Komedian Sapri Meninggal Dunia Saat Istri Tengah Hamil Tua

  • Whatsapp
Komedian Sapri Meninggal Dunia Saat Istri Tengah Hamil Tua


Kabar duka datang dari dunia komedi Tanah Air. Komedian Sapri Pantun meninggal dunia, Senin (10/5/2021) di usia 49 tahun. Pelawak yang identik dengan kalimat pantun “Masak air, biar mateng!” ini meninggalkan seorang putri dan istri yang sedang hamil tua.

Bacaan Lainnya

Berikut ini cerita Sapri Pantun bisa dirawat di rumah sakit hingga menghembuskan napas terakhirnya  

Komedian Sapri Pantun Meninggal Dunia

Meninggal Setelah Adzan Maghrib

Ibunda Sapri memeluk jenazah almarhum sesampainya di rumah duka (Image: Suara.com)

Kabar mengenai meninggalnya pelawak Sapri Pantun dibenarkan pihak manajemennya, Bunda Neneng. “Betul (meninggal dunia)” kata Bunda Neneng melansir Kompas, Senin (10/5/2021). Sekitar lima hingga sepuluh menit sebelum adzan Maghrib kondisi Sapri dikabarkan kritis. Dan setelah adzan Maghrib berkumandang, ia dinyatakan sudah tiada.

“Iya, (meningalnya) tadi sih habis Maghrib, sekarang lagi menuju ke sana Rumah Sakit Sari Asih,” kata Bunda Neng lagi.

Artikel terkait: Komedian Sapri Pantun Masuk ICU Saat sang Istri Hendak Melahirkan

Sebelum Meninggal, Gula Darah Sapri Pantun Naik Drastis

sapri pantun meninggal dunia

Dolly berfoto dengan almarhum saat masih dirawat di ruang IGD Rumah Sakit sari Asih, Tangerang.

Sapri dirawat di ICU Rumah Sakit Sari Asih, Ciledug, Banten, sejak Selasa, 4 Mei 2021. Ia menderita penyakit diabetes akut. Saat masuk rumah sakit, kadar gula darah Sapri sangat tinggi, hingga mencapai 1.143. Dan saat itu ia sudah dalam kondisi tidak sadarkan diri.

Saat diperiksa dokter, telapak kaki kirinya pun sudah memar membiru karena penyumbatan darah akibat kadar gula yang sangat tinggi. Dokter mengatakan, jika dibiarkan, lama-kelamaan kakinya akan membusuk dan mau tak mau harus diamputasi.

Kondisi Memburuk Hingga Terancam Diamputasi

sapri pantun meninggal dunia

Foto Sapri bersama keluarga besarnya saat merayakan Lebaran tahun 2020.

Waktu itu dokter merekomendasikan agar Sapri segera melakukan tindakan operasi. Itupun dilakukan di rumah sakit lain, karena rumah sakit tempat Sapri dirawat tidak memiliki alat yang dibutuhkan. Namun pemindahan dan operasi sempat tertunda karena keluarga tak memiliki uang untuk membayar keseluruhan biaya yang menembus angka Rp300 juta.  

Menurut Dolly, adik kandung yang juga manager Sapri, kakaknya itu belum tahu mengenai perihal kemungkinan amputasi kaki lantaran sudah dua hari tak sadarkan diri.

Pada Jumat (7/5/2021), melansir dari Kompas, Dolly sempat mengabarkan kalau kondisi Sapri membaik. Sapri, katanya, sudah sadarkan diri selama beberapa saat meski masih linglung dan meracau jika diajak bicara. Irma Suryani, sang istri, seperti dilansir dari tayangan YouTube KH Infotainment (7/5/2021, juga mengatakan bahwa kondisi suaminya sudah membaik.

Artikel terkait: Kabar duka! Ibunda Baim Wong meninggal setelah berjuang melawan diabetes

Istri Mendiang Sapri sedang Hamil Tua dan akan Segera Melahirkan

sapri pantun meninggal dunia

Image: YouTube KH Infotainment

Irma bercerita, kalau sebelum dirawat di RS awalnya Sapri merasakan gejala seperti masuk angin dan meriang. Namun, setelah memeriksakan diri ke dokter, ternyata gula darahnya tinggi. Ia sempat tak mengenali anaknya.

Ketika sadar, Sapri sempat juga beberapa kali meminta untuk pulang ke rumah. Tapi dokter tidak mengizinkan lantaran kondisinya masih jauh dari kata sembuh. Dilarang pulang, Sapri justru mengamuk. Ia kemudian berusaha melepas jarum dan selang infus dari tangannya. Agar tak sampai kejadian, dokter akhirnya memutuskan mengikat tangannya.

Keinginan Sapri untuk pulang adalah agar bisa menemani istrinya yang tengah hamil tua. Jika berjalan sesuai rencana, tanggal 18 Mei ini sang istri akan melakukan persalinan cesar.

Namun sayang, pascaoperasi Minggu (9/5/2021) ia kembali tak sadarkan diri. Hingga Senin (10/5/2021) pagi, Dolly diminta dokter untuk menandatangani persetujuan pemasangan ventilator di saluran pernapasan Sapri karena detak jantungnya tak normal.

Kabar mengenai sakitnya Sapri diketahui setelah Ruben Onsu membagikan foto sang komedian terbaring di ruang ICU.

“Mohon doa nya untuk saudara kita @sapri_panntun yang sekarang ini terbaring di ICU semoga segera pulih dan bisa melihat istri nya yang sebentar lagi akan melahirkan anak ke-2,” tulis Ruben Onsu di akun resmi Instagramnya @ruben_onsu.

Dari situ beberapa rekan artis mulai ikut mendoakan dan melakukan penggalangan donasi demi bisa membantu meringankan biaya pengobatan Sapri. Di antaranya Ruben Onsu dan Raffi Ahmad yang mengajak berdonasi melalui akun Instagram masing-masing.

Perjalanan Karier Sapri Pantun sebelum Meninggal Dunia

komedian sapri meninggal

Image: Instagram/@sapri_pantun

Nama Sapri dikenal masyarakat melalui program acara Pesbukers yang tayang di ANTV tahun 2011. Waktu itu dalam tiap episodenya ia hanya memerankan peran-peran kecil, seperti tukang koran atau bahkan pohon. Namun karena kegigihannya, ia berhasil mendapatkan salah satu posisi inti. Salah satu yang membuatnya terkenal adalah jargon pantun yang selalu diucapkannya, “Masak aer, biar mateng!” Dari situ jugalah ia mendapat nama panggung Sapri Pantun.

Sejak itu, tawaran demi tawaran mulai mendatanginya. Bersama beberapa bintang besar ia mengisi acara untuk beberapa program televisi seperti Campur-campur, Super Deal, Dahsyat, hingga Opera Van Java. Ia juga pernah bermain dalam beberapa judul sinetron dan situasi komedi lainnya.   

Sapri Pantun lahir di Bogor, 10 Maret 1972. Suami dari Irma Suryani ini mengawali karier di Lenong pada tahun 1993. Entah bagaimana ceritanya, nasib kemudian membawanya kepada Denny Cagur. Dan oleh Denny, ia dipekerjakan sebagai tukang cuci mobil pribadi. Berkat bantuan Denny Cagur jugalah Sapri ia mendapat peran di Pesbukers.

Artikel terkait: Kasus Diabetes dan Prediabetes di Indonesia Peringkat 7 dan 3 di Dunia!

Sapri Pantun Meninggal Dunia di Bulan Ramadan

Komedian Sapri Meninggal Dunia, Tinggalkan Istri yang Sedang Hamil Tua

Setelah menghembuskan napas terakhirnya, Dolly mengabarkan kematian Sapri kepada keluarga dan kerabat mereka. Ia lalu mengurus jenazah dan mengantarnya ke rumah duka di kediaman Sapri di daerah Cipulir, Tangerang.

“Dolly yang anter abang kerumah sakit.. Dolly juga yang anter abang kerumah duka.. Abang udah gak sakit lagi, Abang orang kuat. Allah lebih sayang abang. Semoga segala amal dan ibadah abang diterima disisi Allah swt.aminn,” tulis Dolly pada video yang diunggahnya di akun IG milik Sapri @sapri_pantun.

Dalam video tersebut Dolly sedang berada di dalam sebuah ambulan bersama jenazah almarhum Sapri menuju rumah duka. Jenazah tiba di rumahnya sekitar pukul 21.00 WIB.

Ucapan Dukacita dari Rekan Artis

Komedian Sapri Meninggal Dunia, Tinggalkan Istri yang Sedang Hamil Tua

Personel Persbukers mengabarkan kepergian Sapri saat sedang live di studio ANTV, Senin (10/5/2021).

Sapri dikenal sebagai komedian yang sangat ceria dan baik. Ia santun dan selalu bersikap ramah. Kepergiannya tentu saja meninggalkan duka yang sangat mendalam pada seluruh keluarga, kerabat, terutama sahabat-sahabatnya di Pesbukers.

Selamat Jalan saudaraku @sapri_pantun semoga diberikan jalan yg lapang, di maafkan segala kesalahan nya, keluarga yg di tinggalkan di berikan kesabaran dan ketabahan,tulis Ruben Onsu @ruben_onsu.

selamat jalan @sapri_pantun semoga di terima amal ibadahnya, di lapangkan kuburnya, amiiin,” kata Dinar Candy @dinar_candy.

Innalillahi wainna ilaihi Rojiun. Selamat Jalan Bang @sapri_pantun. Bang Sapri.. Maaf Aku gak pajang foto sedih saat bang Sapri Sakit.. Karna Skrg Bang Sapri Udah gak sakit Lagi.. Bang Sapri kan orang Yg sll Ceria.. Bikin Org Ketawa.. Yaa Allah Semoga Bang Sapri di Ampuni Segala dosa 2 nya , Allah Lapangkan Kuburnya.. Dan Mendapatkan tempat Sebaik2nya di Sana.. Utk semua keluarga Bang Sapri.. Smg Allah Kuatkan , dan Tabahkan.. Al fatihah…ujar Vega Darwanti @vegadarwanti123.

“Selamat jalan bang, lo orang baik, INSSYA ALLAH SYURGA MENUNGGU LO BANG,” tulis Zaskia Gotik @zaskia_gotix.

“Beberapa hari ini selalu berkabar ttg kondisi Bang Sapri, sampai magrib tadi, dapat kabar dari Fadoli adiknya Bang Sapri klo kondisi Bang Sapri kritis. Saya langsung berangkat ke Rumah Sakit. Selama dijalan Fadoli terus update kondisi Bang Sapri, mulai membimbing bacaan2 Al-Quran sampai pemberian nafas bantuan, sampai akhirnya Bang Sapri berpulang.. Innalillahi wainnailaihi rojiuun, selamat jalan Bang Sapri, Turut berduka cita sedalam-dalamnya. Mohon dibukakan pintu maaf apabila semasa hidupnya ada kesalahan baik disengaja ataupun tidak. Yuk kita kirim doa buat almarhum Bang Sapri.. Selamat Jalan Sahabat, Al-Fatihah,” tulis Denny Cagur @dennycagur.

Selamat jalan, Bang Sapri.

Baca juga:

Mengenal Diabetes Gestasional pada ibu hamil, waspadai gejalanya!

Anak gemuk rentan terkena diabetes? Kenali 10 gejala dan cara mencegahnya

Parents, Waspadai Diabetes Pada Bayi Sejak Dalam Kandungan

 

 

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *