‘Itu membuatku menangis.’ William Shatner Tentang Pergi Secara Singkat Ke Mana Beberapa Pria Telah Pergi Sebelumnya – Majalah Time.com

  • Whatsapp


Pada 13 Oktober, aktor William Shatner, 90, terkenal karena perannya sebagai Star Trek Kapten James T. Kirk, pergi ke luar angkasa secara nyata di atas roket Blue Origin New Shepard. Dia terbang hanya selama 10 menit—tetapi itu adalah 10 menit yang selamanya mengubahnya. Sehari setelah kepulangannya, Shatner—sekarang orang tertua yang pernah bepergian ke luar angkasa—duduk bersama TIME untuk membicarakan pengalamannya.

Bacaan Lainnya

WAKTU: Saya terkejut, seperti banyak orang, dengan tingkat emosi Anda ketika Anda kembali ke Bumi. Anda tampak sangat tersentuh oleh pemandangan atmosfer tipis seperti bawang yang melindungi kita dari kekosongan ruang yang membunuh. Apa yang memengaruhi Anda tentang itu?
[time-brightcove not-tgx=”true”]

Shatner: Saya melihat pesawat ruang angkasa datang melalui biru, dan sesaat kemudian itu melalui biru; peluru ini meledak ke dalam kegelapan ruang, jadi pada saat itu saya melihat biru tiba-tiba menghilang, dan tiba-tiba ruang ditampar di wajah saya. Saya melihat kematian di sana. Dengan tiba-tiba saya melihat kegelapan itu, saya berpikir, “wah, tiba-tiba kamu pergi ke sana dan kemudian kamu mati.”

Apakah Anda memiliki isyarat kefanaan itu sebelum Anda pergi? Apakah Anda memiliki keraguan tentang keamanan melakukan perjalanan?

Tidak. Maksudku, kau bisa berada dalam bahaya di depan penonton. Keluarga saya sendiri naik wahana ini di taman hiburan, dan saya tidak perlu naik itu. Aku akan duduk di sini sementara kalian naik dan turun untuk perjalanan. Saya tidak perlu tumpangan untuk memberi saya sensasi. Tetapi ketika pergi ke luar angkasa, saya berpikir, “Apa-apaan, saya punya kesempatan ini dan mengapa tidak menjalani pengalaman ini?” Sekarang, saya tahu itu aman. Saat ini model bisnis mereka bergantung pada meyakinkan orang dengan uang bahwa itu aman untuk naik, dan memang demikian. Tapi tetap saja, mereka sudah naik 17 kali, dan mungkin kali ini tidak akan berhasil.

Baca lebih lajut: Mengapa penerbangan luar angkasa William Shatner yang membuat sejarah adalah sesuatu untuk dirayakan

Tapi itu berjalan dengan benar, dan ketika Anda pulang, Anda tampak berubah. Apakah Anda?

Ya saya. Saya sangat tergila-gila dengan apa yang terjadi pada penerbangan itu. Itu membuat saya menangis, begitu banyak sehingga … Saya tidak bisa mengendalikan emosi saya selama 15 sampai 20 menit.

Ceritakan tentang pengalaman tanpa bobot. Seorang astronot memberi tahu saya bahwa meskipun pemandangannya luar biasa dari luar angkasa, Anda tidak pernah bosan dengan kemampuan untuk terbang. Apakah itu pengalaman Anda?

Tidak mungkin untuk menggambarkan karena bahasa Inggris, bahasa apapun tidak memiliki kerangka acuan, sehingga Anda hanya dapat menyimpulkan. Anda melompat ke udara dan keadaan tanpa bobot sangat misterius dan menakutkan karena seluruh tubuh Anda bereaksi terhadapnya. Anda memasuki keadaan tanpa bobot dan tiba-tiba semuanya menempati seluruh keberadaan Anda dan seluruh kesadaran Anda.

Banyak astronot berbicara tentang mengalami Efek Ikhtisar ketika mereka kembali ke Bumi—penghargaan baru tentang perlunya melindungi planet ini karena Anda telah melihat kerapuhannya, kehancurannya dari atas. Apakah Anda pulang dengan perasaan baru tentang pentingnya menyelamatkan dunia dari diri kita sendiri?

Ya. Kita butuh 7 miliar orang untuk marah. Kita perlu bergerak. Ini adalah perjuangan melawan kekuatan gelap polusi. Dan saya pikir ikhtisar Efek Ikhtisar yang didapat orang saat berada di luar angkasa dapat membantu.

Untuk orang individu taruhannya bisa berbeda. [I’m] 90 tahun. Ya Tuhan, Anda tahu, apa yang saya dapatkan? Aku punya waktu seminggu, setahun. Mungkin 10 tahun, dan itu berakhir begitu cepat. Ini berakhir begitu cepat, kawan. Tapi berbeda ketika Anda berusia 12 tahun dan masih di sekolah, ketika Anda berusia 20 tahun. Anda sedang memikirkan tentang hidup Anda dan betapa berharganya hal ini. NS [politicians] yang membuat keputusan ini untuk kita—mengalami kesulitan mendapatkan beberapa juta dolar, miliar dolar untuk memerangi polusi. Apakah mereka gila? Kita harus mengirim semua orang ke luar angkasa untuk melihat apa yang mereka setujui. Ini gila. Tidak ada yang lebih penting.

Apakah Anda benar-benar berpikir bahwa sistem politik dapat terguncang keluar dari perang partisan yang terus-menerus oleh perubahan perspektif semacam itu?

Saya tidak tahu. Saya pikir semua orang tahu betapa sakitnya situasi politik, semua orang berjuang daripada menjadi patriotik dan melakukan yang terbaik untuk negara. Semua orang melakukan yang terbaik untuk diri mereka sendiri. Saya tahu bahwa sejarah Amerika penuh dengan anteseden sejarah semacam itu, di masa lalu ia telah berhasil dengan sendirinya, dan pendulum telah berayun ke arah lain. Jadi mungkin akan terjadi lagi.

Baca lebih lajut: Ketekunan Mars Rover NASA menemukan beberapa batu besar. Itu kesepakatan yang jauh lebih besar daripada yang terlihat

Anda sekarang berada di misi suborbital ke luar angkasa. Apakah Anda ingin kembali ke luar angkasa untuk penerbangan orbit penuh?

Saya tidak tahu. Saya menelepon Anda dari rumah saya yang indah, menghadap ke Lembah San Fernando. Matahari terbit. Saya memiliki sandwich telur yang enak yang dibuat oleh istri saya, kedua anjing saya mencintai saya dan saya sedang duduk di kursi yang nyaman, dan saya baru saja keluar dari kehidupan yang mendebarkan ini. Saya akan maju untuk menghibur penonton besok dan sepanjang akhir pekan. Dan aku menangis di tengah kehidupan yang memuaskan ini.

Jadi kedengarannya seperti tidak sulit.

Saya senang membelai anjing saya. Saya tidak membutuhkan barang-barang itu lagi.

Sumber Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *