Huawei Akan Hadirkan Tablet Khusus Anak-anak

  • Whatsapp
Huawei Akan Hadirkan Tablet Khusus Anak-anak


Mengenalkan teknologi kepada anak sejak usia dini tidak ada salahnya. Dengan pengawasan dari orangtua dan disesuaikan dengan kebutuhan anak, maka teknologi akan sangat bermanfaat. Banyak hal yang dapat diperoleh anak ketika menggunakan perangkat elektronik jika tepat guna, seperti mengasah kreativitas, mengasah sensori untuk mengenal gambar, bentuk, warna, angka, huruf, hingga belajar membaca. 

Bacaan Lainnya

Selain spesifikasi mumpuni, ada beberapa hal yang patut dipertimbangkan ketika memiliki perangkat elektronik bagi anak, seperti keamanan ketika digunakan, kenyamanan bentuk bagi anak yang masih kecil, dan tentunya harga yang bersahabat. 

Sejalan dengan strategi inovasi 1+8+n, pada pertengahan Juni Huawei akan memperkenalkan sebuah perangkat mobile yang didesain secara khusus bagi anak-anak yakni tablet. Tablet khusus untuk anak MatePad T10 Kids Edition, akan hadir dengan sederet fitur mumpuni yang telah secara khusus disesuaikan untuk anak-anak. 

Seperti layar yang besar, serta sederet fitur perlindungan mata bagi anak-anak. Selain itu, tablet ini akan dilengkapi dengan case berbahan dasar silikon yang nyaman dan aman digenggam oleh anak-anak dan juga stylus pen yang akan mendukung kreativitas anak. Tablet ini pun menjadi gawai besutan Huawei pertama di segmen anak yang diluncurkan di regional Asia Pasifik serta dan patut dinantikan. 

Tak hanya dari sisi hardware, dari segi konten dan ekosistem didalamnya pun diperuntukan bagi anak-anak. Baik untuk mendukung pembelajaran, maupun melatih kreativitas si kecil. Huawei MatePad T10 Kids Edition akan di bundling dengan akses eksklusif berbagai konten berkualitas dari BabyBus dan Azoomee yang dapat mendukung proses belajar dan bermain anak. 

Orangtua tidak lagi perlu khawatir akan ketergantungan anak terhadap gadget, MatePad T10 Kids Edition menawarkan banyak fitur keamanan, memberikan ketenangan pikiran bagi orangtua. Melalui Profil Anak, orangtua dapat memperoleh akses ke catatan penggunaan anak-anak, hal memungkinkan orangtua untuk mencatat waktu penggunaan dan aplikasi yang digunakan selama periode tertentu. 

Orangtua kemudian dapat mengelola waktu penggunaan dari tablet ini, aplikasi yang digunakan, dan konten lain yang dapat dilihat di Kids Corner. Huawei MatePad T10 Kids Edition memungkinkan orang tua untuk mengatur interval batas waktu penggunaan tablet sepanjang hari. 

Patrick Ru, Country Head Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia menjelaskan, bahwa hadirnya tablet khusus anak adalah bentuk komitmen Huawei untuk memberikan perangkat yang nyaman, dan tepat bagi anak. 

“Tablet khusus untuk anak ini sudah dikembangkan oleh Laboratorium Huawei untuk menciptakan tablet yang paling cocok bagi anak-anak dan orangtua. Bukan hanya aman dan tepat bagi anak-anak, tetapi orangtua pun akan nyaman ketika memberikan tablet tersebut bagi anaknya,” kata Patrick. 

Patrick menjelaskan, tim dari Laboratorium Huawei telah melakukan riset mendalam guna menghadirkan tablet khusus anak-anak. Bukan hanya dari aplikasi atau fitur yang ada di dalamnya, namun juga dari sisi material telah disesuaikan untuk anak-anak. 

“Terkadang, ketika orangtua membeli dan memberikan tablet bagi anak, banyak hal yang menjadi perhatian dan dikhawatirkan. Bukan hanya dari segi harga, tetapi juga keamanan spesifikasi dan fitur serta aplikasi di dalamnya. Huawei telah menjawab semua kekhawatiran orangtua melalui tablet ini,” ujarnya. 

Masih dijelaskan oleh Patrick, hadirnya tablet khusus anak merupakan komitmen Huawei untuk menciptakan ekosistem digital yang terhubung untuk setiap anggota keluarga termasuk anak-anak. Saat ini ketika sekolah masih dilaksanakan dari rumah, tablet pun menjadi salah satu perangkat mobile yang banyak digunakan anak-anak untuk sekolah dan belajar. Untuk itu, anak-anak dapat memaksimalkan tablet untuk belajar.  

“Akan banyak benefit yang akan didapatkan orangtua ketika memberikan tablet ini bagi anaknya. Harapan kami, tablet ini dapat menjadi tablet yang dapat memberikan hiburan, mengasah kreativitas, serta media pembelajaran yang tepat bagi anak-anak. Bocoran lainnya tablet ini memiliki layar sebesar 10 inci,” tambah Patrick. 

Serba Online
Selain itu, Li Xi selaku APAC Product Expert, Huawei Consumer Business Group menjelaskan, ada tiga manfaat dan kebutuhan dari produk elektronik. Dan, itu menjadi landasan bagi Huawei terus berinovasi. 

“Pertama meningkatnya permintaan anak-anak akan pendidikan online, kedua produk elektronik yang mendukung terobosan teknologi, dan ketiga semakin cerdasnya produk teknologi,” kata Li Xi. 

Ia menjelaskan, hal pertama menurut dia yakni meningkatnya permintaan anak-anak akan pendidikan secara virtual. Generasi orangtua muda ini adalah generasi yang mengandalkan pembelajaran dan pekerjaan secara daring. Kebutuhan pendidikan anak-anaknya semakin meningkat. 

Mereka berharap bentuk dan konten pendidikan yang kaya dan beragam, anak-anak dapat belajar dengan mudah, dan mereka dapat menggunakan perangkat elektronik pintar untuk terus memperluas wawasan anak-anak mereka. Sangat berbeda dengan para orangtua yang masih memiliki jejak “pecandu internet” di benak mereka, yang lebih tercerahkan dan penuh harapan tentang jaringan pendidikan. 

Kedua, produk elektronik cerdas anak-anak mendukung terobosan teknologi terus menerus. Misalnya, pengembangan berkelanjutan dan mempopulerkan konten pendidikan online, ketepatan sistem penentuan posisi yang berkelanjutan, dan perlindungan privasi dan keamanan yang efektif melalui sarana ilmiah dan teknologi.

Jika anak memakai jam tangan anak dengan posisi yang tepat, keluarga dapat menggunakan ponsel mereka untuk memeriksa lokasi anak dan menemukannya sesegera mungkin. Di Indonesia, seorang anak yang tinggal di pedesaan juga dapat menggunakan tablet untuk belajar pelajaran online dan mendapatkan komentar dari guru untuk menjembatani kesenjangan pendidikan. 

Ketiga, dengan meningkatnya permintaan dan perkembangan teknologi, produk elektronik anak-anak menjadi semakin cerdas. Misalnya, mainan elektronik asli dan pena titik-dan-klik adalah mode interaksi satu item, sedangkan produk elektronik yang lebih cocok untuk anak-anak harus interaksi dua arah yang cerdas, seperti mengajar dan belajar di tablet anak-anak dan interaksi cerdas anak-anak. Ini semua interaksi dua arah yang cerdas untuk elektronik anak-anak.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *