Jangan Mencari Review Film – Majalah Time.com

  • Whatsapp


Sebuah sindiran cerdas 90 menit yang sayangnya berdurasi dua setengah jam, Jangan Melihat ke Atas adalah upaya terakhir Adam McKay untuk meyakinkan dirinya sendiri bahwa dia adalah pembuat film yang lebih baik daripada yang sebenarnya.

Bacaan Lainnya

Leonardo DiCaprio dan Jennifer Lawrence memerankan dua astronom yang menemukan komet raksasa yang akan menabrak Bumi. Mereka juga menemukan bahwa ketika Presiden Amerika Serikat (Meryl Streep) adalah seorang idiot yang menyangkal ilmu pengetahuan yang akan melakukan apa saja untuk meningkatkan angka jajak pendapatnya, tidak ada seorang pun di planet ini yang aman.

Penghapusan Trump, pendukungnya, media, dan budaya pop secara umum, Jangan Melihat ke Atas membanggakan satu jam pertama yang sangat menghibur diikuti oleh lebih dari satu jam penceritaan yang semakin membosankan. Ini mungkin sindiran paling tajam McKay, tapi tajam tidak selalu berarti menghibur.

DiCaprio benar-benar bagus, namun untuk seorang aktor yang dikenal hanya memilih proyek terbaik, film dan perannya terasa agak di bawahnya. Dia adalah bakat komedi yang kurang dihargai dan tentu saja tahu di mana harus melenturkan yang lucu, tetapi materinya tidak memberinya banyak hal untuk dikunyah. Lawrence juga bagus, tetapi sama-sama dibatasi oleh karakter satu nada yang akhirnya terdampar di filmnya sendiri. Streep, sementara itu, tampaknya bersenang-senang dalam peran jahat yang langka.

Terlepas dari kekurangan filmnya, ada banyak hal yang disukai. Sebagai sebuah sindiran, film ini dengan tepat mempertahankan tujuannya pada kebodohan penolakan sains, dan secara keseluruhan itu adalah kritik epik terhadap iklim politik saat ini. McKay menyuntikkan beberapa bagian lucu, terutama di awal.

Masalahnya hanyalah bahwa lelucon itu menghabiskan sambutannya jauh sebelum kredit akhir. Setelah Anda mengetahui irama film, McKay tidak memiliki banyak hal untuk dikatakan. Film ini tidak sepenuhnya kehilangan nilai hiburannya, tetapi Anda mencapai titik di mana Anda ingin berteriak “Saya mengerti, saya mengerti” dan melanjutkan hidup Anda.

Jangan Melihat ke Atas memiliki premis yang hebat, tetapi seperti semua usaha McKay baru-baru ini, ia menampilkan dirinya lebih dalam seperti yang sebenarnya. Kehadiran DiCaprio dan pada tingkat yang lebih rendah Lawrence hanya menambah aura bahwa ini harus menjadi pengalaman kelas atas, tetapi tidak ada ledakan—selain komet yang mematikan—dapat ditemukan di sini.

Review oleh Erik Samdahl kecuali dinyatakan lain.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.