India Melaporkan Rekor Global 314.000 Kasus Virus Corona Baru dalam Sehari

  • Whatsapp
India Melaporkan Rekor Global 314.000 Kasus Virus Corona Baru dalam Sehari


NEW DELHI – India melaporkan rekor global lebih dari 314.000 infeksi baru pada Kamis ketika gelombang virus korona yang suram di negara terpadat kedua di dunia itu mengirim semakin banyak orang yang sakit ke dalam sistem perawatan kesehatan yang rapuh yang kekurangan tempat tidur rumah sakit dan oksigen.

314.000 infeksi yang ditambahkan dalam 24 jam terakhir meningkatkan total 15,9 juta kasus di India sejak pandemi dimulai. Ini yang kedua setelah Amerika Serikat. India memiliki hampir 1,4 miliar orang.

Kematian meningkat 2.104 dalam 24 jam terakhir, meningkatkan jumlah kematian keseluruhan di India menjadi 184.657, kata Kementerian Kesehatan.

Sejumlah besar rumah sakit melaporkan kekurangan akut tempat tidur dan obat-obatan serta kekurangan oksigen yang berbahaya.

Pengadilan Tinggi New Delhi pada hari Rabu memerintahkan pemerintah untuk mengalihkan oksigen dari keperluan industri ke rumah sakit untuk menyelamatkan nyawa orang. “Memohon, meminjam atau mencuri, ini adalah keadaan darurat nasional,” kata hakim menanggapi petisi oleh rumah sakit New Delhi yang meminta intervensinya.

Pemerintah bergegas menggunakan kapal tanker oksigen untuk mengisi kembali pasokan ke rumah sakit.

Kementerian Kesehatan mengatakan bahwa dari total produksi negara sebesar 7.500 metrik ton (8.300 US ton) oksigen per hari, 6.600 metrik ton (7.275 US ton) dialokasikan untuk keperluan medis.

Dikatakan juga bahwa 75 gerbong kereta api di ibu kota India telah diubah menjadi rumah sakit yang menyediakan 1.200 tempat tidur tambahan untuk pasien COVID-19.

Surat kabar The Times of India mengatakan bahwa jumlah kasus harian tertinggi sebelumnya yaitu 307.581 dilaporkan di AS pada 8 Januari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *