SPORTS  

KONI Akui Sudah Berikan Hadiah Pemenang Indonesia International Marathon?


Pelari Australia kecewa tak dapat hadiah menang marathon

Belakangan ini, viral kekecewaan seorang pelari asal Australia, Jack Ahearn yang memenangkan salah satu kategori di Indonesia International Marathon oleh KONI di Bali, 26 Juni lalu.

Ia merupakan juara kategori Male International dengan catatan waktu 3 jam 30 menit 48 detik.

Keluhannya ini ia layangkan karena sudah dua bulan setelah acara, hadiahnya tak kunjung ia terima. Padahal, seharusnya ia dijanjikan dengan hadiah sebesar Rp150 juta.

Dari postingan itu, muncul sindiran-sindiran untuk akun Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Kemenpora, hingga Kemenparekraf.

KONI bantah belum beri hadiah

Sekretaris Jenderal KONI Pusat, Ade Lukman mengklaim, pihaknya sudah memberikan hadiah untuk para pemenang, termasuk Jack Ahearn.

Jumlah yang mereka berikan kepada pelari Australia itu adalah Rp47,5 juta (setelah potong pajak), tak sampai sepertiga dari yang tertulis di piagamnya.

KONI akan segera menyelesaikan masalah ini dengan pihak terkait, khususnya pihak penyelenggara, dalam hal ini PT Tata Media Prima,” kata Ade, melansir Di antara.

Selain itu, ia juga mengaku kalau pihaknnya sudah memberi hadiah kepada pemenang lainnya dengan total ratusan juta rupiah.

Pemenang lain sudah terima hadiah?

Pemenang lainnya, termasuk Agus Prayono dengan finis tercepat maraton putra sudah menerima hadiah Rp112,25 juta. Ia berhasil finis dengan waktu tempuh 2 jam, 36 menit, 16 detik.

Pemenang putri, Odekta Naibaho dengan waktu tempuh 2 jam, 53 menit juga sudah mereka berikan hadiah sebesar Rp112,25 juta.

Tolong. Pada dasarnya mereka hanya membayar saya sebesar Rp50 juta pada minggu lalu setelah hampir tak ada komunikasi selama dua bulan,” ujar Ahearn, melansir Detik.

Dia hanya kecewa dengan ketidaksesuaian antara apa yang dijanjikan dan apa yang diberikan.

Saya hanya ingin mendapat sisa hadiah (Rp100 juta) dan melanjutkan hidup,” tambahnya.

Banyak salah ketik, ya? Beri tahu kami pendapat Anda





Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.