Headline

Luncurkan 19 Paket Pembangunan Infrastruktur, Bupati Temanggung Berharap Ciptakan Lapangan Kerja

186
×

Luncurkan 19 Paket Pembangunan Infrastruktur, Bupati Temanggung Berharap Ciptakan Lapangan Kerja

Sebarkan artikel ini
Luncurkan 19 Paket Pembangunan Infrastruktur, Bupati Temanggung Berharap Ciptakan Lapangan Kerja


Suara-Pembaruan.comPemerintah Kabupaten Temanggung meluncurkan 19 paket pembangunan infrastruktur dan proyek pengadaan barang dan jasa dengan total nilai Rp52,6 miliar, Jumat (23/4/2021). Semua proyek pembangunan tersebut diharapkan mampu mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat setelah sempat terdampak pandemi Covid-19.

Asisten II Sekda Kabupaten Temanggung Masrik Amin menyebutkan, secara keseluruhan Pemkab Temanggung tahun ini melaksanakan lelang untuk 93 paket infrastruktur dengan sumber dana dari APBD Kabupaten Temanggung. Dari jumlah itu, 19 paket sudah  terselesaikan senilai Rp50,4 miliar, sedangkan lainnya masih dalam proses lelang.

“Hari ini kita luncurkan yang 19 paket infrastruktur ditambah paket pengadaan barang senilai Rp2,2 miliar. Jadi total nilainya Rp52,6 miliar,” terang Masrik, di Temanggung, Jumat (23/4/2021).

Sementara itu, Bupati Temanggung M Al Khadziq melalui Sekda Hari Agung Prabowo, berharap semua paket proyek pembangunan itu mampu menciptakan lapangan kerja, mendongkrak kemampuan dan daya beli masyarakat.

“Pelaksanaan proyek berpegang pada protokol kesehatan. Harapan kita, rekanan fokus pada pelaksanaan dan pemanfaatan proyek,” katanya.

Kepala Bagian Pembangunan Setda, Harnani Imtikhandari menambahkan, peluncuran itu merupakan usaha percepatan pembangunan infrastruktur pada 2021. Khususnya terkaita dengan upaya pemulihan ekonomi masyarakat pascapandemi, karena dalam program ini ditekankan pada pemanfaatan tenaga kerja lokal dan bahan baku material lokal.

“Harapannya ini akan jadi multiplier effect bagi pemulihan ekonomi,” kata Harnani.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dua Infrastruktur PLN UIP JBB Beroperasi, Listrik Jakarta Makin Andal
Headline

SuaraPemerintah.id – Komitmen dalam rangka memenuhi pertumbuhan kebutuhan listrik yang tinggi di wilayah DKI Jakarta, diwujudkan PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (PLN UIP JBB), dengan keberhasilan energize (pemberian tegangan) instalasi Extension 2 Line…

Bappenas jabarkan strategi pembangunan infrastruktur Indonesia
Headline

Suara-Pembaruan.com – Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa membahas sasaran pembangunan infrastruktur 2020-2024 dalam Rapat Tingkat Menteri bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono,…

Kemenperin Dorong TKDN untuk Infrastruktur Digital 5G
Headline

SuaraPemerintah.id – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendorong Tingkat Komponen Dalam Negeri atau TKDN pada koneksi 5G untuk infrastruktur digital, mengingat sektor informasi dan komunikasi menunjukkan pertumbuhan yang positif dalam tiga tahun terakhir….