Jurnalis Mancing Indonesia Luncurkan Program Entrepreneurship Bertema Pelatihan dan Budidaya Usaha Ikan Nila – Suara-Pembaruan.com

  • Whatsapp
Jurnalis Mancing Indonesia Luncurkan Program Entrepreneurship Bertema Pelatihan dan Budidaya Usaha Ikan Nila - SinarHarapan.ID


SinarHarapan.id – Pada momentum bulan suci  Ramadhan Komunitas Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) mengadakan program entrepreneurship bertema Pelatihan dan Usaha Ikan Nila di Kelurahan Mekar Wangi, Kecamatan Tanah Sereal, Kota  Bogor, Minggu, 25 April 2021.

Bacaan Lainnya

Dengan mengusung tagline #AyoBangkit diharapkan bisa memperkuat ekonomi ditengah pandemi Covid-19. Dalam program tersebut, para anggota JMI diberi pelatihan budidaya ikan nila.

Pada pelatihan tersebut para jurnalis dari berbagai media dijelaskan bagaimana kebutuhan teknis media kolam dengan sistem bioflok, pembesaran, pengolahan hingga penjualan.

Di samping itu ada juga pembekalan tentang Kredit Usaha Rakyat yang disampaikan Edy Sabni Rosa selaku Wakil Pimpinan Cabang BNI cabang Bogor.

Ditempat yang sama, Wakil Wali Kota Dedie A. Rachim yang turut hadir dalam kegiatan juga memberikan apresiasi kepada JMI. Menurut Wakil Wali Kota Dedie, langkah dari JMI merupakan salah satu upaya urban farming. Dedie menambahkan bahwa di tengah lahan Kota Bogor yang sedikit budidaya ikan nila melalui bioflok adalah inovasi yang baik

Selanjutnya Penasihat JMI Pratama D. Persadha mengapresiasi langkah JMI Kepengurusan Periode ini karena dapat menciptakan kegiatan yang baru dan memadukan sosial dan entrpreneur.

“Ini juga upaya yang bisa bermanfaat untuk banyak orang,” katanya. SH/Elvis Sendouw

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *