Kabar Duka, Ibunda Dokter Tompi Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Kabar Duka, Ibunda Dokter Tompi Meninggal Dunia


Kabar duka baru saja datang dari penyanyi sekaligus dokter Tompi yang baru saja kehilangan sang ibunda. Ibu Tompi diketahui telah meninggal dunia pada hari Jumat, 23 April 2021 kemarin.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Segera setelah mendengar berita tersebut, Tompi langsung bertolak ke Medan tempat ibunya meninggal. Melalui media sosialnya ia pun berbagi beberapa momen dengan sang ibunda yang kini tinggal kenangan.

Artikel Terkait: Kisah Memilukan Ibu yang Melahirkan Bayi Meninggal dalam Kandungan

Kabar Duka, Ibu Dokter Tompi Meninggal Dunia

1. Doa Tompi untuk Sang Ibu

Berita duka kehilangan sang ibu Tompi bagikan melalui media sosialnya. Pada Jumat (23/4) malam, ia mengunggah foto ibundanya yang tengah tersenyum sembari mengenakan mukena.

“Ya Allah tempatkan ibuku di tempat paling mulia, 23 April 2021,” tulisnya di kolom caption.

Terlihat di kolom komentar sejumlah kolega sesama artis dan dokter turut menyampaikan bela sungkawanya. Para pengikut Tompi pun ikut menitipkan doa untuk almarhumah.

“Aamiin Tom, turut berduka yaaa.. Al Fatihah,” tulis penyanyi Andien Aisyah.

“Turut duka cita @dr_tompi. Semoga ibu dimudahkan untuk kembali berpulang kepada sang Pencipta, keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan.” Indi Barends memberikan doa.

“Innalilahi wa inna ilaihi rojun… Semoga mamak husnul khotimah, diampuni semua dosa-dosanya. Biarlah Covid ini menjadi pengurang dosa-dosa beliau. Abang dan kakak-kakakmu turut berduka cita ya tom, dah selamat mamak tak ada dosa lagi, tapi masih bisa dapat pahala dari anak-anak dan handai taulan yang mendoakannya, amin,” tulis dr. Frank Buchari.

Melihat dari komentar dr. Frank tersebut, sepertinya ibu Tompi meninggal dunia akibat COVID-19. Namun hingga saat ini Tompi masih belum memberikan keterangan terkait penyebab meninggalnya almarhumah.

Artikel Terkait: Perempuan Tersubur di Dunia Meninggal Setelah Melahirkan Anaknya yang Ke-69

2. Berpulang di Hari Jumat

ibu tompi meninggal

Diketahui ibu Tompi menghembuskan nafas terakhir di hari Jumat. Rupanya Tompi sendiri juga lahir di hari Jumat, tepatnya tanggal 22 September 1978.

“Mama berpulang di hari Jumat. Di hari Jumat pula aku lahir dulu.” Tompi menulis sambil membagikan foto dirinya dan sang ibu.

Di foto tersebut tampak Tompi mengenakan baju cokelat dan celana hitam, sementara sang ibu memakai baju terusan dan celana berwarna abu yang senada. Keduanya tersenyum selagi berangkulan.

3. Segera Meluncur Menuju Medan

Ibundanya Tutup Usia, Ini Ungkapan Duka Dokter Tompi

Lewat fitur Instagram Story, Tompi berbagi foto sang ibu dan juga keluarganya. Ia menulis, “Ke Medan mau ketemu Mamak. I Love You”. Rupanya setelah mendengar kabar duka tersebut, ia langsung memutuskan untuk pulang ke Medan. Rupanya setelah mendengar kabar duka tersebut, ia langsung memutuskan untuk pulang ke Medan.

Tak lama penyanyi yang memiliki nama lengkap Teuku Adifitrian ini juga membagikan foto dirinya berada di dalam sebuah pesawat sambil mengenakan masker. Foto tersebut ia lengkapi dengan tulisan ‘Menuju Medan’.

4. Jadi Dokter Berkat sang Ibu

ibu tompi meninggal

Perjalanan karir Tompi sebagai seorang dokter tak lepas dari campur tangan ibundanya. Mengutip dari Detik, Tompi menyebut bahwa pada awalnya selepas SMA ia berkeinginan untuk sekolah di Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Akan tetapi, orangtuanya melarang. Akhirnya sang ibu menyarankan ia untuk kuliah kedokteran karena nilainya mencukupi untuk tes UMPTN FKUI.

Waktu berlalu, ternyata Tompi mampu menyeimbangkan karirnya sebagai dokter dan juga sebagai musisi. Ia mengungkapkan bahwa semua karena doa dari sang ibu, karena berkat jadi dokter ia bisa menabung dan berkarya juga di bidang lain tanpa melepaskan pekerjaan utamanya.

Artikel Terkait: Sempat Live di Facebook Sebelum Meninggal, Bumil PDP Corona, “Kasihan Kandungan Saya”

5. Punya Paras yang Serupa dengan Ibunda

Ibundanya Tutup Usia, Ini Ungkapan Duka Dokter Tompi

Mengenang sang Ibunda, dokter bedah plastik itu membagikan kembali foto ibunya ketika masih muda. Pas foto yang sudah agak menguning itu memperlihatkan wajah ibunya yang memiliki paras serupa dengan dirinya.

“Mama muda, I see me,” tulisnya.

Jika diperhatikan, Tompi memang mewarisi hidung dan bibir ibundanya. Menyusul foto tersebut ia juga berbagi foto ayahnya ketika masih muda. Bagaimana menurut Parents, apakah Tompi dan ibunda memang memiliki wajah yang mirip?

theAsianparent Indonesia turut berduka cita atas kabar Ibunda dari Tompi yang baru saja meninggal dunia. Semoga semua amal ibadahnya diterima di sisi-Nya, serta yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan kekuatan untuk menjalani hari-hari. Innalillahi wa inna ilaihi radjiun.

Baca Juga:

Depresi Saat Suami Meninggal, Seorang Ibu: “Harus Menutupi Kesedihan dan Kuat Demi Anak”

Perdarahan Pasca Melahirkan, Ibu ini Meninggal Tanpa Sempat Menyentuh Bayinya

Beredar Hoaks Irwansyah Meninggal, Berikut 4 Faktanya!

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *