Kabar Terhangat

Ide Seru Menikmati Libur Idul Adha, Nomor 7 Kamu Banget!

205
×

Ide Seru Menikmati Libur Idul Adha, Nomor 7 Kamu Banget!

Sebarkan artikel ini

[ad_1]


Ada kabar gembira nih, pemerintah telah menetapkan libur lebaran Idul Adha dari tanggal 28-30 Juni. DItambah tanggal 1-2 Juli yang merupakan hari Sabtu-Minggu, Jadi total 5 hari liburan. Manfaatkan waktu ini untuk liburan menyenangkan yuk!

Apalagi untuk Be-emers yang masih duduk di bangku sekolah atau kuliah, bisa liburan 2 minggu hingga 3 bulan. Wow, senang banget dong pastinya?

Yup, liburan memang momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Setelah beraktivitas sehari-hari yang padat, akhirnya kita bisa menikmati waktu luang dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan. Nah, Be-emers udah merencanakan liburan mau ngapain aja?

Ide Aktivitas Liburan Idul Adha

Yuk, kita simak beberapa ide seru untuk mengisi liburanmu yang tak terlupakan!

1. Jelajahi Destinasi Baru

Saat liburan, salah satu hal yang paling seru adalah menjelajahi tempat-tempat baru. Cobalah untuk mengunjungi destinasi wisata yang belum pernah kamu datangi sebelumnya.
Baca Juga: Isi Weekend dengan Wisata Jalan Kaki Sambil Belajar Sejarah, Seru!

Misalnya, kamu bisa menjelajahi pantai-pantai indah di Bali, atau mengeksplorasi keindahan alam di Raja Ampat. Selain menyegarkan pikiran, liburan ke destinasi baru akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

2. Nikmati Kelezatan Kuliner

Kulineran (Foto: canva)

Liburan adalah waktu yang tepat untuk memanjakan lidah dengan mencoba berbagai kuliner lezat. Cobalah mencicipi makanan khas daerah yang kamu kunjungi.

Misalnya, saat berada di Yogyakarta, jangan lupa untuk mencoba gudeg, sate klathak, atau bakpia. Selain itu, kamu juga bisa mencoba makanan internasional yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya. Menikmati kuliner akan membuat liburanmu semakin berwarna.

3. Lakukan Aktivitas Luar ruangan

Jika kamu menyukai petualangan dan aktivitas fisik, liburan adalah momen yang tepat untuk melakukannya. Coba ikuti kegiatan luar ruangan seperti hiking, snorkeling, atau surfing.

Aktivitas-aktivitas ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga membantu menjaga kebugaran tubuhmu. Nikmati indahnya alam sambil berolahraga, pasti seru!

4. Bersantai di Tempat Penginapan yang Nyaman

Liburan juga bisa diisi dengan bersantai dan melepas penat di tempat penginapan yang nyaman. Pilihlah akomodasi yang sesuai dengan selera dan kebutuhanmu.

Misalnya, kamu bisa memesan villa dengan pemandangan indah, atau menginap di resort mewah. Nikmati fasilitas yang disediakan, seperti kolam renang, spa, atau gym. Beristirahat dengan baik akan membuatmu kembali bugar dan siap menghadapi rutinitas setelah liburan.

Baca Juga: Sambut Cuti Bersama Imlek dengan Jalan-Jalan ke Chinatown Ini!

5. Menyambangi Tempat Wisata Lokal

Tidak selamanya liburan harus jauh dari rumah. Kadang-kadang, terdapat banyak tempat wisata lokal yang menarik untuk dikunjungi.

Cari tahu tentang tempat-tempat menarik di sekitar tempat tinggalmu, seperti taman hiburan, museum, atau taman botani. Kunjungan ke tempat-tempat tersebut akan memberikan kesegaran dan pengetahuan baru tentang daerah tempat tinggalmu.

6. Habiskan Waktu Bersama Keluarga dan Teman

Liburan adalah waktu yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga dan teman-teman tercinta. Buatlah rencana untuk menghabiskan waktu bersama mereka, entah itu dengan piknik di taman, makan malam bersama, atau sekadar nongkrong di kafe favorit.

Berkumpul dengan orang-orang yang Anda cintai akan memberi Anda kebahagiaan yang tiada tara.

7. Rebahan di Rumah

Rebahan (Ilustrasi: canva)

Rebahan (Ilustrasi: canva)

Sudah paling benar memang rebahan saja di rumah. Selain bisa istirahat seenak mungkin, bisa lebih hemat juga. Kalau bosan tinggal masak atau order makanan-minuman melalui aplikasi online.

Ketika ngunyah dan minum, kita bisa nikmati sambil nonton Youtube, drakor, atau bahkan baca artikel di bisnismuda.id. Wah itu seru banget sih pastinya.

Nah, itu tadi beberapa ide seru untuk mengisi liburanmu yang sebentar lagi. Ingatlah, liburan adalah waktu yang berharga, jadi manfaatkanlah dengan baik. Pastikan untuk menikmati setiap momen dan membuat kenangan yang indah. Selamat liburan, Be-emers!

Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klikĀ “Mulai Menulis”.

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik Di Sini untuk bergabung.



[ad_2]

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *