Idul Fitri Pertama Tanpa Rina Gunawan, Begini Ungkapan Haru Teddy Syach

  • Whatsapp
Idul Fitri Pertama Tanpa Rina Gunawan, Begini Ungkapan Haru Teddy Syach


Teddy Syach lebaran tanpa Rina Gunawan. Idul Fitri kali ini menjadi lebaran pertama bagi Teddy dan anak-anaknya tanpa kehadiran sosok perempuan paling penting dalam keluarga mereka.

Bacaan Lainnya

Kepergian Rina Gunawan untuk selama-lamanya pada Selasa (2/3/2021) lalu merupakan hal yang sangat berat bagi Teddy serta kedua anaknya, Aqshal Iham Syafatullah dan Karnisya Rachmasyah. Hal ini pun membuat lebaran di tahun ini terasa tidak lengkap bagi Teddy dan anak-anak.

Artikel Terkait: Kabar Duka, Rina Gunawan Meninggal Dunia Setelah Seminggu Dirawat di ICU

Lebaran Pertama Teddy Syach Tanpa Rina Gunawan

Image: Instagram @rinagunawan74

Kepergian Rina Gunawan tentu memberikan duka yang sangat dalam bagi suaminya, Teddy Syach, dan anak-anaknya. Duka itu pun semakin terasa tatkala m0men lebaran tahun ini menjadi lebaran pertama yang harus dilewati Teddy tanpa istri tercinta.

“Yah seperti ada yang kurang yah, kayak tadi kita salat, terus kita doa bersama di rumah, mendoakan almarhum, sama-sama mengajak berdoa. Perasannya sih masih belum terbiasa yah setelah 20 tahun lebih (berumah tangga),” ujar Teddy, dikutip dari insertlive.com.

Teddy juga menceritakan bahwa ia mengenang kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan almarhumah selama ramadan dan Idul Fitri. Hal-hal tersebut membuat Teddy semakin merindukan sosok sang istri.

“Selama ini kita bulan Ramadhan dan Syawal, biasanya mendiang yang sudah siapkan semuanya, pakaian, makanan, dan segala macam,” ucapnya.

Teddy Lanjutkan Ritual Rutin Almarhumah Rina Gunawan

Idul Fitri Pertama Tanpa Rina Gunawan, Begini Ungkapan Haru Teddy Syach

Image: Instagram @rinagunawan74

Tak hanya menyiapkan makanan, pakaian, dan berbagai perlengkapan ramadan serta lebaran lainnya, Teddy mengungkap bahwa almarhumah Rina Gunawan juga biasa membagi-bagikan hampers selama ramadan. Hal itu sudah menjadi ritual rutin yang selalu dilakukan oleh Rina.

“Tahun ini saya juga syuting sampai malam karena kejar tayang, anak-anak juga sudah besar, saya mengasistensikan ke mereka, coba beli kue, kirim ke mana, seperti biasa Bunda sudah lakukan, jangan sampai amal-amal ibadahnya yang biasa dia lakukan tidak kita lakukan,” urai Teddy.

Teddy pun memaparkan kondisi anak-anaknya semenjak sang Bunda meninggal dunia. Ia menjelaskan bahwa Aqshal Iham Syafatullah dan Karnisya Rachmasyah kini sudah semakin lebih baik dan mulai kuat menerima kepergian almarhumah Rina Gunawan. 

“Anak-anak alhamdulillah hingga detik ini semakin baik semakin kuat InshaAllah terrus begitu,” pungkas Teddy.

Artikel Terkait: Sepekan Jadi Single Parent, Teddy Syah: “Perempuan Bisa Kuat, Kalau Lelaki Kusut”

Rina Gunawan Meninggal Dunia Setelah Seminggu di ICU

Idul Fitri Pertama Tanpa Rina Gunawan, Begini Ungkapan Haru Teddy Syach

Image: Instagram @rinagunawan74

Dilansir dari laman DetikHot, Teddy Syach mengungkapkan fakta bahwa Rina Gunawan sempat terpapar COVID-19 sebelum meninggal dunia. Almarhumah pun juga sempat menjalani perawatan di ICU Rumah Sakit Pertamina Simprug selama sepekan.

“Ya, di ICU ada sekitar semingguan,” ujar Teddy, dikutip dari situs DetikHot.

Kabar meninggalnya Rina Gunawan memang mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Rina selama ini dikenal menjalani gaya hidup yang sehat dan dalam keadaan sehat-sehat saja.

Di masa hidupnya, artis yang juga menjalani bisnis di bidang wedding organizer itu berhasil mengatasi masalah kelebihan berat badan yang ia alami dengan menerapkan pola hidup sehat. Bahkan, ia mampu menurunkan bobot tubuhnya hingga puluhan kilogram hanya dalam waktu lima bulan.

Almarhumah Rina Gunawan memulai program dietnya pada Juni 2020 lalu. Ia melakukan hal tersebut karena berat badannya yang sudah mencapai 103,7 kilogram. Rina pun memutuskan untuk mengubah pola makannya dengan tidak mengonsumsi gula, santan, mentega, dan tepung dalam menu makanan sehari-harinya.

Selama berlatih menjalani pola hidup sehat, Rina Gunawan menggunakan meal plan makan lima kali sehari sebagai panduannya. Ia kemudian mengganti menu sarapan dengan makanan sehat. Selain itu, Rina juga mengaku meningkatkan konsumsi air putih setiap hari.

“Rasanya badan terasa enteng banget setelah turun berat badan. Kalau dulu, salat juga duduk terus. Kalau jalan, tuh, capek. Naik tangga juga susah banget,” kata Rina dikutip dari CNN

Artikel Terkait: 15 Artis Terinfeksi Covid-19 di Awal Tahun 2021, Daftarnya Terus Bertambah!

Itulah kondisi terkini Teddy Syach dan anak-anaknya yang harus rela menjalani lebaran tanpa sang istri, Rina Gunawan. Kita doakan semoga Teddy dan kedua anaknya tetap semangat meski tidak ada lagi kehadiran sosok Rina di tengah-tengah keluarga mereka.

****

Baca Juga:

Cerita 6 Artis yang Sembuh dari Covid-19 di Awal Tahun 2021

Meninggal karena COVID-19, Ini 5 Fakta Soraya Abdullah Bintang Sinetron Lawas

Komedian Sapri Meninggal Dunia, Tinggalkan Istri yang Sedang Hamil Tua

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *