Keren! 5 Artis Ini Jadi Garda Depan Bela Istri Saat Kena Body Shaming

  • Whatsapp
Keren! 5 Artis Ini Jadi Garda Depan Bela Istri Saat Kena Body Shaming


Menjadi publik figur memang tak bisa lepas dari komentar netizen. Namun, siapa, sih, yang tidak geram saat pasangan yang dicintai sepenuh hati malah mendapat komentar bernada body shaming? Itu pula yang dirasakan para suami ini. Lima artis ini tidak terima saat istri mereka dihina dan membela, bahkan ada yang sampai menempuh jalur hukum. Berikut rangkuman kisah 5 artis yang sigap membela istri saat dibully. 

Bacaan Lainnya

Artikel terkait: Kena Body Shaming Usai Melahirkan, Audi Marissa: “Aku Tetap Maafin”

5 Artis yang Membela Istri Saat Kena Body Shaming Netizen

1. Iko Uwais

Foto: Instagram/iko.uwais

Pada 2018 silam, penyanyi Audy Item sempat mendapat komentar negatif tentang bentuk tubuhnya. Seorang warganet menghina bentuk tubuh pelantun tembang “Menangis Semalam” itu yang semakin melar usai melahirkan hingga tak pantas mendampingi Iko Uwais.

Menanggapi hal ini, sang aktor memberi jawaban menohok membela istrinya. Iko Uwais justru bangga terhadap perubahan bentuk tubuh Audy dan menganggapnya sebagai bentuk pengorbanan seorang ibu.

“Memang sekarang istri saya gendut, itu karena pengorbanan dia sebagai seorang ibu sekarang, yang sudah melahirkan anak dari saya, tapi saya sangat bersyukur punya seorang istri seperti dia, walaupun dia ‘gendut’ sekarang, tetap sehat dan bugar.

Dan dia mempunyai hati yang sangat istimewa, sayang terhadap keluarga dan suaminya. Tidak pernah mengomentari hal yang negatif terhadap yang lain seperti Anda. Terima kasih,” tulis Iko membalas komentar netizen.

2. Ernest Prakasa

Keren! 5 Artis Ini Jadi Garda Depan Bela Istri Saat Kena Body Shaming

Foto: Instagram/ernestprakasa

Barangkali Meira Anastasia adalah salah satu istri artis yang paling sering jadi sasaran komentar jahat netizen lantaran masalah fisik. Bahkan ada akun yang terang-terangan mengatakan Meira jelek dan menyuruh Ernest menceraikannya. Duh, kejam sekali, ya, Parents?

Gerah, Ernest pun angkat bicara dan membalas komentar jahat itu dengan pedas.

“Intinya mah geys, ganteng atau cantik itu fana. Sekece apa pun pasangan lo, kalo udah diliatin setiap hari ya pasti luntur cakepnya, suami atau istri orang bisa jadi lebih menarik karena manusia kan emang gak pernah puas,” kata Ernest.

Tak cukup sampai di situ, Ernest juga pernah mengunggah foto lawas Meira di hari ulang tahunnya dengan caption yang sangat romantis.

Usiamu makin bertambah. Bentuk tubuhmu mungkin berubah. Tapi beberapa hal tetap tinggal, bergeming tak kenal ujian dan waktu. Seperti tatap di mata itu. Seperti ulas di bibir itu. Kamu, selamanya, perebut detakku.”

Artikel terkait: 7 Artis ini jadi korban Mom Shaming di Medsos, bagaimana reaksi mereka?

3. Hamish Daud

artis membela istri

Foto: Instagram/raisa6690

Bahkan artis secantik Raisa yang hampir sempurna pun masih tak luput dari body shaming. Ia beberapa kali menjadi sasaran komentar jahat haters. Ada yang mengatakannya semakin gendut setelah melahirkan, ada pula yang mengomentari pipinya yang semakin tirus dan terlihat tua.

Sebagai suami, Hamish Daud tidak tinggal diam. Ia membalasnya dengan memberikan pujian yang manis untuk sang istri.

“Aku mencintai istriku. Dialah orang tercantik dan terbaik yang pernah kukenal,” kata Hamish.

4. Andrew White

artis membela istri

Foto: Instagram/andrewwhite

Tak hanya body shaming, aktris sinetron Nana Mirdad juga mendapat komentar bernada rasis dari warganet lantaran warna kulitnya yang berbeda dengan sang suami. 

Seorang netizen mengatakan Nana beruntung mendapatkan Andrew yang berkulit putih dan tampan sementara dia berkulit sawo matang.

Aktor yang berdarah campuran Indonesia Australia itu pun mengunggah foto lama mereka berdua di Instagram dan menuliskan kata-kata pujian untuk sang istri.

Dalam hidup, kita mengalami pasang surut dan terkadang orang-orang di sekitar kitalah yang memiliki dampak terbesar pada bagaimana kita bereaksi. Bagaimana kita merayakan naik turunnya hidup dan bagaimana kita mengatasi saat berada di titik terendah.

Aku merasa sangat beruntung karena mempunyai seseorang yang membuatku tetap stabil, mendukungku, dan membantuku melewati segala tantangan hidup. Pilar hidupku, istriku, Nana-ku,” tulisnya.

Artikel terkait: Hati-hati! Mengejek fisik di media sosial bisa dipenjara 4 tahun

5. Anjasmara, Termasuk Artis yang Membela Istri Saat Kena Body Shaming Netizan

Keren! 5 Artis Ini Jadi Garda Depan Bela Istri Saat Kena Body Shaming

Foto: Instagram/anjasmara

Pasangan artis senior Anjasmara dan Dian Nitami rupanya juga tak lolos dari komentar jahat netizen. Ada saja yang menjadi bahan celaan mereka. Salah satunya menghina hidup Dian Nitami 

Seorang netizen mengatakan, “Itu hidungnya jelek banget… melar banget… jempol kaki juga bisa masuk… waduh… operasi lha… katanya artis, masa duit buat perbaiki hidung gak ada… waduh…

Tentu saja hal itu membuat Anjasmara geram. Tidak tanggung-tanggung, ia pun melaporkan netizen itu ke polisi dengan tuduhan pelanggaran UU ITE.

Sudah saya tindaklanjuti ya apa yang sudah saya ucapkan. Semoga kita semua bisa belajar menjadi lebih baik ke depannya. Kepada pihak kepolisian, saya mengucapkan terima kasih banyak sudah menerima laporan saya,” tulis Anjasmara di Instagramnya.

Tak lupa ia membubuhkan tagar #stopbullying #stopbodyshaming #suamisayangistri sebagai bentuk dukungan pada istrinya sekaligus kampanye agar netizen tidak melakukan cyber bullying.

Apa yang dialami oleh para artis di atas bisa kita jadikan pelajaran agar tidak sembarangan berkomentar apalagi sampai menghina karena itu sangat menyakitkan. Sebagai seorang suami, sudah sepatutnya maju membela istri saat menghadapi masa sulit.

Apakah Ayah juga akan melakukan hal yang sama seperti kelima artis tersebut yang membela istri saat di-bully?

Baca juga:

Tuai Kecaman Setelah Desak Luna Maya Menikah, Kartika Putri Minta Maaf

Anak Ulang Tahun, Alvin Faiz Beri Doa dan Pesan Menyentuh Hati

Pernah Pacaran Bersama Putri Tanjung, 6 Artis Wanita Ini Juga Dekat dengan Gofar Hilman

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *