Kebakaran Kilang Balongan Diinvestigasi, Ini Sikap Pertamina

  • Whatsapp
Kebakaran Kilang Balongan Diinvestigasi, Ini Sikap Pertamina


Bacaan Lainnya

Jakarta, Bumntrack.co.id – Sejak awal terjadi kebakaran tanki di Kilang Balongan, Pertamina berkomitmen untuk mendukung sepenuhnya proses investigasi yang dilakukan oleh Kepolisian terkait kejadian di tangki area Kilang Balongan.

“Kami percaya profesionalitas aparat penegak hukum yang sedang bekerja untuk mengungkap penyebab peristiwa kebakaran tangki. Kami semua berharap hasil investigasi yang diperoleh akan objektif sesuai kebenaran fakta yang ditemukan,” kata Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical, PT Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya di Jakarta, Kamis (22/4).

Pertamina membuka komunikasi seluas-luasnya kepada tim investigasi terkait insiden ini dan akan terus bekerja sama untuk menuntaskan proses investigasi yang sedang berjalan. Pertamina sangat berkepentingan untuk mengetahui penyebab pasti insiden. “Hasil investigasi kami perlukan sebagai bahan evaluasi dan kajian untuk perbaikan sistem keamanan kilang ke depan,” terangnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi A. Chaniago mengungkapkan bahwa Ditreskrimum sudah menggelar perkara pada 16 April lalu hingga surat perintah dimulainya penyidikan (SPDP) sudah diterbitkan

“Penyidik sedang bekerja. Sekarang memotong (bagian) dari tangki yang terbakar, dibawa ke jakarta untuk diperiksa secara laboratorium. Proses pemotongan, pengangkutan ke Jakarta butuh waktu. Jadi nanti ketika memang ada informasi terkait hasil labfor tersebut, nanti akan kami sampaikan,” kata Erdi, Rabu (21/4).

Hingga kini polisi masih belum menetapkan tersangka atas peristiwa ini. Namun sudah ada puluhan orang dimintai keterangan. “Belum. Sementara sudah diperiksa 52 saksi. Para saksi rata-rata pegawai di sana, semuanya, dari pegawai lapangan, middle management, dan high management yang ada di sana,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *