Hyundai Motorstudio Senayan Park menyelenggarakan Master Talks Pertama tentang Mobilitas Bersih


Dunia yang menua sekarang menuntut solusi cepat dan praktis untuk pemanasan global yang memburuk. Sementara itu, cara hidup masyarakat sulit diubah. Industri otomotif kini berlomba menciptakan inovasi untuk membuat orang menjalani kehidupan terbaik mereka sekaligus ramah terhadap planet yang kita sebut rumah. Hyundai sebagai salah satu pelaku industri otomotif terbesar di Indonesia berupaya memperkenalkan mobil listrik sebagai solusi mobilitas masyarakat yang lebih ramah lingkungan.

Untuk lebih menyebarkan isu tersebut, Hyundai Motorstudio Senayan Park telah mengadakan Master Talks pertama dengan tema besar Mobilitas Bersih di Indonesia. Pembicaraan tersebut berlangsung pada Jumat, 2 September 2022 di Hyundai Motorstudio Senayan Park. Master Talks perdana ini adalah program pengalaman merek Hyundai terbaru sebagai platform untuk membahas isu-isu terbaru tentang mobilitas bersih dan upaya keberlanjutan yang dianut oleh industri otomotif.

Dipandu moderator Lucy Wiryono didampingi tiga pembicara inspiratif: Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Makmur, Puteri Indonesia Lingkungan 2018 Vania Herlambang, dan Founder Indonesian Ocean Pride (IOP) Hamish Daud, diskusi ini membahas tantangan terbaru dalam transportasi hijau. Acara ini menyajikan wawasan tentang apa yang dapat dilakukan industri otomotif untuk mempromosikan teknologi hijau.

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan untuk mewujudkan mobilitas bersih dan gaya hidup berkelanjutan, diperlukan sinergi dari banyak pihak, baik lokal maupun global. Pada tahun 2020, Hyundai memperkenalkan lini kendaraan listriknya, IONIQ Electric dan KONA Electric, untuk memulai perjalanan elektrifikasi Hyundai di Indonesia. Awal tahun ini, Hyundai Motors Indonesia memperkuat komitmennya untuk kendaraan listrik dengan memperkenalkan IONIQ 5 yang merupakan mobil listrik murni (Battery Electric Vehicle/BEV) pertama yang diproduksi massal di Indonesia, berpusat di pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat. Produksi tersebut merupakan terobosan dan langkah bersejarah dalam industri otomotif tanah air, kata Makmur. Inovasi tersebut telah memberikan berbagai terobosan sebagai brand game-changer di industri otomotif Indonesia.

“Hyundai ingin berperan aktif untuk mendukung visi mobilitas bersih dan masa depan yang berkelanjutan dengan memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat melalui Master Talks. Kami berharap Master Talks dapat meningkatkan kesadaran akan mobilitas bersih dan gaya hidup berkelanjutan, sekaligus memotivasi mereka untuk ambil bagian dalam aksi tersebut,” kata Makmur.

Dalam acara Master Talks, Puteri Indonesia Lingkungan 2018 Vania Herlambang juga menyampaikan pendapatnya tentang bagaimana kendaraan yang inovatif dapat menjadi pilihan terbaik dan solusi mobilitas bersih dalam hal performa dan dampaknya terhadap lingkungan dan gaya hidup yang berkelanjutan.

Sementara itu, Hamish Daud, pendiri Indonesian Ocean Pride (IOP) menjelaskan bagaimana hobi travelingnya memaparkan berbagai cara hidup yang berkelanjutan. Ia mengaku sangat terbantu dengan kehadiran kendaraan listrik (electric vehicle/EV) yang mulai bermunculan seiring dengan pesatnya perkembangan ekosistem EV seperti tersebarnya stasiun pengisian listrik di seluruh Indonesia dan sarana/prasarana pendukung lainnya. Fasilitas pengisian mobil Hyundai tidak hanya terbatas pada titik-titik SPKLU yang disediakan PLN, tetapi juga di banyak tempat parkir, diler Hyundai, dan tempat-tempat umum di seluruh Indonesia.

Hyundai Motorstudio telah berkolaborasi dengan IOP untuk membawa visi mobilitas bersih dan keberlanjutan lebih jauh dengan menyumbangkan unit IONIQ 5 kepada organisasi konservasi laut. Donasi murah hati ini dilakukan dalam upaya untuk meningkatkan kampanye ramah lingkungan kedua organisasi.

“Saya berterima kasih kepada Hyundai karena telah berpartisipasi dalam kampanye ramah lingkungan yang kami jalankan saat ini. Melalui kerjasama ini, diharapkan kita dapat mewujudkan konsep mobilitas bersih dan kehidupan berkelanjutan yang memiliki nilai positif bagi kehidupan masyarakat Indonesia di masa depan.” kata Hamis.

Hyundai Motorstudio Senayan Park adalah pengalaman merek Hyundai pertama yang berfokus pada kehidupan hijau dan mempromosikan kendaraan ramah lingkungan. Hyundai Motorstudio Senayan Park menyambut pengunjung untuk merasakan mobilitas masa depan yang inovatif dan berkelanjutan, dimulai dengan pameran Prophecy Concept EV serta media wall LED inspirasional yang mengelilingi seluruh ruangan. Hyundai Motorstudio Senayan Park juga memiliki sesi Kids Workshop, Mobility Workshop, dan Drive Out selain Master Talks. Semua program ini didedikasikan untuk keberlanjutan dan pendekatan mobilitas yang lebih baik. Motorstudio sendiri mencerminkan konsep mobilitas bersih karena bahan ramah lingkungan digunakan di seluruh interior.

Didirikan pada tahun 2020, Hyundai Motors Indonesia adalah anak perusahaan dan distributor resmi dari Hyundai Motor Company untuk mobil komersial Hyundai di Indonesia. Perusahaan juga akan terus memperkenalkan inovasi lainnya di masa mendatang. Untuk mendukung kehadirannya di pasar Indonesia, Hyundai Motors Indonesia telah membangun lebih dari 110 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Hyundai Motor Company adalah salah satu perusahaan otomotif paling mapan dengan cakupan dunia. Didirikan pada tahun 1967, Hyundai Motor Company kini hadir di lebih dari 200 negara dan mempekerjakan lebih dari 120.000 orang. Bisnis ini didedikasikan untuk mengatasi tantangan mobilitas dunia nyata yang terus berubah di seluruh dunia. Berdasarkan visi merek ‘Kemajuan untuk Kemanusiaan,’ Hyundai Motor mempercepat transformasinya menjadi Penyedia Solusi Mobilitas Cerdas. Dalam mengejar masa depan yang berkelanjutan bagi dunia, Hyundai akan melanjutkan upayanya untuk memperkenalkan kendaraan tanpa emisi.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.