Kemenko PMK Gelar Rapat Lanjutan Kawasan Transmigrasi

  • Whatsapp
Kemenko PMK Gelar Rapat Lanjutan Kawasan Transmigrasi


Suara-Pembaruan.com – Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan menyelenggarakan rapat koordinasi lanjutan bidang transmigrasi sub-urusan pembangunan dan pengembangan bersama kementerian/lembaga terkait, Jumat (4/6).

Bacaan Lainnya

Rapat yang diselenggarakan daring dan luring di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, itu dipimpin oleh Asisten Deputi Pemberdayaan Kawasan dan Mobilitas Spasial Kemenko PMK Herbert Siagian. Peserta rapat yang hadir diantaranya perwakilan KemendesPDTT, Setkab, dan k/l terkait lain.

Herbert menjelaskan bahwa rapat tersebut diharapkan bisa menghasilkan rekomendasi alternatif kebijakan urusan pemerintah bidang transmigrasi.

“Rapat ini melibatkan pemerintah daerah tujuan transmigrasi. Rapat ini juga merupakan konsistensi untuk mendorong penyelesaian masalah regulasi transmigrasi yang sudah disepakati pada rapat sebelumnya,” tutur Herbert.

Ia pun menekankan hasil rapat lanjutan tersebut masih akan dibahas lebih lanjut di lingkup internal Kemendagri. Sementara untuk beberapa hal, diantaranya terkait kegiatan dan aktivitas untuk urusan pengembangan kawasan transmigrasi akan lebih diperjelas peruntukkannya.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *