hingga aneh! Ini 24 minuman Natal khas di khas di berbagai negara

10 Pizza Termahal dengan Harganya Fantastis!

1. Louis XIII, Pizza Termahal Seharga Rp 173 Juta!

pizza termahal

Louis XIII Pizza adalah salah satu pizza termahal di dunia. Ini dikarenakan lamanya waktu yang dibutuhkan untuk membuat mahakarya ini. Dibutuhkan sekitar tiga hari untuk membuat Pizza Louis XIII yang sempurna.

Faktor lain yang menyebabkan tingginya biaya adalah daftar bahan yang digunakan untuk membuat makanan spesial ini.

Adonannya sendiri dibuat menggunakan bulu Arab (Arabian fur) yang dicampur dengan bubuk garam merah muda (pink salt dust), yang mana bagian crust-nya harus dibuat 72 jam sebelum ditambahkan topping.

Toppingnya berisi dari berbagai jenis kaviar, mozzarella kerbau organik, berbagai jenis keju, udang dari Cilento, udang mantis, dan lobster.

 Tidak heran seluruh Pizza Louis XIII dijual dengan harga sekitar $ 12.000 atau sekitar Rp 173 juta. Pizza ini bisa dibeli setengah porsi dengan harga $ 6000 atau senilai Rp 86,5 juta. Wow!

2. Pizza For Lovers

10 Pizza Termahal: Harga Rp173 Juta sampai yang Bertopping Berlian

Pizza lover kadang mengaitkan emosi cinta kepada pasangan dengan pizza. Hal inilah yang membuat Pizza For Lovers hadir sebagai salah satu pizza termahal. Pizza ini sebenernya sama seperti jenis kebanyakan yang menggunakan keju dan tomat cincang.

Apa yang membuat pizza Pizza For Lovers berbeda dengan pizza biasa adalah bentuknya menyerupai hati.

Orang hampir tidak bisa membayangkan pizza dalam bentuk hati sebelum Favitta’s Family Pizzeria di Henrietta, New York, merancangnya.

Selain itu, terdapat bahan rahasia yang menjadikan pizza ini dihargai $8.180 (senilai Rp 118 juta). Apa itu? Yap, bahan itu adalah berlian. Terdapat tambahan cincin berlian di dalam pizza yang biasanya ditujukan sebagai hadiah untuk pasangan.

Artikel terkait: Bukan jagung bakar atau sate, ini 8 makanan khas tahun baru di berbagai negara

3. Pizza Royale 007

10 Pizza Termahal: Harga Rp173 Juta sampai yang Bertopping Berlian

Semua fans James Bond pasti jatuh cinta dengan Pizza Royale 007 ini. Pizza ini bertemakan superhero seperti namanya.

Bahan ajaib yang membuat pizza ini menjadi salah satu tribut terbaik untuk franchise James Bond adalah penggunaan serbuk emas 24 karat, kaviar yang direndam sampanye, dan lobster yang direndam dalam cognac berusia 100 tahun sebagai topping.

James Bond adalah simbol dari segala sesuatu yang berkelas, halus dan menakjubkan. Pizza Royale 007 dibuat oleh Domenico Crolla di Glasgow untuk memenuhi harapan tersebut.

Karena bahannya yang memang luar biasa, pizza ini dijual dengan harga $4.200 atau senilai Rp 60,5 juta.

4. Nino Bellissima Pizza

Pizza termahal ini dihargai $1.000 atau senilai Rp 14,4 juta. Wow!

Tampilan pizza yang luar biasa ini terlihat sangat bagus, oleh karena itu namanya Bellissima. Dibuat oleh chef Giovani Spatala, pizza ini dapat dicicipi di Gino’s Restaurant di Upper East Side of Manhattan di New York City.

Nino Bellissima Pizza ini memiliki ukuran 12 inci dengan crust tipis, dua ekor lobster dan enam jenis kaviar.

Biaya pembuatannya adalah senilai $720, jadi keuntungan mereka sekitar $280. 

5. ‘Not-So-Poor Man’s Pizza

pizza termahal

‘Not-So-Poor Man’s Pizza adalah salah satu pizza termahal yang sudah terlihat dari namanya.

Pizza ini dibuat di Margo’s Mistra Bay. Seperti setiap pizza mewah lainnya, pizza ini juga hadir dengan topping paling istimewa, termasuk emas 24 karat yang berbentuk daun, truffle putih Italia, dan mozzarella kerbau organik yang segar.

6. The C6 Pizza

pizza termahal

The C6 pizza adalah C6 buatan paling mahal dari Steveston Pizza British Columbia, dan terkenal di dunia.

Toppingnya adalah sebagai berikut: salmon asap, udang windu, lobster thermidor, dan cod Alaska hitam, dengan sisi kaviar Osetra Rusia.

Kombinasi bahan yang unik ini menghasilkan kelezatan rasa yang istimewa. Ini juga merupakan best-seller dari Stevenson Pizza. Penggunaan bahan-bahan tersebut juga menyebabkan harga pizza C6 yang luar biasa, harganya sekitar $450 atau senilai Rp 6,5 juta.

7. Gordon Ramsay Pizza

pizza termahal

Pizza paling terkenal dan mahal yang dapat ditemukan di restoran Maze London adalah Gordon Ramsay Pizza.

Pizza ini terkenal terkenal karena dinamai oleh koki paling terkenal di London dan seluruh dunia.

Pizza ini spesial ini hadir dengan segudang topping mewah, termasuk pure bawang Italia, pasta truffle putih, mozzarella kerbau, fontina, rempah segar, pancetta, dan jamur cep.

Selain warisan Gordon Ramsay, penggunaan bahan-bahan mewah lain juga membuat pizza ini menjadi salah satu yang termahal di dunia dengan harga sekitar $250 senilai Rp 3,6 juta.

Pizza ini pernah memegang rekor sebagai yang paling mahal di dunia oleh buku Guinness sebelum yang lebih mahal menyalipnya.

8. Triple Mille-Feuille Pizza

Pizza Triple Mille-Feuille ini disajikan di Domino’s. Crust-nya sendiri terdiri dari tiga lapisan dengan keju di salah satunya. Pizza ini dijual seharga $ 140 atau Rp 2 juta.

Pizza ini telah menjadi sangat populer selama bertahun-tahun.

9. The Magic Gold Pizza, Pizza Termahal untuk Para Vegan

pizza termahal

Pizza Emas Ajaib adalah hit besar di kalangan pecinta pizza karena merupakan pilihan yang relatif lebih sehat. Adonannya bebas gluten, yang menjadikannya salah satu pilihan terbaik bagi para vegan yang ingin menikmati sesuatu yang lezat dan menggugah selera pada saat yang bersamaan.

Pizza spesial ini disiapkan oleh jaringan restoran Magic Oven yang cukup populer di Toronto, Kanada. Bagian paling menarik dari pizza eksklusif ini adalah hiasan emas 24 karat. Itu juga yang membuat pizza ini berharga sekitar $108 (Rp 1,55 juta) dan menjadikannya salah satu yang termahal di dunia.

10. Kobe Beef Steak Pizza

Tidak ada emas atau berlian pada pizza satu ini. Kobe Beef Steak Pizza ini dijual di Domino’s di Jepang. Seperti namanya, pizza ini menjadi pizza mewah karena toppingnya yaitu daging sapi Kobe.

Apa yang istimewa dari daging sapi Kobe? Nah, sapi-sapi di wilayah Kobe ini sebenarnya diberi makan bir dan dipijat, sehingga dagingnya lebih juicy dan empuk.

Pizza ini dijual dengan harga $66 atau senilai Rp 951 ribu.

Artikel terkait: Makan cokelat hitam bisa kurangi faktor risiko depresi, ini kata penelitian!

Pizza-pizza tersebut dijual dengan harga yang sangat fantastis karena memang bahan pembuatnya yang juga mahal dan waktu pembuatan yang lebih lama dibanding pizza biasa.

Namun begitu, khusus bagi para pecinta kuliner, tidak ada salahnya untuk mencobanya dan merasakan ‘pengalaman sekali seumur hidup’ dan nikmati sensasi pizza termahal selamanya.

 

Baca juga:

id.theasianparent.com/resep-pizza-brokoli

id.theasianparent.com/resep-pizza-teflon-super-mudah-anti-gagal

id.theasianparent.com/menu-buka-puasa

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *