Investasi Jangka Panjang, Vivo Bangun Laboratorium Baru

  • Whatsapp


Selular.ID – Bekerjasama dengan China Academy of Information and Communications Technology, Vivo mendirikan laboratorium jaringan komunikasi terbarunya di Dongguan, China. Dilengkapi fasilitas terbaru berstandar internasional, perusahaan hendak menyediakan produk dan layanan yang unggul kepada para pengguna global.

Bacaan Lainnya

“Vivo senantiasa mengutamakan kebutuhan para pengguna dengan menyediakan produk, fungsi, serta pengalaman smartphone terbaik di kelasnya. Dengan semangat berinovasi dalam pengembangan teknologi smartphone, Vivo terus menyajikan terobosan baru, salah satunya adalah dengan didirikannya laboratorium jaringan komunikasi di Dongguan, China,” ujar Jingcai Liu, General Manager of Testing Technology and Reputation Management Vivo.

Vivo Laboratorium: Memanfaatkan Infrastruktur 5G Untuk Simulasi Multi-Tasking Pengguna Smartphone

Smartphone flagship professional photography Vivo X70 Pro

Dalam satu dekade terakhir, Vivo telah melewati transformasi pesat jaringan telekomunikasi dari fase 3G, 4G hingga ke 5G, termasuk di Indonesia.

Hal ini terlihat dari inovasi teknologi yang dihadirkan oleh Vivo juga melalui smartphone andalan terbaik di kelasnya yaitu Vivo V21 5G serta X70 Pro yang diluncurkan beberapa waktu lalu dan turut dilengkapi dengan konektivitas 5G yang nantinya jika regulasi 5G dari pemerintah di Indonesia sudah siap, akan semakin mempermudah aktivitas multitasking para pengguna smartphone seperti pengiriman file besar, menikmati konten layanan streaming serta bermain game online dengan jaringan koneksi yang semakin cepat dan tanpa gangguan.

Agar dapat melakukan simulasi berbagai skenario uji coba smartphone Vivo dengan optimal, perusahaan turut memanfaatkan infrastruktur 5G termasuk base station dan teknologi jaringan inti yang juga digunakan oleh operator global besar dalam skala besar.

Baca Juga: Dual-View Video sampai Mabar Online, Ini Cara Maksimalkan Vivo V23e untuk Akhir Tahun

Laboratorium riset ini dapat secara fleksibel menyesuaikan dan mensimulasikan variable frequency range yang dimiliki jaringan 5G/4G komersial global. Vivo juga melakukan uji coba dalam berbagai kondisi gangguan seperti sinyal lemah, jalanan padat, dan pergerakan berkecepatan tinggi pun juga turut di uji coba dalam lab untuk memastikan performa smartphone Vivo yang kuat dalam kondisi apa pun.

Base station dan teknologi jaringan inti yang terintegrasi di dalam laboratorium
Base station dan teknologi jaringan inti yang terintegrasi di dalam laboratorium

Agar para pengguna Vivo dapat menjadi yang pertama untuk menikmati inovasi terbaru di dunia smartphone, para teknisi di laboratorium ini senantiasa mengikuti perkembangan terbaru dalam teknologi komunikasi dan beradaptasi pada pengembangan standar 5G, termasuk 5G NR Release 16.

Selain pengujian skenario penggunaan harian, teknisi Vivo juga melakukan simulasi yang sesuai dengan kebiasaan para pengguna smartphone yang gemar multitasking seperti mobile gaming, melakukan panggilan video, dan streaming.

Baca Juga: Mengulas Visi Misi Vivo ZEISS, Racik Smartphone Dengan kamera profesional 

Metode verifikasi secara end-to-end juga senantiasa diterapkan dengan kecerdasan data serta analisis yang akhirnya akan dikumpulkan untuk menyempurnakan produk guna memberikan pengalaman smartphone yang optimal bagi para pengguna.

Pengujian di dalam Lab
Pengujian di dalam Lab

“Vivo berkomitmen pada inovasi strategis di empat pilar secara jangka panjang yaitu image system, operating system, desain industrial serta performa smartphone. Keempat hal ini yang akan terus kami kembangkan lebih lanjut demi menyediakan produk serta layanan unggul yang paling sesuai dengan kebutuhan para pengguna untuk mendapatkan pengalaman smartphone yang paling optimal. Kedepannya, vivo akan terus meningkatkan investasi untuk pengembangan teknologi fundamental smartphone secara jangka panjang,” tutup Jingcai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *