Kemenkeu Terima Penghargaan Climate Bonds Award 2021

  • Whatsapp
Kemenkeu Terima Penghargaan Climate Bonds Award 2021


Suara-Pembaruan.com – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menerima penghargaan Climate Bonds Award tahun 2021 dari Climate Bonds Initiative (CBI). Penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan dan apresiasi atas konsistensi Kemenkeu dalam mendorong kemajuan green finance dalam periode satu tahun terakhir.

Penghargaan ini menjadi penghargaan ke-12 yang diterima oleh Green Sukuk pemerintah Indonesia sejak diterbitkan tahun 2018, dan merupakan penghargaan internasional ke-42 bagi penerbitan Sukuk Negara.

Chief Executive Officer (CEO) Sean Kidney seperti dikutip dari situs DJPPR, memberikan selamat kepada Pemerintah Indonesia yang memperoleh penghargaan sebagai Green Sukuk Terbesar Dunia tahun 2020. Penghargaan tersebut juga merupakan sebuah bentuk pengakuan publik kepada organisasi dan pemerintah yang berperan aktif dalam melakukan capital shifting menuju solusi rendah karbon dan transisi yang lebih besar ke nol-bersih serta mampu memberikan contoh ekonomi nyata bagi alokasi investasi.

Climate Bonds Award  2021 merupakan tahun ke-6 digelarnya penghargaan internasional terkemuka tersebut. Penghargaan ini memberikan pengakuan atas pencapaian yang telah dilakukan oleh organisasi atau pemerintahan atas kepemimpinan, praktik terbaik, inovasi dalam keuangan hijau dan berkelanjutan, yang mencakup obligasi hijau, pinjaman, sukuk, serta perkembangan pasar yang signifikan dalam investasi berbasis iklim.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *