Entertainment

Logis bin Realistis, Ini Moral Value dari Drama Korea Little Women!

129
×

Logis bin Realistis, Ini Moral Value dari Drama Korea Little Women!

Sebarkan artikel ini



Pernah nonton drama Korea berjudul Little Women? Drama Korea ini tidak hanya memberikan hiburan yang lain dari drama biasanya, namun ada juga pelajaran hidup yang bisa kita petik. Apa saja?

Be-emers suka nonton drama Korea yang berbumbu cerita menegangkan dan penuh teka-teki, juga banyak kejutan dalam cerita-nya? Nah, drama Korea Little Women bisa dibilang sangat apik, ciamik, dan konsisten.

Dari Little Women, penonton bakal belajar tentang hidup yang logis bin realistis. Drama Korea ini sudah tamat pada November 2022 lalu.

Berangkat dari novel karya Louisa May Alcott, drama ini diperankan oleh Kim Go Eun, Nam Ji Hyun, dan Park Ji Hoo.

Tengah dari drama ini adalah kisah kakak beradik tiga saudara perempuan yang lahir dalam keadaan serba kekurangan dan keadaan ekonomi keluarganya miskin. Hal serunya adalah, drama Korea Little Women versi Korea ini punya jalan cerita yang beda banget sama versi aslinya.

Tentunya keadaan masing-masing orang berbeda, ada sisi baik dan sisi buruknya sendiri. Terlebih kalau sudah menyinggung tentang ketimpangan sosial dan keadaan ekonomi.

Pelajaran Hidup dari Drama Little Women

Melalui drama Korea Little Women, yuk simak beberapa nilai moral yang bisa kita petik!

Baca Juga: 5 Drakor Underrated Ini Ternyata Wajib Ditonton!

1. Uang bukan segalanya, tapiĀ kita butuh uang untuk bisa hidup dengan layak

Oh In Joo diperankan oleh Kim Go Eun (sumber: InkiStyle)

Enggak bisa dipungkiri kalau di dalam realita memang ada perbedaan keberadaan antara si kaya dan si miskin. Di drama ini, penonton bisa lihat saat memiliki banyak uang, seseorang bisa bertindak semaunya dan serakah sehingga berperilaku nggak adil pada mereka yang lemah.

Di lain sisi, uang juga ternyata mampu mengendalikan seseorang sehingga orang abai dan buta terhadap hati nurani, hanya semata-mata agar terlihat lebih terpandang.

Yah, tapi, percuma juga kalau kaya doang tapi enggak bisa memanfaatkan harta secara bijak, iya enggak sih?

2. Mau kaya atau miskin, hidup adalah sebuah perjuangan

Park Hyo Rin dan Ibunya (instagram.com/tvn_drama)

Park Hyo Rin dan Ibunya (instagram.com/tvn_drama)

Melalui karakter Park Hyo Rin yang diperankan oleh Jeon Chae Eun, kita bisa paham kalau jadi kaya bukan berarti enggak punya masalah hidup.

Hyo Rin boleh banget bergelimang harta, dilahirkan dari keluarga kaya raya, tajir melintir. Tapi, apalah artinya ketika sebagai anak si kaya, justru malah diabaikan oleh orang tua sendiri, bahkan hanya dipandang seperti boneka, bukan anak yang seutuhnya.

Hal serupa berlaku juga di dalam kehidupan Oh bersaudara (Oh In Joo, Oh In Kyung, dan Oh In Hye). Ada banyak banget yang harus diperjuangkan dalam hidup, termasuk menjadi kaya dan sukses.

Apa yang berawal dari perjuangan dan jerih payah, niscaya mampu bertahan lebih lama daripada yang dihasilkan secara instan. Setiap orang berjuang dalam hidup, terlebih berjuang untuk bahagia. Asik~

3. Anak pertama berhak bahagia atas pilihannya sendiri, sama seperti anak terakhir juga berhak hidup bebas dari kekangan keluarga

Oh In Hye (sumber: instagram.com/tvn_drama)

Oh In Hye (sumber: instagram.com/tvn_drama)

Anak pertama dari Oh bersaudara (Oh In Joo) yang diperankan oleh Kim Go Eun memberikan pesan bahwa sebagai anak pertama dari keluarga yang kurang mampu, ia terbiasa menjadi sosok yang sangat mengayomi adik-adiknya.

Baca Juga: 9 Drakor ini Akan Rilis di Netflix Tahun 2023, Ada Chicken Nugget!

Bahkan kerap kali ia menyampingkan kebahagiaan dirinya sendiri demi kebahagiaan adik-adiknya. Hampir mirip dengan si bungsu (Oh In Hye), yang diperankan oleh Park Ji Hoo.

Walaupun karakternya cuek, sejujurnya ia sering merasa dirinya belum menjadi adik yang baik seperti harapan para kakaknya. In Hye sebenarnya ingin bisa menjadi sosok yang mandiri, dan bisa melanjutkan hidup atas pilihannya sendiri, bebas dari kekangan keluarga.

Yah, enggak salah kalau seorang kakak ingin banget mencintai sang adik sampai sebegitunya, tapi, seorang kakak juga berhak memilih jalan hidupnya sendiri.

Sama halnya seorang adik. Toh pada akhirnya masing-masing anggota keluarga akan punya jalan kehidupannya masing-masing, kan?

Itu dia sejumput nilai moral yang bisa dipetik dari drama Korea Little Women. Drama ini punya karakter tokohnya yang kuat, alur cerita ciamik dan rapi, serta penuh dengan kejutan lewat banyaknya kejutan dalam cerita.

Semoga di 2023 ada drama Korea yang nggak kalah seru dan membekas deh! Menurutmu gimana soal drama ini Be-emers?

Punya opini untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klikĀ “Mulai Menulis”.

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik Di Sini untuk bergabung.





Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *