Kustomisasi Dimensity 1200 Optimalkan Kinerja Vivo X70 Pro

  • Whatsapp


Jakarta, Selular.ID – Setelah diperkenalkan pada awal Oktober 2021 lalu, Vivo X70 Pro tidak hanya membawa pengalaman professional photography lewat kolaborasi antara Vivo dan Zeiss, namun juga membawa performa kelas flagship melalui dapur pacu khusus yang telah dikostumisasi oleh Vivo. Secara eksklusif Vivo X70 Pro ditenagai oleh Dimensity 1200-Vivo, sebuah chip yang dikembangkan secara khusus untuk Vivo oleh MediaTek dalam mendukung kinerja smartphone sesuai kebutuhan.

Bacaan Lainnya

Hadie Mandala, Product Manager Vivo Indonesia mengungkapkan, “Melalui program Arsitektur Terbuka atau Mediatek Dimensity 5G Open Resource Architecture, kami dapat melakukan penyesuaian chipset Dimensity 1200 sesuai dengan kepentingan, seperti penyesuaian dalam meningkatkan kemampuan Artificial Intelligences (AI) dalam pemrosesan gambar, hingga konsumsi daya yang lebih rendah, dan efisiensi pengoperasian.”

Program Dimensity 5G Open Resource Architecture dari Mediatek secara inovatif mengintegrasikan arsitektur perangkat lunak dan perangkat keras ISP dan APU untuk memberikan pengalaman baru yang lebih profesional. Dapur pacu Dimensity 1200-Vivo yang diintegrasikan pada algoritma pencitraan profesional Vivo, mendukung kinerja sistem kamera pada Vivo X70 Pro lebih profesional dan menghasilkan peningkatan kinerja hingga 30% lebih cepat, daya lebih hemat 10% dibanding SoC Dimensity 1200 versi umum. Selain itu juga menawarkan pengalaman lebih smooth dan cepat saat pengguna membuka berbagai aplikasi dalam satu waktu, transfer file, pengambilan foto, serta installation maupun pengoperasian game.

Chipset MediaTek Dimensity 1200-Vivo sendiri dibuat dengan fabrikasi octa-core 6nm Mediatek, mencakup satu inti ARM Cortex-A78 yang memiliki clock 3GHz. “Ditambah dukungan konektivitas 5G, hal ini memungkinkan chipset untuk menawarkan kinerja CPU lebih cepat, stabil dan tahan panas apalagi saat mendukung pengguna beraktivitas seharian atau bermain game dalam waktu lama,” lanjut Hadie.

Performa Flagship Bawa Pengalaman Lebih Profesional dalam Gaming dan Produktivitas

Berkat kemampuan chipset ini, Vivo X70 Pro mampu menjalankan berbagai aplikasi game dan kegiatan multitasking yang smooth dan minim hambatan, selain Dimensity 1200-Vivo, Vivo X70 Pro juga didukung dengan kapasitas memori besar 256GM ROM dan 12GB RAM dengan teknologi Extended RAM 2.0 yang dapat ditambah hingga 4GB RAM.

Selain ditunjang kapasitas memori RAM dan ROM yang besar, Vivo X70 Pro juga hadir dengan baterai berkapasitas 4450mAh dengan dukungan pengisian cepat 44W FlashCharge sehingga pengguna tidak perlu takut akan kehabisan daya.

Layar juga menjadi aspek utama dalam menunjang kenyamanan beraktivitas saat harus menatap layar smartphone dalam waktu cukup lama maupun bermain game. Vivo X70 Pro memiliki layar 6,56” E5 AMOLED FHD + 3D Flexible Display dengan layar melengkung Curved Edge Screen untuk viewing angle yang luas beresolusi besar 2378 x 1080 pixels. Selain itu, memiliki refresh rate sebesar 120Hz dengan screen time ratio 240Hz, bermain game atau scroll sosial media akan terasa lancar dan minim jeda. Selain itu layar pada smartphone Vivo X70 Pro juga sudah tersertifikasi SGS Eye Care Display dan SGS Seamless Pro yang memanjakan mata penggunanya ketika menggunakan smartphone ini seharian.

“Vivo X70 Pro bukan hanya sekedar professional photography flagship smartphone, kami juga menyadari saat ini beberapa aplikasi permainan populer memerlukan spesifikasi yang tinggi agar bisa nyaman ketika dijalankan. oleh karena itu kami menghadirkan spesifikasi dan teknologi profesional lainnya dan memaksimalkan kemampuan smartphone untuk memberikan pengalaman yang lancar dan juga powerfull,” pungkas Hadie.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *