Ipad Mini Usung Layar ProMotion 120Hz?

  • Whatsapp


Jakarta, Selular.ID – Menurut informasi orang dalam dari forum Korea, Apple sedang menguji layar ProMotion 120Hz untuk iPad mini yang akan datang. Perangkat tersebut dilaporkan bakal mengusung panel 8.3, yang diproduksi oleh Samsung Display.

Bacaan Lainnya

Sekedar informasi, penggunaan layar tersebut sebelumnya telah diusung oleh iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max, dan seperti diketahui refresh rate tinggi berarti para pengguna akan mendapatkan pengalaman penggunaan yang lebih mulus.

Kendati demikian, penggunaan layar tersebut bukan tanpa tantangan. Sebelumnya pada kasus layar ProMotion 120Hz, berdasarkan laporan para pengembang aplikasi third-party atau pihak ketiga, mengungkapkan semua animasi hanya dibatasi pada 60Hz.

Artinya para pengguna iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max terhalang limitasi pada aplikasinya. Fitur pada iPhone membatasi pengalaman 120Hz ini hanya pada penggunaan aplikasi bawaan saja.

Namun, kemungkinan bahwa limitasi ini akan dapat berubah sewaktu-waktu melalui pembaruan software. Hal ini didasari fakta bahwa iPad Pro masih menyajikan 120Hz refresh-rate untuk semua aplikasi yang ada, bawaan Apple maupun tidak.

Lalu sedangkan untuk perangkat kerasnya, untuk iPad mini generasi berikutnya dilaporkan sebagian besar tetap tidak berubah dari model saat ini dengan mengenakan chipset A15 Bionic, RAM 4GB dan penyimpanan 128GB pada varian dasar.

Kendati demikian update rumor ini hanya sebatas untuk memperkaya informasi Anda, dan soal kebenaranya belum bisa dipastikan karena informasi berkembang begitu cepat, dan Apple pun belum menggeluarkan pernyataanya soal teknologi yang dibawanya kedepan tersebut.

Terlebih berdasarkan isu yang berkembang menurut laporan dari Nikkei Asia, produksi iPad turun setengah dari rencana awal Apple selama dua bulan terakhir.

Dalam laporannya, bahwa suku cadang yang ditujukan untuk iPhone lama juga dialihkan ke iPhone 13. Singkatnya, produksi iPad telah diturunkan secara signifikan 50% dari rencana semula selama dua bulan terakhir.

Penurunan produksi iPad memungkinkan Apple untuk mengalokasikan lebih banyak chip dan komponen lain ke seri iPhone 13 yang telah melihat permintaan yang kuat di seluruh dunia.

Pembuat iPhone memprioritaskan keluaran iPhone 13 andalannya sebagian, karena memperkirakan permintaan yang lebih kuat untuk smartphone daripada iPad di masa sekarang, dan kedepan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *