Ini Jajaran Direksi Baru PNM

  • Whatsapp
Ini Jajaran Direksi Baru PNM


Bacaan Lainnya

Jakarta, Bumntrack.co.id – Menteri BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM melakukan Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi yang tertuang dalam SK – 179/MBU/05/2021.

“Berdasarkan SK tersebut, memberhentikan dengan hormat M.Q.Gunadi sebagai Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko dan Noer Fajriensyah sebagai Direktur Kelembagaan. Selain itu juga terdapat beberapa perubahan nomenklatur jabatan anggota direksi,” kata Head of Corporate Communication PT PMN, YR Wijayandaru dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (29/5).

Berdasarkan SK tersebut, susunan direksi PT PNM (Persero) menjadi:
Direktur Utama: Arief Mulyadi
Direktur Keuangan dan Operasional: Tjatur H. Priyono
Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko: Anton Fahlevie
Direktur Bisnis: Kindaris
Direktur Kelembagaan dan Perencanaan: Sunar Basuki

Jabatan Tjatur H. Priyono yang sebelumnya Direktur Keuangan menjadi Direktur Keuangan dan Operasional dan Anton Fahlevie yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Bisnis, saat ini menjadi Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko. Dua Executive Vice President PNM, resmi diangkat sebagai direktur PNM yang baru.

Kindaris diangkat sebagai Direktur Bisnis PT PNM (Persero). Sebelum diangkat sebagai Direktur Bisnis, ia menjabat sebagai Executive Vice President Bisnis ULaMM. Mengawali karir di PNM sebagai Account Officer pada tahun 2000, Kindaris menduduki beberapa jabatan penting di PNM diantaranya Kepala Divisi Sumber Daya Manusia (2017- 2018), Kepala Divisi Manajemen Risiko, GCG, dan PPL (2018), Executive Vice President Bisnis ULaMM (2018), Executive Vice President Pengawasan dan Legal (2018-2019), dan ExecutiveVice President ULaMM dan Jasa Manajemen (2019), kemudian diangkat sebagai Executive Vice President Bisnis ULaMM sejak 14 Februari 2018.

Selain itu, internal perseroan yang diangkat dalam jajaran direksi yaitu Sunar Basuki. Ia diangkat sebagai Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PT PNM (Persero), sebelumnya menjabat sebagai EVP Keuangan dan Operasional PT PNM (Persero). Bergabung dengan PNM sejak tahun 2012, Sunar Basuki memulai karir di PNM sebagai Kepala Divisi Akuntansi dan Operasi, hingga pada 24 Oktober 2018 diangkat sebagai EVP Keuangan dan Operasional PT PNM (Persero). Sebelum menjabat sebagai Executive Vice President Keuangan dan Operasional, pernah menduduki beberapa jabatan strategis antara lain sebagai Kepala Divisi Akuntansi dan Operasi (2012-2014); Kepala Divisi Perencanaan dan Riset (2014-2017), dan Kepala Divisi Keuangan dan Pendanaan (2017-2018).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *