Layar Laptop terbaik untuk Pecinta Sinema


Seiring berjalannya waktu, cara manusia menikmati sinema telah berubah. Jika dulu film dinikmati hanya di gedung bioskop dan beramai-ramai dengan orang-orang lain, kini kita bisa menikmati film-film kesukaan dalam privasi kamar sendiri.

Siapa yang tidak suka marathon series kesukaan sambil selimutan di kasur dan ngemil cemilan favorit? Kegiatan ini banyak dilakukan anak-anak muda untuk pelepas penat setelah bekerja keras seharian di kantor atau di kampus. Bagi kamu yang suka sekali melakukan series marathon, tidak ada salahnya membeli laptop dengan layar mumpuni demi kepuasan menonton yang tidak tertandingi. Di bawah ini adalah lima aspek layar yang harus diperhatikan ketika hendak membeli laptop untuk memaksimalkan pengalaman sinematik:

  1. Reproduksi warna tinggi

Tingkat reproduksi warna atau color gamut pada layar laptop adalah faktor terpenting ketika pecinta film ingin membeli laptop baru. Semakin baik layar, semakin banyak warna yang bisa ditampilkan sehingga visual film akan lebih jelas dalam memperhatikan semua mood, detail, dan easter eggs dalam film. Para pecinta film disarankan membeli laptop dengan color gamut 100% DCI-P3, karena ini adalah standar color gamut yang digunakan industri film. Dengan layar 100% DCI-P3, kamu bisa menikmati film seperti yang diinginkan sang sutradara.

  1. Warna akurat

Layar laptop yang mementingkan presentasi film dan video harus bisa menampilkan warna-warna dengan akurat supaya detail visual film tidak rusak. Pastikan Anda memilih laptop dengan sertifikasi PANTON Validated Display, label yang menunjukkan bahwa laptop tersebut telah melalui proses kalibrasi warna di pabrik secara akurat berdasarkan standar global PANTONE.

  1. Rentang Dinamis Tinggi

Pecinta film harus memilih laptop dengan High Dynamic Range (HDR) untuk kontras warna yang tinggi. Dengan layar HDR, penonton tidak perlu kuatir ketika menonton film yang didominasi warna gelap karena HDR dapat menampilkan tampilan warna hitam sempurna.

Penggunaan panel OLED adalah salah satu cara untuk menampilkan warna hitam sempurna yang akan mendukung pengalaman menonton film yang mumpuni. Tidak seperti panel IPS atau TN di laptop pada umumnya, OLED tidak memiliki lapisan backlight. Jangan lupa juga untuk memastikan layar laptop yang dipilih sudah mengantongi sertifikasi VESA DisplayHDR 500 True Black untuk mendapatkan pengalaman sinematik terbaik.

  1. Response time yang cepat

Response time cepat menghadirkan gambar yang lebih tajam dengan detail yang tinggi. Hal ini penting bagi pecinta film action yang gemar menikmati koreografi adegan berkelahi yang selalu cepat, namun tidak mau ketinggalan membaca subtitle. Sebaiknya, pilih laptop dengan layar yang memiliki response time kurang dari 1mns.

  1. Ramah kesehatan mata

Salah satu keluhan pecinta sinema yang gemar menonton secara marathon adalah mata minus atau pusing karena mata berat setelah berjam-jam menonton. Layar laptop memancarkan radiasi sinar biru yang bisa merusak mata jika dibiarkan terpapar berlama-lama. Namun, teknologi saat ini telah mampu menghadirkan layar yang mengurangi tingkat pancaran radiasi sinar biru. Menonton berlama-lama bisa lebih nyaman.

ASUS OLED

Jika Anda pecinta sinema yang ingin mencari laptop baru untuk menikmati film di kamar pribadi, ASUS OLED adalah jawabannya. ASUS OLED dibangun dengan teknologi ASUS terkini yang memungkinkan penikmat film menonton berjam-jam dengan visual yang ciamik tanpa merusak mata.

Atas perkenan ASUS Indonesia

Layar ASUS OLED berspesifikasi color gamut 100% DCI-P3, tersertifikasi PANTONE Validated Display, serta mendukung fitur HDR dengan sertifikasi VESA DisplayHDR 500 True Black. Layar ASUS OLED juga memiliki response time hanya 0,2ms yang jauh lebih cepat dibandingkan dengan layar laptop pada umumnya. Layar ini juga serta dilengkapi fitur EyeCare bersertifikasi TÜV Rheinland.

Gambar yang berisi teks, olahraga, air, luar ruangan Deskripsi dibuat secara otomatis
Atas perkenan ASUS Indonesia

ASUS adalah brand yang memimpin pasar laptop dengan layar OLED di Indonesia dan dunia hari ini. Laptop dengan layar ASUS OLED bisa dimiliki dengan harga rata-rata di bawah Rp 10 juta, sehingga semua orang kini mampu menikmati visual terbaik dengan harga terjangkau.

Untuk informasi lebih jauh tentang ASUS OLED, klik tautan berikut :



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.