Melihat Karakteristik Pemimpin yang Baik

  • Whatsapp
Melihat Karakteristik Pemimpin yang Baik


Setiap orang membutuhkan pemimpin yang baik untuk membantu membimbing kita dan membuat keputusan skala besar yang penting yang membuat dunia terus bergerak. Dan orang biasanya cepat mengidentifikasi pemimpin yang buruk, tetapi apakah Anda tahu bagaimana mengidentifikasi pemimpin yang baik? Apa yang menurut kebanyakan orang membuat pemimpin yang baik?

Bacaan Lainnya

Photo by Icons8 Team on Unsplash

Mengutip penelitian CCL dalam lamannya, Ditemukan bahwa para pemimpin hebat secara konsisten memiliki beberapa keterampilan kepemimpinan. Berikut ini beberapa hasil dari penelitian yang dilakukan oleh CCL.

Integritas
Pentingnya integritas harus jelas. Meskipun ini tidak selalu menjadi metrik dalam evaluasi, integritas sangat penting bagi individu dan organisasi. Ini sangat penting bagi eksekutif tingkat atas yang memetakan arah organisasi dan membuat keputusan penting lainnya yang tak terhitung jumlahnya. 

Penelitian menunjukkan bahwa integritas sebenarnya bisa menjadi titik buta potensial bagi organisasi. Pastikan organisasi Anda memperkuat pentingnya integritas bagi para pemimpin di berbagai tingkatan.

Komunikasi
Kepemimpinan yang efektif dan komunikasi yang efektif saling terkait. Anda harus dapat berkomunikasi dengan berbagai cara, dari mengirimkan informasi hingga melatih orang-orang Anda. Dan Anda harus dapat mendengarkan, dan berkomunikasi dengan, berbagai orang dengan berbagai peran, identitas sosial, dan banyak lagi.

Kualitas dan efektivitas komunikasi di seluruh organisasi Anda secara langsung memengaruhi keberhasilan strategi bisnis Anda juga. Pelajari bagaimana percakapan yang lebih baik benar-benar dapat meningkatkan budaya organisasi Anda.

Kesadaran Diri
Meskipun ini adalah keterampilan yang lebih terfokus ke dalam, kesadaran diri sangat penting untuk kepemimpinan. Semakin baik Anda memahami diri sendiri, semakin efektif Anda. Apakah Anda tahu bagaimana orang lain memandang Anda atau bagaimana Anda muncul di tempat kerja? Luangkan waktu untuk mempelajari tentang aspek kesadaran diri dan bagaimana Anda dapat memperkuat setiap komponen.

Mempengaruhi
Bagi sebagian orang, “pengaruh” terasa seperti kata yang kotor. Tetapi mampu meyakinkan orang melalui pendekatan logis, emosional, atau kooperatif adalah komponen untuk menjadi pemimpin yang menginspirasi dan efektif. Pengaruh sangat berbeda dari manipulasi, dan itu perlu dilakukan secara otentik dan transparan. Itu membutuhkan kecerdasan emosional dan kepercayaan. Pelajari lebih lanjut tentang seberapa efektif pengaruh bisa menjadi pengubah permainan.

Empati
Empati berkorelasi dengan kinerja pekerjaan dan merupakan bagian penting dari kecerdasan emosional dan efektivitas kepemimpinan. Jika Anda menunjukkan kepemimpinan yang lebih inklusif dan perilaku empati terhadap bawahan langsung Anda, penelitian menunjukkan bahwa Anda lebih mungkin dipandang sebagai yang berkinerja lebih baik oleh atasan Anda. Plus, empati dan inklusi sangat penting untuk meningkatkan kondisi tempat kerja bagi orang-orang di sekitar Anda.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *