Kendari Triatlhon 2021 Resmi dibuka Menparekraf Secara Virtual

  • Whatsapp
Kendari Triatlhon 2021 Resmi dibuka Menparekraf Secara Virtual


Suara-Pembaruan.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno resmi membuka Kendari Triatlhon secara virtual melalui aplikasi zoom, Sabtu 29 Mei 2021.

Bacaan Lainnya

Sandiaga Uno mengatakan, meskipun tidak bisa hadir secara langsung di Kendari, namun ia tetap berpartisipasi dari Jakarta.

“Saya sangat bersyukur karena penyelanggaraan Kendari Triatlhon 2021 dapat dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Saya akan berpartisipasi di Jakarta secara virtual,” kata Sandiaga Uno.

Direktur Komersial dan Komunikasi Indonesia Triathlon Series (ITS), Kiki Taher mengatakan, selaku penyelenggara, pihaknya menerapkan 24 langkah protokol kesehatan berbasis inisiatif CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environment atau K4 (Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Keberlangsungan Lingkungan) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“24 langkah ini antara lain meliputi disinfeksi kendaraan, peralatan, area tunggu dan lokasi race, menciptakan bubble bagi peserta, zonasi area untuk memecah kerumunan dan masih banyak lagi,” beber Kiki.

Ia berharap, selalu ada masukan dari berbagai pihak agar kedepan protokol CHSE untuk event triathlon bisa lebih lengkap lagi.

Sementara itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir bersyukur atas kerjasama semua pihak yang mendukung terlaksananya Kendari Triatlhon 2021.

“Race laut kita dianggap memiliki pengamanan terbaik serta jalan kita ternyata dianggap paling mulus. Terimakasih semua pihak, ini menjawab kekhawatiran semua pihak,” tutup Sulkarnain.

Untuk diketahui, Kendari Triathlon 2021 diselenggarakan secara hybrid, gabungan antara kompetisi offline dan virtual.

Kendari Triathlon 2021 diselenggarakan di Kendari Beach pada 29 Mei 2021 diikuti oleh 47 peserta yang terdiri dari 9 atlet triathlon dan 23 warga Kota Kendari.

Sementara Kendari Virtual Duathlon diikuti oleh 483 peserta dari berbagai kota dan berlangsung sejak 23 Mei hingga 30 Mei 2021.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *