Imbas Fenomena “Citayam Fashion Week”, Para Remaja Bergelimpangan Tidur di Trotoar Sudirman?


Fenomena Citayam Fashion Week

Tak habis-habisnya pembahasan tentang fenomena “Citayam Fashion Week” maupun “SCBD (Sudirman, Citayam, Bojonggede, Depok)”.

Ini semua bermula saat muncul tren di mana para ABG nongkrong dengan gaya fashion kekiniannya masing-masing di sepanjang Jalan Sudirman, Jakarta.

Di kawasan Sudirman dan Dukuh Atas, para ABG datang berbondong-bondong dari berbagai daerah untuk menikmati suasana jantung kota.

Namun dari tren ini, beberapa isu pun muncul. Mulai dari sampah-sampah yang berserakan, hingga baru-baru ini viral fenomena jalanan yang penuh dengan remaja yang bergelimpangan dan tidur di kawasan tersebut.

Para remaja tidur mengemper di sepanjang jalan?

Dalam sebuah video yang viral di TikTok, terlihat sejumlah remaja ‘SCBD’ tidur mengemper di sepanjang jalan.

Hal ini muncul diduga karena para remaja ini tak bisa pulang karena kebabisan jadwal kereta yang seharusnya mereka tumpangi.

Video itu memperlihatkan sejumlah ABG tengah tertidur pulas mengemper tanpa alas di sebuah jembatan.

“Sisi gelap Citayam Fashion Week”, kata narasi video tersebut.

Penertiban oleh Satpol PP

Untuk itu, Satpol PP kemudian melakukan penertiban. Mereka datang ke jembatan dekat Stasiun BNI pada Senin, 18 Juli kemarin dan membangunkan para remaja yang bermalam mengemper di jalanan itu.

Aksi penertiban itu pun akhirnya diunggah ke akun media sosial Satpol PP DKI Jakarta.

Tidur ada tempatnya, bangun ada waktunya…. Ruang publik Jakarta terbuka untuk semua, Ketertiban Jakarta juga tanggung jawab semua. Yuk kolaborasi jaga tertibnya kota Jakarta, kota kita yang indah, bersih dan kerenn…,” tulis akun Satpol PP DKI.

Apa yang Anda pikirkan? Membiarkan kita tahu!





Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.