Honda HR-V Hybrid Rangsek Pasar Thailand, Harga Mulai Rp 388 Jutaan – Otomotif – Majalah Time.com

  • Whatsapp


Bangkok, Majalahtime.com – Honda Motor di Thailand, Jumat (5/11/2021) kemarin meluncurkan Honda HR-V versi terbaru yang hanya disuguhkan dalam satu varian yakni berteknologi hybrid (paduan mesin konvensional dengan motor listrik). Varian ini disuguhkan dalam tiga tipe (standar, mediu, dan tipe tertinggi dengan label RS) yang dibanderol mulai 900.000 baht – 1,2 juta baht atau sekitar Rp 388 juta – Rp 517 juta (kurs 1 baht = Rp 430,93).

Bacaan Lainnya

Sebagaimana dilaporkan lampu depan dan Negara, Jumat (5/11/2021) Thailand merupakan pasar pertama yang digempur SUV kompak hybrid Honda (Honda HR-V e:HEV) itu, setelah dia meluncur di pasar Jepang. Mobil ini dibekali mesin konvensional berbahan bakar bensin empat silinder, 1.5 liter 16 valve DOHC i-VTEC, yang dipadu dengan buah motor listrik.

Semburan tenaga dari kombinasi dua sumber tenaga itu mencapai 131 hp dengan torsi maksimum 253 Nm. Semburan tenaga ini disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi otomatis Continuously Variable Transmission (CVT).

“Honda HR-V e:HEV ini bisa melaju dalam tiga pilihan mode sumber tenaga. Pertama full elektrik (menggunakan motor listrik sepenuhnya), mode hybrid (paduan mesin dengan motor listrik). Dan ketiga, mode konvensional yakni hanya menggunakan mesin biasa,” bunyi pernyataan Honda Motor Thailand.

Tampilan bagian samping Honda HR-V hybrid – dok.Honda Motor Thailand

Meski menggunakan semua mode penggunaan sumber tenaga, semua tipe Honda HR-V hybrid ini menyuguhkan tiga mode berkendara. Mereka adalah normal, Econ, dan Sport.

Sederet fitur canggih – sebagai standar – diberikan padanya. Mulai dari lampu utama yang menggunakan full LED, foglamp LED, auto wiper, electronic power tailgate dengan kick sensor, DRL LED, dan antena sirip hiu alias shark fin.

Sedangkan fitur penunjang keamanan berkendara, Honda telah memberinya Honda Sensing. Sistem ini merupakan rangkaian dai beberapa sistem keamanan mulai dari Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning (RDM with LDW), Auto High-Beam (AHB), Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow (ACC with LSF), hingga Lead Car Departure Notification System (LCN).

Tampilan bagian belakang Honda HR-V hybrid – dok.Honda Motor Thailand

Honda HR-V ini untuk pertama kalinya di Thailand dibekali fitur Hill Descent Control (HDC). Bahkan fitur Electric Parking Brake dengan Auto Hold juga tersemat padanya.

Pasar Indonesia
Lantas akankah HR-V hybrid ini segera masuk Indonesia? Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy saat dikonfirmasi Majalahtime.com, Jumat (5/11/2021) menyebut bicara soal kemungkinan, sangat mungkin.

“Pokoknya tunggu saja kejutan dari kami. Karena kami di Honda Indonesia juga berkomitmen mendukung program dan kebijakan pemerintah dalam mendorong penmasyarakat kendaraan elektrifikasi,” kata dia, meski masih enggan menyebutkan waktu peluncurannya.

Ilustrasi, emblem mobil Honda – dok.Istimewa

Tetapi yang pasti, sejak beberapa waktu lalu, nama Honda HR-V anyar sudah nongol di situs resmi Samsat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Di situs itu tertera Honda HR-V 1.5T RS CVT dengan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) sebesar Rp 305 juta.

Kemudian Honda HR-V 1.5L SE CVT dengan NJKB Rp 255 juta. Lalu Honda HR-V 1.5L S CVT Rp 225 juta dan Honda HR-V 1.5L E CVT dengan NJKB Rp 243 juta. (Fan/Ara)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *