Ini Keistimewaan yang Anda Dapatkan Kalau Memegang Black Card

  • Whatsapp
Ini Keistimewaan yang Anda Dapatkan Kalau Memegang Black Card
banner 468x60


Black Card  selalu identik dengan alat pembayaran para selebritas dan miliarder. Black card atau kartu hitam seringkali dianggap sebagai simbol status sosial yang paling tinggi. Siapa saja yang memegang atau memiliki kartu ini maka dia termasuk jajaran elit, miliarder, atau termasuk dalam jajaran orang terkaya yang ada di dunia.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Mengutip laman Ajaib.co.id, Black Card mengacu pada kartu pembayaran yang diterbitkan oleh perusahaan American Express (Amex).

Black Card sendiri adalah sebutan untuk Centurion Card atau Amex Black Card. Kartu ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1999. Sejak saat itu, kartu ini menjadi kartu pembayaran yang paling eksklusif yang hanya bisa dimiliki oleh orang-orang tertentu. Mayoritas pengguna kartu in adalah pengusaha atau selebritas ternama.

Siapa yang Boleh Memiliki Black Card?

Sekalipun berstatus sebagai kartu pembayaran, namun tidak semua orang bisa memilikinya. Seseorang hanya bisa memilikinya lewat undangan eksklusif dari pihak American Express. Jika Anda tidak mendapatkan undangan tersebut maka Anda dianggap kurang layak memegangnya.

Meskipun demikian, memiliki Black Card bukan sesuatu yang mustahil sekalipun belum pernah mendapatkan tawaran dari Amex. Parents bisa mengajukan request atau permintaan agar perusahaan itu mau mempertimbangkan Anda sebagai pemegang kartu istimewa ini.

Peluang untuk diundang oleh American Express bisa semakin besar jika Anda memenuhi beberapa kriteria berikut ini:

  • Tercatat sebagai pengguna kartu American Express yang lainnya
  • Aktif menggunakan kartu Amex minimal selama 1 tahun
  • Pengeluaran tahunan menggunakan kartu Amex minimal 250.000 dolar AS atau 450.000 dolar AS per tahun

Ketiga syarat tersebut bukan syarat pasti dan hanya bersifat sebatas perkiraan. Pasalnya, syarat pengajuan kartu ini memang tidak dipublikasikan secara resmi oleh Amex. Sekalipun seseorang sudah memenuhi ketiga syarat di atas, Amex juga belum tentu tertarik untuk melakukan “invite” terhadap orang tersebut sebagai pemegang black card.

Artikel terkait: 9 Alasan Orangtua Harus Mengajari Anak Penggunaan Kartu Kredit dengan Bijak

Kartu Berlimpah Manfaat

black card

Generasi milenial pastinya merasa penasaran dengan kartu yang sedang menjadi bahan perbincangan semua orang di media sosial ini. Bahkan Parents mungkin ingin memilikinya suatu saat nanti. Sekalipun mendapatkannya sangat sulit namun paling tidak Parents bisa mengetahui apa saja keistimewaan dan manfaat dari kartu ini.

Black Card dapat digunakan untuk membiayai hidup orang elite dengan jumlah yang fantastis bahkan berbeda dengan kartu kredit pada umumnya. Dengan keistimewaan tersebut, pengguna tentu juga harus membayarnya dengan harga mahal.

Pemegang kartu ini akan mendapatkan beberapa fasilitas mewah seperti akses layanan kelas VIP di 32 bandara, gratis hotel dengan banyak pilihan, serta akses lounge bandara kelas VIP dan layanan concierge 24 jam.

Pemegang kartu ini juga bisa menghadiri acara selebritas dan hiburan serta penawaran terhadap fasilitas olahraga dan kuliner. Fakta yang menarik, bukan?

Artikel terkait: Memilih Emas untuk Dana Pendidikan Anak, Ini 5 Hal yang Harus Jadi Perhatian

Berikut ini Beberapa Benefit bagi Pemegang Kartu Tersebut

Ini Keistimewaan yang Anda Dapatkan Kalau Memegang Black Card

1. Mendapatkan Poin Reward

Setiap menggunakan kartu spesial ini, Parents akan mendapatkan 1 poin reward. Poin tersebut dapat dimanfaatkan untuk memesan hotel/pesawat.

2. Akses VIP

Keuntungan yang paling menggiurkan bagi pengguna Black Card yaitu akses VIP pada beberapa event atau tempat. Misalnya ingin menonton konser pada barisan paling depan atau di tempat yang strategis, maka pemegang kartu istimewa ini akan selalu menjadi prioritas.

3. Private Suite Gratis di Bandara Internasional Los Angeles (LAX)

Keanggotaan private suite di LAX biasanya membutuhkan biaya 4.500 USD/tahun. Namun dengan kartu ini, Anda bisa mendapatkan fasilitas ini secara gratis.

4. Akses Sebagai Tamu Elit di Hotel Mewah

Pemegang kartu ini bisa mendapatkan status sebagai tamu elit di hotel-hotel yang mewah. Status ini memungkinkan pemegangnya mendapatkan kelonggaran dalam banyak hal misalnya upgrade kamar, jadwal checkout dimundurkan dan sebagainya.

5. Akses Centurion Lounge pada Seluruh Bandara

Pemegang Black Card bisa menikmati kemewahan Centurion Lounge yang ada di beberapa bandara internasional. Centurion Lounge sendiri bisa dibilang adalah lounge terbaik di dunia karena memiliki makanan yang berkualitas tinggi sampai dengan pelayanan spa yang terbaik.

Artikel terkait: Ingin Coba Investasi, tapi Gaji Kecil? Intip 5 Cara Mengatur Keuangan Berikut Ini

Berapa Biaya yang Harus Dikeluarkan Pemegang Kartu Istimewa Ini?

Ini Keistimewaan yang Anda Dapatkan Kalau Memegang Black Card

Melimpahnya fasilitas dan keistimewaan maka biaya yang harus dibayarkan pun juga tidak murah. Kartu ini memang diciptakan untuk orang kaya yang memiliki uang melimpah sehingga dia layak mendapatkan kartu yang eksklusif ini.

Ketika memegang kartu ini, maka pemilik akan dikenakan biaya sebesar Rp 110 juta untuk initiation fee. Kemudian, Anda harus membayar biaya Rp 73 juta setiap tahun. Apakah biaya ini murah? Jawaban ini sangat relatif. Bagi orang yang kaya raya, ini tentu tidak masalah menghabiskan Rp 3 miliar sampai Rp 14 miliar per tahun.

Sekalipun Parents bisa menghabiskan uang sebanyak itu per tahun namun bukan berarti Anda bisa kapan saja mendapatkan kartu Black Card karena harus diundang langsung oleh Amex.

Baca juga:

Mengenal Konsep Khiyar, Hak Memilih Saat Jual Beli dalam Syariat Islam

Jangan Gegabah, Seperti Ini 9 Tahapan Memulai Bisnis Franchise Makanan

Menabung Emas Fisik Versus Digital, Mana yang Lebih Menguntungkan?

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *