Headline

Inovasi DWP Jabar Tingkatkan Kesejahteraan UMKM Lewat Toko Dewe

148
×

Inovasi DWP Jabar Tingkatkan Kesejahteraan UMKM Lewat Toko Dewe

Sebarkan artikel ini
Inovasi DWP Jabar Tingkatkan Kesejahteraan UMKM Lewat Toko Dewe


Suara-Pembaruan.com – Bertepatan dengan hari Kartini 21 April 2021, Dharma Wanita Provinsi Jawa Barat (DWP Jabar) menggelar launching Toko DeWe dengan tema “Jabar Juara Lahir Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi”.

Kegiatan launching dilaksanakan secara hybrid ( offline dan online). Kegiatan secara offline dilaksanakan di Kantor Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jawa Barat, Jl. Tamansari No. 57 Bandung.

DWP Jabar melibatkan mitra UMKM dan pelaku usaha Jabar dalam kegiatan ini. Penasihat DWP Jabar sekaligus Ketua Dekranasda Jabar Atalia Praratya Kamil pun memberikan sambutan secara daring dalam kegiatan launching ini.

“Toko DeWe merupakan bentuk dukungan DWP Provinsi Jabar untuk turut mewujudkan Visi Gubernur Jawa Barat, yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan bagi UMKM dan anggota DWP pelaku usaha perangkat daerah, Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat dengan pemanfaatan digital,” kata Atalia.

Lebih lanjut,Atalia mengatakan, “Dharma Wanita Provinsi Jawa Barat adalah pertama di Indonesia yang memiliki toko online, semoga para UMKM di Jawa Barat dapat memanfaatkan sebaik – baiknya  program ini,”.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jawa Barat, Jl. Tamansari No. 57 Bandung ini dihadiri oleh para anggota DWP Jabar, mitra UMKM dan pelaku usaha Jabar.

Dalam kegiatan ini disampaikan berbagai kemudahan bagi UMKM dengan mengakses tokodewe.id, produk yang dijual di toko dewe terdiri dari jenis makanan olahan, sembako, fesyen, aksesoris, peralatan rumah tangga, hingga emas yang sudah terpercaya.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Foto: Ilustasi Ninja Xpress Membantu UMKM Memajukan Arus Kas dengan Aplikasi Ninja Biz dan Fitur Kirim Dulu, Bayar Kemudian (Docs. NinjaXpress)
Ekonomi

Suara-Pembaruan.com – Melihat kebutuhan UMKM yang semakin tinggi terhadap platform pengiriman paket yang menyediakan akses mudah dan berbagai opsi metode pengiriman, Ninja Xpress, perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia yang…

Kominfo Siapkan 2 Aplikasi untuk Dorong Digitalisasi UMKM
Headline

SuaraPemerintah.id – Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi (Kominfo) berupaya mempercepat digitalisasi di sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk membangkitkan perekonomian Indonesia. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan…

Ini Beberapa Strategi Utama Kemenkop Tingkatkan Ekspor UMKM
Headline

Suara-Pembaruan.com – MenkopUKM Teten Masduki memaparkan beberapa strategi utama yang akan dan sedang dilakukan untuk meningkatkan ekspor UMKM. Pertama, penguatan database, pemetaan potensi produk maupun pasar melalui Basis Data Tunggal UMKM,…