Laporan: Asus Kuasai Pasar Laptop Consumer di Indonesia, Seri Zenbook dan Vivobook Paling Diminati

  • Whatsapp


Jakarta, Selular.ID – Asus kembali mencatat kepemimpinannya di pasar laptop consumer Indonesia. Berdasarkan data aktivasi dari Microsoft hingga tanggal 21 November 2021, perusahana teknologi yang berbasis di Taiwan ini mencatat penguasaan pasar laptop consumer hingga 43,59% di Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia atas kepercayaan dan dukungannya yang sangat besar terhadap Asus. Pencapaian kali ini membuat kami semakin berkomitmen dalam menghadirkan produk yang lebih baik, lebih inovatif, memiliki layanan terbaik, serta dapat semakin dijangkau oleh masyarakat Indonesia,” ujar Jimmy Lin, Asus Regional Director Southeast Asia..

Dalam laporan ini sepanjang 2021, lini laptop consumer Asus termasuk seri ZenBook dan VivoBook adalah yang paling diminati di Indonesia. Meski market share sempat turun di awal tahun 2021, laptop Asus tetap tampil dominan di pasar Indonesia.

Laptop Asus berhasil mencatat peningkatan market share yang signifikan, yaitu lebih dari 14% sejak awal tahun 2021 hingga bulan November 2021. Berdasarkan data aktivasi dari Microsoft, pada per tanggal 21 November 2021 Asus berhasil mencatat penguasaan pasar sebesar 43,59% di Indonesia. Dengan kata lain, hampir dari setiap dua laptop yang diaktivasi di Indonesia, salah satunya merupakan laptop Asus.

Yang juga menjadi daya Tarik dari suksesnya Asus di pasar laptop consumer Indonesia ialah karena komitmen kuat di tahap purna jual produknya.

Program tersebut merupakan layanan perlindungan ekstra untuk pengguna laptop jika terjadi kerusakan pada unit yang tidak ter-cover oleh garansi standar Asus, termasuk kerusakan akibat kelalaian pengguna.

Sebagai catatan setiap pembelian laptop Asus resmi otomatis akan mendapatkan garansi perbaikan selama 2 tahun baik di dalam negeri maupun secara global.

Namun garansi ini tentu saja berlaku apabila kerusakan yang terjadi bukan karena kelalaian pengguna.

Di tahun 2021 ini selain garansi resmi tersebut, Asus melengkapi layanan dengan memberikan Asus Perfect Warranty. Program ini merupakan garansi ekslusif dari Asus di tahun pertama masa garansi notebook Asus.

Layanan ini merupakan layanan premium dimana Asus akan menanggung 80% biaya jasa perbaikan dan spare part untuk kerusakan-kerusakan yang disebabkan kelalaian pengguna.

Sementara khusus untuk pengguna ZenBook, Asus akan memberikan layanan Asus VIP Perfect Warranty. Layanan tersebut akan menanggung 100% biaya jasa perbaikan dan spare part untuk kerusakan-kerusakan yang disebabkan kelalaian pengguna.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *