Kabupaten Purwakarta Terus Alami Surplus Domba Sejak 2016

  • Whatsapp
Kabupaten Purwakarta Terus Alami Surplus Domba Sejak 2016


SuaraPemerintah.id – Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mengalami surplus domba menyusul optimalisasi pengembangbiakan domba di daerah tersebut sejak beberapa tahun terakhir hingga saat ini.

Bacaan Lainnya

Bupati Anne Ratna Mustika, di Purwakarta, Ahad (30/5) mengatakan sejak 2016 sudah mengalami akan surplus domba. Bahkan selama setahun saat itu, 2016-2017, populasinya mencapai 7 juta ekor.

Ia mengatakan, surplus domba terjadi karena ada program bupati sebelumnya saat dijabat Dedi Mulyadi.

Ketika itu, Pemkab menggulirkan program yang meminta anak-anak sekolah memelihara domba dari bantuan pemerintah.

Hasil dari pengembangbiakan domba oleh para pelajar itu berimplikasi pada nilai di rapor anak-anak sekolah itu.

“Sekarang ini, populasi domba cukup bagus, sekitar 5,9 juta. Itu bukan dari industri, melainkan kultur alias ternak,” kata Bupati Anne, Minggu (30/5/2021).

Menurut dia, setelah mengembangkan ternak domba, pada tahun ini Pemkab Purwakarta segera memulai pengembangan pemasarannya.

Petugas gabungan memasang plang pemberitahuan pemeriksaan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jalan Laks. Laut RE Martadinata,.

Hasil dari pengembangbiakan domba oleh para pelajar itu nantinya akan berimplikasi pada nilai di rapor anak-anak sekolah itu.

“Sekarang ini, populasi domba cukup bagus, sekitar 5,9 juta. Itu bukan dari industri, melainkan kultur alias ternak,” kata bupati. Menurut dia, setelah mengembangkan ternak domba, pada tahun ini Pemkab Purwakarta mulai mengembangkan pemasarannya.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *