Layanan 5G Indosat Ooredoo Sambangi Kota Makassar

  • Whatsapp


Jakarta, Selular.IDIndosat Ooredoo hari ini, (19/11) mengumumkan peluncuran layanan komersial 5G di Makassar. Peluncuran ini merupakan kelanjutan dari revolusi 5G di Indonesia, menyusul peluncuran layanan komersial 5G sebelumnya di Solo, Jakarta, dan Surabaya.

Bacaan Lainnya

“Kami mengawali perjalanan layanan 5G di Solo, kemudian Jakarta, sampai dengan Surabaya. Dan hari ini, 5G Indosat Ooredoo ada di Makassar,” kata COO Indosat Ooredoo, Vikram Sinha dalam peluncurannya secara virtual.

Layanan 5G komersial  Indosat Ooredoo pertama di Indonesia Timur ini merupakan bagian dari kemitraan dengan Huawei yang berupaya membangkitkan kembali sektor ekonomi lokal utama, khususnya  sektor pertanian, perdagangan, dan pariwisata.

Sementara itu, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, mengatakan, sangat mengapresiasi komitmen Indosat Ooredoo dalam menyediakan layanan komersial 5G Indosat Makassar sebagai pusat perdagangan Indonesia Timur.

“Dukungan teknologi 5G memberikan ketersediaan infrastruktur komunikasi yang penting bagi investor. Tentunya ini juga menceminkan pemerataan pembangunan di wilayah timur Indonesia yang telah menuju Smart City dan Industri 4.0,” terangnya.

Bahlil berharap teknologi 5G ini dapat dimanfaatkan secara efektif untuk mendorong inovasi di berbagai sektor, meningkatkan ekspor, menciptakan lapangan kerja, dan memungkinkan pemulihan yang cepat.

“Pada gilirannya, perbaikan ini akan meletakkan dasar bagi pertumbuhan ekonomi yang kuat dan ekonomi digital di tahun-tahun mendatang,” paparnynya.

Selain itu Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, turut menyampaikan rasa bahagianya melihat teknologi 5G akhirnya sampai di Makassar.

”Berkat Indosat Ooredoo dan Huawei. Kami percaya teknologi 5G ini akan meningkatkan produktivitas warga Makassar dan membantu meningkatkan ekonomi lokal. Teknologi tersebut akan mentransformasi cara industri beroperasi, bisnis menciptakan nilai, dan konsumen mengakses produk dan layanan. Semoga peluncuran layanan komersial 5G ini dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat Makassar dan Indonesia Timur,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *