Entertainment

Las Vegas Hadirkan The Sphere, Bangunan Berbentuk Bola Terbesar di Dunia

1135
×

Las Vegas Hadirkan The Sphere, Bangunan Berbentuk Bola Terbesar di Dunia

Sebarkan artikel ini


Las Vegas, Amerika Serikat, sudah terkenal sejak lama berkat suguhan hiburan dan atraksi kelas dunianya, seperti kasino dan acara pertunjukan lainnya. Kini, satu lagi sajian hiburan hadir untuk memeriahkan kawasan gemerlap penuh kemeriahan tersebut: The Sphere.

Dinobatkan sebagai bangunan berbentuk bola terbesar di dunia, The Sphere memiliki tinggi 111 meter dan lebar 157 meter dengan lokasi di pusat Las Vegas. Balutan layar LED berkualitas 16k menyelimuti seluruh permukaan The Sphere untuk menyajikan pertunjukan cahaya yang eksotis tiap malamnya. Bangunan tersebut juga memiliki interior yang dapat dimasuki pengunjung, lengkap dengan 18.000 tempat duduk. Total biaya yang dikeluarkan pihak Sphere Entertainment untuk membangunnya pun mencapai US$2 miliar atau setara dengan kurang lebih Rp30 triliun.

Selain tampilan luarnya yang begitu memanjakan mata, The Sphere rencananya akan menjadi bangunan multifungsi. Ke depannya, bangunan ini dapat jadi sarana untuk berbagai pertunjukan umum seperti konser, penayangan film, pertandingan olahraga, dan lainnya.

The Sphere baru akan dibuka untuk umum mulai September 2023, dengan pagelaran konser band asal Amerika Serikat U2 yang akan berlangsung di dalam bangungan tersebut. Untuk saat ini, masyarakat sekitar dapat menyaksikan serangkaian atraksi cahaya yang menunjukan kemampuan layar LED The Sphere menyayat gelapnya langit malam Las Vegas, seperti saat malam perayaan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat pada 4 Juli lalu.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *