Malas Belajar Makeup? Setidaknya Pahami Teori Dasar Ini | Suara-Pembaruan.com

  • Whatsapp
Malas Belajar Makeup? Setidaknya Pahami Teori Dasar Ini | YuKepo.com


pinterest.com

Merias wajah adalah sesuatu yang sering dianggap sebagai bagian dari rutinitas kaum Hawa. Namun sebenarnya, tak semua wanita suka bersolek. Ada yang lebih suka tampil cuek karena justru merasa kurang percaya diri saat wajahnya dihiasi berbagai macam warna. Ada pula yang merasa tak memiliki banyak waktu untuk merias wajah atau malas untuk belajar berbagai teknik dalam mengaplikasikan produk kecantikan.

Apakah kamu merasakan hal yang demikian? Tak ada yang salah dengan wanita yang tak suka memakai riasan. Namun jika ingin memiliki wajah yang tampak lebih cerah dan segar, ada beberapa teori yang dapat kamu praktikkan tanpa harus belajar teknik makeup yang rumit. 

1. Alis yang tebal



pinterest.com

Meski tanpa makeup, alis yang tebal dapat menciptakan kesan kuat, bersih, dan segar. Jika merasa alis agak kurang tebal, cukup gunakan pensil alis untuk mengisi dan membentuk bagian yang agak kosong. Ini sudah cukup untuk membuat wajah jauh dari kesan kusut atau kusam. Satu lagi tips penting dalam memilih pensil alis. Pastikan untuk memilih pensil alis dengan warna yang satu tingkat lebih cerah dari warna asli alis. 

2. Garis tepi pada bibir



pinterest.com

Banyak sekali wanita yang tak suka mengaplikasikan berbagai produk makeup tetapi selalu mengandalkan lipstick agar wajahnya tidak tampak pucat. Pilihan ini tentu tidak salah. Namun ada satu hal yang tak banyak diketahui orang dalam memakai lipstik agar hasilnya rapi dan cantik. Rahasianya ada pada menggunakan lip liner.

Percayalah, lipstik berharga mahal pun akan terlihat murah jika ada coretan yang tak rapi atau bagian yang keluar dari bibir. Untuk menghasilkan riasan yang rapi dan membuat bibir tampak lebih tebal, gunakan lip liner yang warnanya sama dengan warna bibir atau bisa juga memilih yang warnanya setingkat lebih gelap dari warna bibir. 

3. Bulu mata yang panjang



pinterest.com

Untuk mendapatkan tampilan mata yang cantik dan segar, kamu tak harus mengaplikasikan berbagai macam warna eyeshadow. Mungkin kamu akan malas juga belajar pengaplikasiannya agar tak terlihat menor dan natural.

Sebagai alternatif, cukup gunakan maskara yang bagus dengan warna bening atau hitam. Ini akan membuat mata terlihat lebih cerah, lebar, dan tak tampak lesu seperti orang yang sedang mengantuk. Tak perlu mengaplikasikannya secara berlebihan. Satu dua lapisan tipis saja sudah cukup. 

4. Brush untuk makeup


pinterest.com

Meski tak suka merias wajah dengan banyak produk, setidaknya kamu sesekali akan membutuhkan foundation atau concealer. Dalam pengaplikasiannya, jangan menggunakan sponge. Mengapa? Alasannya adalah sponge dapat mengandung lebih banyak bakteri dan kotoran yang akan membahayakan kulit wajah.

Untuk itulah, penggunaan brush lebih disarankan. Kamu dapat rutin mencuci brush sehingga ketika kamu memakainya kondisinya masih bersih. Selain itu, brush juga dapat menghasilkan olesan yang lebih rapi dan tidak terlalu tebal. 

5. Higlighter untuk bibir


pinterest.com

Tadi sudah dibahas mengenai penggunaan lip liner. Jika ingin mendapatkan tampilan bibir yang lebih glamor dan tebal layaknya Kylie Jenner, ada satu hack yang dapat kamu tiru. Tak sulit, cukup gunakan highlighter di bagian tengah bibir atas dan bawah. Ini akan membuat bibirmu tampak lebih besar. 

Cukup jelas dan mudah bukan tips untuk mendapatkan tampilan wajah yang segar, cerah, dan cantik tanpa repot memakai makeup tebal? Tips tersebut dapat diterapkan untuk tampilan sehari-hari yang natural tapi tidak kusam atau tampak seperti orang baru bangun tidur. 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *