Meghan Markle Melahirkan Anak Kedua, Sematkan Nama Putri Diana pada Bayinya!

  • Whatsapp
Meghan Markle Melahirkan Anak Kedua, Sematkan Nama Putri Diana pada Bayinya!


Pasangan Meghan Markle dan Pangeran Harry tengah berbahagia sebab keduanya baru saja dianugerahi anak kedua. Anak kedua Meghan Markle berjenis kelamin perempuan dan merupakan cicit ke-11 dari Ratu Elizabeth II.

Bacaan Lainnya

Menikah pada 19 Mei 2018, Meghan Markle dan Pangeran Harry sebelumnya sudah dianugerahi seorang putra yang diberi nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor yang lahir pada 6 Mei 2019.

Kehidupan rumah tangga mereka selalu menjadi sorotan publik, mulai dari keputusan Pangeran Harry yang menikahi Meghan yang seorang janda dan bukan bangsawan, hingga tindakan mereka yang menyatakan mundur dari kehidupan sebagai anggota keluarga kerajaan.

Artikel Terkait: Meghan Markle Ungkap Sulitnya Menjadi Ibu Ditengah Sorotan Media

Meghan Markle dan Pangeran Harry Umumkan Kelahiran Anak Kedua

Sumber: Journal Beat

Melansir dari People, Duke dan Duchess of Sussex itu mengumumkan kelahiran anak keduanya yang lahir pada hari Jumat, 4 Juni 2021 di California. Bayi perempuan itu diberi nama Lilibet Diana Mountbatten-Windsor.

“Dengan sangat gembira Pangeran Harry dan Meghan, Duke dan Duchess of Sussex, menyambut putri mereka, Lilibet ‘Lili’ Diana Mountbatten-Windsor, ke dunia,” ungkap pasangan tersebut melalui sebuah pernyataan tertulis.

Lili, begitu panggilan kesayangan untuk anak kedua mereka, lahir pada hari Jumat, 4 Juni pukul 11.40 di Rumah Sakit Santa Barbara Cottage di Santa Barbara, California. Adik dari Archie itu lahir dengan berat 3,4kg.

“Baik ibu dan anak dalam keadaan sehat dan baik, dan menetap di rumah,” lanjut pernyataan tersebut.

Melalui situs pribadinya, Archewell, kedua pasangan tersebut menulis ungkapan syukur mereka atas kelahiran anak keduanya.

“Pada tanggal 4 Juni, kami diberkati dengan kedatangan putri kami, Lili. Dia lebih dari yang pernah kami bayangkan, dan kami tetap bersyukur atas cinta dan doa yang kami rasakan dari seluruh dunia. Terima kasih atas kebaikan dan dukungan Anda yang berkelanjutan selama waktu yang sangat istimewa ini untuk keluarga kami,” tulis Meghan dan Harry.

Artikel Terkait: 6 Fakta Meghan Markle Hamil Anak Kedua, Archie Bakal Jadi Kakak!

Arti Nama Anak Kedua Meghan Markle dan Pangeran Harry

Meghan Markle Melahirkan Anak Kedua, Sematkan Nama Mendiang Putri Diana

Sumber: Insider

Dalam memberikan nama kepada buah hatinya Meghan Markle dan Pangeran Harry memilih untuk menggabungkan nama nenek buyut sang bayi, yakni Yang Mulia Ratu Elizabeth dan nama sang ibu, Putri Diana.

“Lili diambil dari nama nenek buyutnya, Yang Mulia Ratu, yang nama panggilan keluarganya adalah Lilibet. Nama tengahnya, Diana, dipilih untuk menghormati mendiang nenek tercintanya, Princess of Wales,” lanjut pernyataan resmi tersebut.

Juru bicara Istana Buckhingkan mengungkapkan bahwa anggota kerajaan lainnya sangat senang dengan berita kelahiran bayi Lili.

“Ratu, Pangeran Wales dan Duchess of Cornwall, dan Duke dan Cambridge telah diberitahu dan sangat senang dengan berita kelahiran seorang putri untuk Duke dan Duchess of Sussex,” kata pihak istana melalui sebuah pernyataan tertulis.

anak kedua meghan markle

Sumber: ELLE

Artikel Terkait: Menikmati Peran Sebagai Ibu, Meghan Markle Tidak Buru-Buru Ingin Langsing

Meghan dan Harry pertama kali mengumumkan kehamilan anak kedua mereka pada momen hari Valentine 14 Februari 2021. Sebelumnya diketahui Meghan sempat mengalami musibah keguguran pada bulan Juni 2020.

Dalam sebuah acara wawancara bersama Oprah Winfrey pada bulan Maret, keduanya mengungkapkan bahwa mereka mengharapkan bayi perempuan.

Pasangan itu berencana untuk tak memiliki anak lagi setelah kelahiran bayi perempuan mereka. Pangeran Harry juga menyatakan bahwa dirinya sangat bersyukur setelah mengetahui bahwa bayinya berjenis kelamin perempuan.

Selamat  atas kelahiran anak kedua Meghan Markle dan Pangeran Harry!

Baca Juga:

Meghan Markle hamil, di urutan berapakah anaknya sebagai pewaris tahta Kerajaan Inggris?

Pangeran Harry dan Meghan Markle mundur dari keluarga kerajaan Inggris, ada apa?

Ultah pertama anaknya tanpa pesta, ini hadiah istimewa Meghan Markle untuk Archie

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *